Untuk produk kali ini sesuai judulnya yaitu makeup remover. Btw ini makeup remover pertama aku, yang berbentuk milk cleanser gitu. Sebenarnya dari awal aku gak berencana untuk memiliki makeup remover, karena first impression aku mengenai makeup remover yaitu MAHAL. Yah itu yang aku pikirkan sebelum mencoba makeup remover. Sebelumnya setiap makeupan aku hanya menghapusnya menggunakan minyak zaitun dari Mustika Ratu. Produk itu juga lumayan ampuh dalam bersihin makeup remover dan sama sekali gak perih. Poin plusnya yaitu harga yang murah dan isi yang super banyak. Hehe.. Lalu kok bisa aku membeli si Hydra Clean ini? Jadi ceritanya gini. Pas aku lagi belanja di Guardian, seperti biasa deh keliling melihat-lihat produk yang lagi promo. Eh nampak produk ini, sebelumnya juga aku gak pernah membaca-baca reviewnya karna gak tertarik. Tapi promonya 50%, jadi harga normal di Guardian itu 40ribu, setelah didiskon jadi 20ribu aja, cewek mana yang gak tertarik? So, langsung aja deh dibeli. Pas pulang, aku pun langsung mencobanya dan hasilnya… Baca terus review ini deh hehe..

Kemasannya terbuat dari plastik dengan warna putih dan tutup ulir hijau. Di botolnya tertera tulisan SILKYGIRL Hydra Clean Makeup Remover for face, eyes, lips. Hydra Clean ini memiliki kandungan Vitamin E, Aloe Vera Extract, dan Chamomile Extract. Produk ini juga dapat digunakan oleh all skin types. Nettonya 100 ml. Aku suka banget sama kemasannya yang simple dan tulisan yang singkat namun mudah dimengerti. Yang aku gak suka cuman kemasannya yang putih semua, aku jadi gak bisa melihat sisa seberapa isinya.

Ini bagian belakang kemasannya. Berikut keterangan di kemasannya :

A mild and gentle lotion that effectively removes all traces of makeup for face, eyes and lips. Formulated with moisturizing properties for sensitive and dehydrated skin.

Directions : Apply the lotion gently all over your face, eyes and lips. Then wipe it off with a cotton pad. Rinse with water.

Made in Malaysia.

Not tested on animals.

Bagian sampingnya juga ada keterangan.

Cara pemakaian : Oleskan Lotion ke seluruh wajah, bibir dan mata secara lembut, kemudian hapus lotion tersebut dengan kapas dan bilas dengan air.

Peringatan : Apabila terkena mata segera bilas dengan air. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Itu bagian bawah kemasan, ada tulisan mfg dan expirednya.

Itu lubang keluarnya si makeup remover, lubangnya cukup kecil sehingga kita dapat mengontrol seberapa banyak produk yang mau dikeluarin.

Yang ditunjuk tanda panah itu adalah isi dari Hydra Clean ini. Bisa dilihat mirip seperti milk cleanser ya, warnanya putih susu dan memiliki tekstur yang runny serta tidak terlalu kental.

Itu swatch dari make-up aku, ada TWC, BB Cream, Lipstick, Lip Gloss, Eyeliner, Pensil Alis, Mascara, dan Eyeshadow. Aku bakal mengetes bagaimana performa menghapus makeupnya si Hydra Clean ini.

Lalu aku menaruh makeup remover di tanganku lalu mulai mengusap sekali seperti di gambar pertama, lalu aku mengusapnya berkali-kali dan hasilnya di gambar kedua. Bisa dilihat semuanya bersih dan ada beberapa yang masih ada bekasnya, kecuali eyelinernya just miss, itu terakhir aku udah mengusapnya sekuat tenaga tapi tidak hilang juga. Jadi intinya, produk ini cocok buat makeup ringan seperti bedak dan lainnya, namun tidak dapat berfungsi dengan baik pada makeup yang waterproof.

Btw, di aku produk ini perih di mata jadi aku hanYa memakainya di wajah kecuali mata dan bibir. Untuk mata dan bibir biasanya aku memakai Silkygirl Gentle Eye & Lip Makeup Remover.

Produk ini bisa dibeli di Guardian, counter-counter Silkygirl maupun online shop.

Kelebihan :

● Murah kalo lagi diskon (aku belinya cuman 20rebu)

● Melembabkan karna seperti milk cleanser, jadi cocok buat kulit kering seperti aku.

● Travel friendly (ukuran yang tidak terlalu besar dan kemasannya tebal)

● Gak bikin breakout

● Scentnya enak

Kekurangan :

● Packaging berwarna putih semua jadi tidak bisa melihat isinya.

● Gak bisa bersihin makeup waterproof

● Perih di mata

Product price: IDR 40.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover
Repurchase?: No, sekarang udah banyak makeup remover yang lebih canggih

Bagi saya makeup remover ini so-so aja. Dia nggak bikin pori tersumbat, berutusan ataupun jerawatan. Buat daya bersihnya menurut saya oke buat bersihin daily makeup. Tapi kurang bagus buat bersihin makeup tebel. Nggak bisa ngapus maskara dan eyeliner waterproof, serta matte lip cream. Mungkin karena formulanya memang ringan banget yah. Tapi kalo buat bersihin bedak dan sunscreen aja sih bisa kok. Saya nggak repurchase karena sudah punya make up remover andalan dari brand lain.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk