Halo semuanya!

Apakah disini ada yang suka cleansing water seperti saya? Saya jatuh cinta sama cleansing water sejak pertama kali nyoba. Soalnya sebelum era micellar water, saya lebih suka pake minyak zaitun atau minyak kelapa buat bersihin makeup. Pokoknya minyak-minyak alami gitu.

Kenapa?

Soalnya saya seringkali nggak cocok sama makeup remover yang banyak beredar di pasaran. Sekalinya cocok, harganya lumayan mahal. Padahal saya suka banget makeup, jadi tentu saja makeup remover adalah salah satu produk yang saya pakenya kayak minum air. Alias dipake setiap hari. Dan itu jatuhnya borooosss banget!

Tapi sekarang dunia makeup udah berubah jauuuh banget. Sepuluh tahun terakhir ini adaaa aja barang baru yang menarik perhatian, mudah dicari, dan harganya terjangkau. Salah satunya adalah berkembangnya makeup remover yang beredar di pasaran. Pertama kali liat cleansing water saya beneran terkagum-kagum lho. Wow mejiiikkk.. Air doang bisa mengangkat makeup dengan baik!

Salah satu cleansing water yang saya suka itu dari merek Zoya. Kalo dari segi harga, menurut saya dengan harga 33 ribu buat 100 ml itu nggak murah-murah amat juga. Ada beberapa merek sebelah yang lebih murah. Tapi setelah saya sering stalking instagramnya Zoya, barulah saya tau meskipun harganya sedikit lebih mahal, Zoya itu sering promo dan/atau diskon :p

Saya dulu kalo liat kemasan produk Zoya iti memandang sebelah mata. Soalnya biasa banget! Tapi kayaknya Zoya sudah memperhatikan hal ini dan mempercantik tampilan produknya.

Menurut saya kemasan produk ini lucu banget. Terbuat dari plastik kokoh dengan tutup botol flip top yang berbunyi “klik” saat ditutup. Aman banget kemasannya. Botolnya transparan dengan aksen biru muda, membuat kesan segar dan bersih. Sama sekali nggak terlihat atau terasa murahan. Aksen tetesan air dan huruf hangeul bikin dia terlihat manis. Produk lokal rasa Korea deh pokoknya.

Tapi kemasan lucu itu percuma kalo ngga dibarengin sama performa yang bagus kan? Mari kita liat performanya dalam membersihkan makeup!

Saya swatch di tangan eyeshadow, blush on, maskara waterproof, lipstik, matte lip cream, dan lip tint di tangan yang sudah dikasih foundation sebelumnya.

Satu kali usap belum berhasil bikin sisa makeup bubar jalan semua.

Dua kali usap

Tiga kali usap

Menurut saya daya membersihkan dari produk ini rata-rata ya. Cleansing water dari merek sebelah juga sama kok hasilnya. Setau saya emang buat maskara waterproof, lip cream, dan lip tint emang musti dibersihin dengan produk berbahan dasar minyak. Kalo cleansing water doang emang kurang lah ya.

Yang saya suka dari produk ini tuh ukuran mungil, travel friendly, dan nggak berbau aneh. Aromanya sangat lembut dan nggak mengganggu. Dan yang terpenting, dia nggak membuat kulit saya iritasi. Tapi ya karena ukurannya mungil, sebulan aja udah habis. Saya harap Zoya menyediakan ukuran yang lebih besar supaya nggak perlu sedikit-sedikit beli. Lagipula ukuran besar biasanya lebih hemat juga kan.

Jadi buat penggemar produk lokal, pilihannya makin banyak, nih! Kalian udah coba belum?

Product price: IDR 33.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Zoya Cleansing Water
Average rating:  
 2 reviews
by Almirasachi on Zoya Cleansing Water
Repurchase?: No

Menurut aku, cleansing water dari zoya ini cocok untuk membersihkan wajah dari makeup sehari hari yang ga waterproof. Aku lumayan suka karena kalo makeup daily bisa bersih dan packagingnya mudah digunakan. tapi karena aku juga lumayan sering menggunakan makeup yang waterproof, cleansing water ini masih kurang maksimal membersihkan wajah aku. jadi aku mau coba brand lain yang lebih ampuh membersihkan wajah aku. tapi untuk daily makeup menurut aku lumayan.

by Tyarmilia on Zoya Cleansing Water
Repurchase?: No

Zoya cleansing water ini sebagai makeup remover ga begitu ampuh. Apalagi kalau bersihin makeup waterproof kayak eyeliner, mascara sama lipcream gitu. Untuk harga segitu juga menurutku tergolong lumayan yah apalagi dibanding merk sebelah yang mana dari performanya sama aja. Untuk ngehapus sisa makeup daily masih okelah, tapi kalau makeup-makeup berat kayak yang aku sebut tadi masih kurang banget sih performanya

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Mitos Jerawat yang Tidak Boleh Dipercaya

Jerawat adalah yang tidak hanya merusak penampilan wajah