Hai teman-teman! Hari ini aku mau mereview salah satu brand luar yang hits banget akan produk scrub-nya, yaitu St.Ives! Brand ini ngeluarin banyak sekali jenis scrub wajah, tetapi yang paling booming adalah St.Ives Blemish Control Apricot Scrub. Blemish control apricot scrub ini bisa terkenal banget karena katanya dia bagus banget untuk orang dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat. Bener engga sih?

Nah kalau kalian pernah baca review-review aku sebelumnya, aku pernah bilang kalau untuk produk-produk tertentu yang dijual travel size-nya, aku akan beli travel size-nya dulu sebelum beli full size-nya, karena takut engga cocok. Hal ini juga aku lakuin pada saat beli produk ini. Aku beli produk ini online di shopee, dan setelah aku cari-cari ternyata dia ada yang size kecilnya gitu, jadilah aku beli yang kecilnya duluu.

Yuk bahas reviewnya, mulai dari packagingnya yaaa~

Dari segi packaging-nya sendiri menurut aku cukup simple, karena dia hadir dalam botol tube. Hal ini jadi memudahkan kita kalo mau bawa scrub ini kemana-mana, karena packagingnya yang aman. Di bagian depan tubenya juga ada keterangan lengkap mengenai produknya, dari nama hingga manfaat. Produk ini memiliki wewangian yang cukup intens, tapiii wanginya enak, wangi buah gitu, kayaknya sih itu wangi apricotnya (aku belom pernah nyium buah apricot soalnya hehehe). Karena ada wanginya ini jadi membuat kita makin nyaman ketika ataupun setelah pemakaian scrub ini.

Hal yang aku kurang suka dari mini size ini adalah keterangan produk dibagian belakangnya yang kurang lengkap, jadi rada engga jelas gitu keterangannya. Beda sama full sizenya yang memberikan keterangan yang lengkap 🙁

Next dari segi teksturnya, butiran scrub di produk ini lumayan besar-besar, jadi musti pelan-pelan banget ketika mengaplikasikan ke wajah, karena bisa menyebabkan iritasi. Apalagi buat kalian yang punya jenis kulit yang sensitive, sepertinya kalian akan sangat menghindari produk ini, karena walaupun diaplikasikan dengan perlahan-lahan, karena butiran scrub-nya yang besar-besar, tetap menimbulkan rasa sakit diwajah. So buat kalian yang kulitnya sensitive tapi penasaran sama apricot scrub-nya St.Ives, kalian bisa coba yang jenis Fresh Skin, karena butiran scrub di Fresh Skin jauh lebih halus dibandingkan Blemish Control 🙂

Buttttt walaupun butiran scrubnya yang engga tahan gedenya, aku sukaa banget sama hasilnya. Dengan butiran scrub yang besar otomatis dia benar-benar mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kita, dan membuat kulit wajah tuh haluuuus banget dan pastinya minyak-minyak di wajah pada minggat. Dia juga cukup membantu buat menghilangkan bekas jerawat asalkan kalian rajin memakainya (2-3 kali seminggu). Sejauh pemakaian aku (+/- 3 bulan), aku engga merasa pori-pori diwajah aku mengecil, jadi aku kurang setuju sama claimnya kalau dia bisa mengecilkan pori-pori 🙁

Jadi Worth it to buy ga sih?

Kalo kalian lagi nyari scrub yang bener-bener bisa ngangkat sel kulit mati dan juga membantu menghilangkan bekas jerawat, produk ini worth it bangeeet!!

Tapii kalo kalian nyari scrub yang bisa sekaligus mengecilkan pori-pori, St.Ives Blemish Control Apricot Scrub ini bukanlah jawabannya.

Oh iya FYI produk ini isinya banyak banget loh, aku aja udah pakai 3 bulanan, tapi yang mini size nya aja engga abis-abis, jadi sekalian bisa irit hehehe

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat, dan see you on my next review~

Product price: IDR 98.000 (Full Size)

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Average rating:  
 6 reviews
by Dyah on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: No

Sebenernya produk ini bagus banget, tapi saya rasa lebih oke buat kulit super berminyak. Soalnya scrub-nya rada gede, dan di muka saya tuh bikin super matte gitu. Sementara bagian pipi dan dagu saya agak kering hehehe. Kalo buat wanginya juga nggak sesegar yang varian Fresh Skin. Saya pribadi lebih suka yang Fresh Skin sama varian Kopi.

by Skin squeeze on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: Yes

Ini scrub yang jadi holygrail aku sih. Soalnya beberan ngefek kekulitku. Bikin wajah halus, lebih cerah dan bersih, nggak bikin iritasi atau keluar jerawat, trus bikin bekas jerawat jadi makin pudar. Scrubnya aku juga banget, karena nggak begitu kasar tapi nggak terlalu halus juga.. Ini udah pas banget sih texturenya buat kulitku, supaya nggak jadi merah-merah kalau pas gini scrubnya. Wajahku jadi makin lembut dan halus banget setelah dibilas, 3x pemakaian aja bekas jerawat udah pudar banget. Isinya juga banyaj banget, jadi irit banget pemakaiannya.

by GallantRO on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: Yes, tapi mau coba scrub yang lain nya.

Aku nyobain punya sahabat aku katanya bagus buat jerawat sama nahan minyak jadi nyobain deh. Nama nya sekarang ganti menjadi acne kontrol.
Bau nya enak seger, isi nya banyak suka nih, butiran scrub nya termasuk besar-besar menurut aku di kulit wajah aku okeh-okeh aja sih belum tentu di kalian karena beda-beda kulit wajah. Setelah pakai ini jerawat ku jadi kalem enak, bikin kulit wajah jadi soft banget haha aku suka ini. Iyah untuk semua nya okeh lah.

by Daeicha on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: No

Aku beli ini karena penasaran banyak yang make, trus karena pengen mengurangi penggunaan microbead karena butiran scrub nya pake bahan alami. Wanginya enak, butiran scrubnya gede2, waktu digosok di muka sih ga terlalu keliatan kotoran yang terangkat tapi pas dibilas aku ngerasa muka aku jadi halus dan lembut tapi sedikit kering.

by Demen_maskeran on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: No! Want to try another variants.

Akhirnya memutuskan beli scrub fenomenal ini karena chemical exfoliation yg biasa aku pake lg abis dan penasaran sama st ives blemish control. Aku gak ada masalah dengan jerawat paling satu atau 2 jika sudah bulannya datang, pas aku pake yg pertama kali aku notice itu wangi apricotnya yg seger bgt dan ga bosen buat di endus2. Scrubnya menurutku masih terasa halus, malah lebih kasar punya skinfood yang black sugar. Kurang membersihkan, kulit terasa halus, gak ada perubahan di whitehead padahal udh excited karena mengandung salicylic acid. Kurang nampol aja dimuka ku bukan karena produknya yang jelek. Pengen coba yg greentea nanti.

by Heyyyyyjudeeeee on St.Ives Blemish Control Apricot Scrub
Repurchase?: Yes

Aku pernah coba ini juga tapi yang fresh skin, padahal fresh skin itu menurut aku scrub nya juga kasar loh ternyata lebih keras lagi ya scrub nya si blemish control ini ahaha tapi aku suka justru scrub yang kasar begini karena nampol aja gitu di wajah, ga suka yang cuma butir-butir halus ga berasa scrub nya ahaha.. Aku juga cobain yang travel size isi 28g ya kalo gasalah, dikit amat itu seminggu doang udah abis sama aku ahaha nyesel deh mending beli yang gede sekalian tau gitu mah ah.. Oh iya aku juga rada kaget sih sama wanginya manis gitu, rada gasuka sebenernya aku.. Puyeng ahaha..

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes, kalau yang ini udah abis aku akan beli full size-nya~

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya