Halo semuanya! Ini adalah review pertama aku tentang cleanser. Aku ingin membahas cleanser yang cukup spesial buat aku.  Aku cocok menggunakan cleanser ini, yang gak lain adalah The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser, yang dikenal sebagai dupenya Lush.

FYI,  tipe kulitku sensitive, acne prone dan sangat mudah kusam. Karena terlalu sensitive,  aku tidak bisa menggunakan scrub sembarangan,  terutama yang memiliki butiran besar dan kasar.  Jadi aku mencari yang cukup gentle untuk kulit aku dan akhirnya menemukan produk ini. Dan The Bath Box Sugar ini sudah berkali-kali ganti label,  dan yang ini adalah yang terbarunya.

Sebenarnya,  produk face cleanser The Bath Box ada dua seri.  Yaitu,  seri charcoal dan seri green tea ini.  Tapi entah mengapa aku sudah dua kali menggunakan produk yang berbau charcoal ternyata kurang cocok,  sehingga aku memilih green tea.

CLAIM

“Antioxidant rich green tea face cleanser that gently removes impurity and excess sebum without drying the skin.  We add sugar as natural mild exfoliator to remove dead skin cells and the combination of Safflower oil with Lavender,  Tea Tree and Rosemary essential oil to keep your skin well balanced and soft.” 

PACKAGING

Terbuat dari plastik berbentuk jar yang pendek namun cukup besar jika dipegang.  Dan juga terdapat label yang berisi merk,  nama produk dan lengkap dengan komposisinya meski tulisannya berukuran kecil.  Tutupnya pun mudah dibuka dan ditutup kembali dengan rapat.  Sebenarnya kalau yang kulihat mirip dengan lush namun ini berukuran lebih kecil.

INGREDIENTS

Kaolin,  Carthamus Tinctorius (Safflower)  Oil,  Glycerin,  Camelia Sinensis Leaf Powder,  Sucrose,  Sodium Lauryl Sulfoacetate,  Lavandula Angustifolia (Lavender)  Oil,  Melaleuca Artenifolia (Tea Tree)  Oil,  Rosmarinus Officinalis (Rosemary)  Leaf Oil,  Tocopherol,  Rosa Gallica Flower.

CARA PAKAI

Gunakan setelah mencuci muka dengan face wash yang biasa digunakan.  Ambil sedikit lalu ratakan di muka dan pijat selama 2-3 menit lalu bilas.

AROMA & TEKSTUR

Karena mengandung tea tree oil jadi aromanya fresh dan sedikit mirip dengan minyak kayu putih.  Teksturnya seperti pasta dengan butiran-butiran gula yang cukup halus.

HASIL PENGGUNAAN

Aku sudah menggunakan ini berbulan-bulan dan selalu repuchase karena cukup gentle di mukaku dan dapat digunakan setiap hari.  Pada saat berjerawat,  aku tetap menggunakan produk ini dan voila! Jerawatku menjadi calm dan agak kempes. Beruntusan pun menjadi hilang.  Selain itu, saat scrub agak lama sekitar 2-3 menit, daki-daki di muka pun luntur. Sekedar informasi,  produk ini memiliki masa kadaluarsa yang singkat,  sekitar 2-3 bulan dari tanggal pembuatan.

sugar cleanser sebelum dibaurkan
Sugar cleanser sesudah dibaurkan

Sekian dari reviewku tentang The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser.  Hasil di setiap orang mungkin berbeda meskipun tipe kulit kalian mirip denganku.  Mohon jangan terlalu mengandalkan review ini.

See you~

Product price: IDR 99.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: La Tulipe Firming Eye Treatment

Kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan salah