Selamat malam semuanya!

Malam ini saya mau mereview eyeshadow yang baru-baru ini saya beli dari Zoya Cosmetics dalam varian warna Carafe 01. Saya sengaja pilih warna cokelat, karena saya biasa memakai eyeshadow cokelat untuk beraktivitas sehari-hari. Yes, I am the neutral girl. Saya nggak pede kalo pake eyeshadow warna-warni pelangi buat daily makeup hehehe. Nanti disangka mau manggung nyanyi lagu K-Pop di kantor lagi :p

Menurut saya kemasannya kelihatan elegan sekali. Mungil dan kuat untuk dibawa-bawa. Pemilihan warnanya juga cantik sekali, paduan warna putih dan silver khas merek Zoya Cosmetics. Kelihatannya bersih dan elegan, sayangnya pemilihan warna kayak gini juga bisa bikin gampang kelihatan buluk kalo produknya sering dibawa-bawa dalam pouch. Punya saya masih baru dan nggak pernah masuk kedalam pouch, jadi kemasannya masih cakep dan layak buat dipamerkan :p

Saya suka kemasannya yang terbuat dari plastik berwarna putih dengan bagian atas bening. Jadi kalau kalian koleksi produk ini, nggak perlu buka-tutup kemasannya berkali-kali buat tau isi produk di dalamnya. Simpel tanpa ornamen macam-macam. Cuma logo Zoya Cosmetics di bagian depan tutup produk. Kuat juga lho! Punya saya pernah jatuh dari meja rias tapi tetap baik-baik saja, ngga mengalami retak sedikitpun. (Jangan ditiru ya plis!)

Ini swatch-nya. Warna cokelatnya cukup gelap dan pigmentasinya lumayan. Warna cokelatnya cukup gelap. Sayangnya, dia patchy banget! Saya mengalami kesulitan saat nge-swatch, karena warnanya bolong-bolong dan nggak rata. Tekstur eyeshadownya keras banget dan powdery. Saya nggak suka dengan tekstur keras seperti ini. Kalo soal powdery saya bisa ngerti, karena kebanyakan eyeshadow di drugstore memang powdery. Saya juga ngga masalah kok dengan eyeshadow yang bubuknya terbang kemana-mana selama nggak berlebihan.

Saat diaplikasikan dengan kuas juga saya mengalami kesulitan karena warnanya ngeblok dan susah dibaur. Sama sekali ngga cocok buat dipakai dengan terburu-buru, karena butuh waktu lama banget buat ngeblend. Mungkin karena eyeshadow ini matte? Biasanya eyeshadow shimmer punya kualitas jauh lebih bagus daripada eyeshadow matte.

Karena itu saya nggak bisa memakainya buat contour juga. Teksturnya yang ngeblok ini bakal ninggalin bekas garis tebal karena susah diblend. Padahal saya udah ngarep produk ini bisa dipakai buat contour atau bronzer, karena warna coklatnya matte.

Jujur, saya sangat suka sama kemasannya tapi untuk produknya itu sendiri bagi saya biasa aja. Biasa banget malah. Nothing special lah. Menurut saya masih banyak eyeshadow drugstore lain yang terjangkau tapi kualitasnya lebih baik.

Dari segi harga menurut saya sih standar ya. Nggak murah-murah amat. Tapi istimewanya, merek ini cukup sering diskon, apalagi kalo belinya online. Saya juga baru-baru ini kok pakai Zoya, sebelumnya nggak pernah sama sekali. Berasa hidup di balik tempurung nggak sih. Saat saya iseng stalking instagramnya, barulah saya tau kalau brand ini sering diskon. Karena itu saya yang sebelumnya nggak pernah make brand ini jadi tertarik buat nyoba berbagai produknya ^^

Overall, eyeshadow ini bukan eyeshadow drugstore terbaik yang pernah saya coba. Tapi dibilang jelek nggak juga kok. Rata-rata aja lah ya. Cukup okelah buat dicoba kalo lagi nyari eyeshadow murah dengan warna netral.

Product price: IDR 38.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Zoya Cosmetics Mono Eyeshadow
Average rating:  
 2 reviews
by Almirasachi on Zoya Cosmetics Mono Eyeshadow
Repurchase?: No

Menurut aku eyeshadow ini kurang pigmented, packagingnya mungil dan simpel tapi aku kurang suka hasilnya yang kurang pigmented dan susah di blend.. Mungkin untuk daily makeup lumayan atau yang mau mulai belajar make up bisa coba ini. packagingnya kokoh dan kuat. Untuk harga standar tapi karena hasilnya aku kurang suka menurut aku agak mahal.

by Tyarmilia on Zoya Cosmetics Mono Eyeshadow
Repurchase?: No

Eyeshadow zoya ini kemasannya persis banget kayak kemasan mono blushnya. Kalo punya eyeshadow dan blushnya dengan warna yang mirip bisa ketuker tuh~ aku ga suka sih sama eyeshadow ini, teksturnya keras banget dan susah dicolek. Warnanya juga susah keluar dan susah diblend gitu. Meh banget lah -_- padahal harganya lumayan pricey juga loh untuk ukuran produk lokal dan mono eyeshadow dengan kualitas segitu.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu