Assalamualaikum sista semuanya…

Beberapa minggu kemarin, wajah saya breakout cukup parah. Jerawat batu yang gede-gede di beberapa titik dan juga beruntusan semuka-muka. Duh selain bikin nggak percaya diri, muka juga rasanya sakit banget cenut-cenut.

Itu gara-gara saya kemarin coba pakai serangkaian skincare baru seperti face wash, hydrating toner, moisturiser, facial scrub dan sunscreen dalam waktu bersamaan. Karena nggak tau produk mana aja yang nggak cocok, saya stop semua rangkaian skincare itu dan fokus untuk mengobati jerawat yang sebiji-biji jagung dan beruntusannya.

Nah kali ini saya akan mereview obat jerawat yang saya pakai , dan sebenarnya bukan produk baru sih, kita pastinya sudah nggak asing lagi, yaitu Verile Acne Gel.

Packaging

Verile Acne Gel ini dilengkapi dengan box yang bentuknya lucu, sampe saya sayang banget mau buang box nya hehehe. Produknya sendiri dikemas seperti salep kulit, atau seperti odol versi kecil, atau lem UHU gitu deh, isinya 10 gram. Waktu pertama kali dibuka dan dipencet, saya awalnya sebel banget karena susah banget produknya keluar, dipencet juga kopong isinya angin melulu karena isi produknya dikit. Sampe tube nya peot banget, baru deh itu gel nya nongol.

Verile Acne Gel
Gel transparan yang lembut dan mudah meresap.
Membantu merawat kulit berjerawat, dan menyejukkan bagian kulit yang berjerawat.

Ingredients
Water Purified, Ethanol, Niacinamide, Triethanolamine, Ceteareth -12, Carbomer, Salicylic Acid, Boric Acid, Phenoxyethanol, Bisabolol, Allantoin, Licorice root extract, Potassium Dihydrogen phosphate, Sodium metabisulfite, Fragrance.

Tekstur, Warna dan Aroma


Sesuai namanya, Verile Acne Gel ini bentuknya gel transparan. Dia mengandung fragrance tapi aromanya nggak ada wangi-wanginya sih, tapi nggak ganggu juga buat saya. Baunya mengingatkan saya pada mainan masa kecil saya, gel yang bisa ditiup tiup pakai sedotan kecil, trus jadi balon itu loh. Duh jadi ketahuan deh kalo saya bukan remaja milenial.

Baunya mirip ini

Verile acne gel ini waktu dioles rasanya adem sih, karena ada kandungan alkoholnya. Tapi kadang-kadang pas jerawat saya lagi mateng-matengnya dan siap dipanen, rasanya perih banget waktu dioles obat ini. Tapi sensasi perihnya nggak lama kok, setelah beberapa menit nggak berasa apa-apa lagi.

Walaupun katanya dia mudah meresap, tapi menurut saya tetep ada rasa lengketnya di kulit. Trus muka kita juga jadi kucel kusam kayak berminyak gitu lho. Makanya saya pakai Verile ini kalo lagi di rumah aja atau malam hari. Karena kalo ditimpa make up, jadinya cakey banget sih.
Oh iya, kalo dipake malam hari, lebih baik beberapa jam sebelum kita tidur, supaya gel ini bisa menyerap ke kulit dan nggak langsung transfer ke bantal kita. Ya kecuali kita bisa tidur chantyk kayak putri salju.

Hasilnya?

Alhamdulillah, Verile Acne Gel ini cocok di saya, dia bisa mengempeskan jerawat batu yang tadinya ada di bawah lapisan kulit, dalam waktu sekitar 5 harian lah, bahkan bekasnya yang hitam juga memudar pelan-pelan.
Bruntusan di jidat saya juga berkurang, tapi ya kita harus pakai dengan sabar dan telaten. Oh iya, ini berdasarkan pengalaman saya pribadi ya, hasil di tiap orang sangat mungkin berbeda -beda.

Bahagia rasanya bisa menemukan obat jerawat yang cocok, mudah didapat dan harganya terjangkau.

Product Price IDR 18.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Verile Acne Gel
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Verile Acne Gel
Repurchase?: No

Ini obat jerawat udah ada lamaaa banget dari saya masih sekolah. Menurut saya produk ini aroma alkoholnya lumayan kenceng dan pas ditaro ke kulit rasanya semriwing dingin. Jangan dipake semuka, nanti kulit malah jadi kering. Cukup di totol di area berjerawat. Cukup ampuh mengeringkan jerawat batu saya waktu masih remaja hehehe.. Sekarang sih udah nggak pernah jerawatan parah lagi.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

1 Comment

  1. Sbnrnya aku mau tanya deh, produk ini Boleh dipakai brp kali dlm sehari ya? Trus kl dipake di pagi hari, apakah perlu menggunakan sunblock jg?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga