Kali ini yang mau saya review adalah hair tonic. Bagi saya, hair tonic itu penting banget buat menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Karena buat saya pribadi, efek saat lagi rajin pakai hair tonic dan saat lagi malas menggunakannya tuh luar biasa signifikan!

Kalau lagi malas pakai hair tonic, akibatnya luar biasa fatal bagi saya. Saya bakalan menemukan rambut rontok dimana-mana. Seperti di kamar mandi, di lantai, bahkan di bantal setelah bangun tidur. Selain annoying, hal ini juga bikin saya parno sendiri. Takut botak hahaha.. Ya resiko punya rambut panjang, memang perawatannya musti lebih baik daripada rambut pendek.

Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng ini adalah produk holy grail saya selama 4-5 tahun terakhir ini. Pokoknya saya cinta mati sama produk ini sejak penggunaan pertama.

Produk ini dikemas dalam botol plastik berwarna cokelat. Tadinya juga ada kemasan boksnya, tapi sudah entah kemana. Nah yang saya punya ini kemasan besar yaitu 200 ml. Ada juga kemasan yang lebih kecil yaitu 100 ml. Jadi lebih travel friendly.

Kemasannya bagus kalo kata saya. Dengan desain ramping di bagian tengah, membuatnya enak digenggam. Selain itu terbuat dari heavy duty plastic yang super kokoh. Saya sudah menggunakan produk ini selama bertahun-tahun dan belum pernah mengalami kemasan bocor atau rusak. Bagian tutupnya berupa tutup botol ulir yang aman banget. Nggak bakalan lepas sendiri, jadi sangat aman dibawa bepergian.

Saat tutupnya dibuka, tampaklah aplikator yang runcing seperti corong. Saya suka banget sama aplikatornya! Soalnya nggak terasa tajam, jadi sama sekali nggak menyakiti kulit kepala. Selain itu karena bentuknya meruncing, jadi sangat mudah menggunakannya. Nggak akan membuat kita menggunakan produk terlalu banyak.

Saya suka banget aplikatornya ini! Jadi pemakaian produk bakalan hemat banget. Saya sendiri menggunakan produk dengan kemasan 200 ml bisa sampai setengah tahun, lho! Saya keramas dua atau tiga kali seminggu, artinya saya menggunakan hair tonic ini dua atau tiga kali seminggu juga.

Buat tekstur produknya sendiri sangat cair dan bening. Jadi agak susah difoto karena kelihatan kayak air aja. Aromanya seperti aroma ginseng campur alkohol yang sangat kencang. Tadinya saya takut menggunakannya karena kandungan alkoholnya tinggi. Tapi ternyata saya cocok menggunakannya dan nggak pernah mengalami alergi sama sekali.

Saya biasa menggunakan produk ini setelah keramas, saat kulit kepala bersih. Biasanya saya pakai sedikit ke kulit kepala lalu memijatnya lembut. Bakalan terasa sensasi hangat karena kandungan alkohol dalam produk, tapi nggak sampai terasa panas banget kok. Setelah itu saya menyikat rambut dan kulit kepala dengan sisir kayu untuk memperlancar peredaran darah. Pastikan rambut sudah nggak kusut saat menggunakan sisir kayu, ya. Supaya helaian rambut nggak tersangkut dan malah menyebabkan kerontokan.

Bagi saya pribadi, produk ini hasilnya fantastis. Saya sudah mencoba berbagai produk hair tonic dan banyak yang nggak ngefek apa-apa di rambut saya. Malah, karena hair tonic biasanya mengandung alkohol dalam jumlah banyak, saya beberapa kali mengalami rasa panas seperti terbakar di kulit kepala. Habis itu malah rontok 🙁

Saat lagi rajin menggunakan produk ini, rambut saya bakalan jadi tebal banget dan bisa sampai panjang banget karena jarang rontok. Helaiannya terasa tebal saat disentuh dengan tangan. Pokoknya saya sukaaaa banget deh sama produk ini! Apakah teman-teman pembaca juga pernah mencoba Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic Ginseng ini? Sharing dong pengalamannya 🙂

Product price: IDR 35.000 – IDR 60.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes, always!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya