Kali ini saya mau mereview cushion dari brand Rollover Reaction yang saya dapatkan dari redeem point Tampil Cantik. Thank you so much Tampil Cantik! Semoga makin jaya ^^

Saya penasaran banget sama cushion ini, karena disebut-sebut sebagai salah satu cushion lokal yang bagus. Akhir-akhir ini cushion jadi tren teranyar di industri kosmetik lokal ya. Kayaknya adaaa aja brand yang ngeluarin cushion. Nah Rollover Reaction ini setau saya salah satu brand yang paling awal mengeluarkan cushion. Untuk harganya, menurut saya cukup pricey (kalau dibandingkan dengan cushion lokal lainnya) yaitu Rp 195 ribu.

Sayangnya nih seperti cushion lokal pada umumnya, pilihan warnanya sangat terbatas. Rollover Reaction hanya mengeluarkan 3 warna, dan saya pilih yang paling terang yaitu 101 Custard Tart. Cushion ini dilengkapi dengan SPF 27. Cukup mumpuni lah ya, tapi saya pribadi memang biasa menggunakan sunscreen terpisah dari makeup ^^

Dari segi kemasan, wah saya rasa kemasannya juara! Simpel dan nggak neko-neko, tapi eye catching! Pas pertama kali buka produknya saya kagum lho. Kemasannya bener-bener sturdy. Pemilihan warna beige dan hitam senada dengan kemasan boksnya, kelihatan profesional banget. Saya suka banget sama desain kemasannya. Two thumbs up!

Kacanya juga bagus. Cukup lebar dan jernih. Buat saya hal ini penting, karena saat travelling saya nggak suka bawa kaca secara terpisah dari produk kosmetik. Puff bawaannya juga enak banget dipake! Permukaannya tuh kayak velvet yang lembut banget. Nggak kayak puff cushion murah yang keras dan berbau karet. Saat masih baru, permukaan cushionnya disegel untuk menandakan kalau produk masih perawan dan belum dicolek sama orang lain.

Menurut saya coverage dari cushion ini medium. Saya pribadi memang bukan penggemar makeup yang full coverage, jadi medium coverage seperti ini udah cukup banget buat daily makeup. Saya cuma butuh dua kali menekan puff ke cushion untuk bisa meng-cover muka saya yang lebar secara keseluruhan. Jadi pemakaiannya bakalan hemat banget! Kalau mau coverage lebih tinggi, bisa di-layer lagi. Tapi saya pribadi memang nggak suka nge-layer base products ke muka saya, karena bikin muka terasa dempul. Disini saya mengaplikasikan produk ke tangan saya yang lagi banyak bekas luka digigit nyamuk. Dan tinted moisturizer ini mampu menutupinya dengan baik ­čśÇ

Untung saya pilih warna 101 Custard Tart. Karena warnanya masuk banget ke warna kulit saya. Di kulit saya sih cushion ini tahan seharian, kecuali di daerah T yang sudah memudar saat di sore hari saat saya mau pulang kerja. Tapi wajarlah, kan saya pakenya dari pagi. Buat ukuran cushion, hal ini bagus banget lho! Biasanya kalau saya pake cushion tuh udah buyar pada saat jam makan siang.

Finish-nya agak dewy. Bukan dewy yang basah becek gitu, tapi terlihat agak basah di kulit kalau nggak di-set sama bedak. Saya biasa set pake bedak supaya awet. Jadi di saat saya keringetan dan menekankan tisu ke wajah, tinted moisturizer-nya nggak banyak yang terangkat.

So far, saya puassss banget sama cushion keluaran Rollover Reaction ini! Memang sih harganya sedikit lebih mahal daripada produk sejenis di pasaran, tapi kualitasnya juga oke banget! Saya berharap ke depannya Rollover Reaction mengeluarkan varian warna lainnya, karena dengan varian warna yang ada sekarang, produk ini cuma bisa dinikmati oleh pemilik kulit fair hingga medium. Selain itu, saya juga ngarep cushion ini ada refill-nya, karena saya suka banget sama cushion ini. Bahkan saya sering menggunakannya untuk daily makeup.

Product price: IDR 195.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya