Viva Face Tonic – Green Tea

16143225_10210270639555822_6769958338415230844_n

Packaging & Product Info

Face Tonic menurut Female Daily merupakan produk Skin Care di dalam kategori Toner sementara menurut website official dari Viva sendiri merupakan salah satu produk di dalam kategori Face Care dan berada dalam sub kategori Face Tonic (ya iyalaaa).. Viva Cosmetic sendiri memiliki 6 varian Face Tonic antara lain: Face Tonic Original, Face Tonic Bengkuang, Face Tonic Green Tea, Face Tonic Lemon, Face Tonic Spirulina, dan Astringent Cucumber.. Tidak seperti varian lainnya yang hanya memiliki perbedaan warna di plastik yang terdapat pada badan botol namun Face Tonic Green Tea memiliki warna hijau dari badan botol, plastik packaging, hingga tutup botolnya..

16114264_10210270639835829_2765188683964978301_n

Bagian depan botol memberikan informasi tentang nama produk, logo brand, kandungan secara garis besar, serta sizenya yaitu Netto 100 ml. Sementara pada bagian belakang botol memberikan informasi lebih lengkap tentang manfaat produk, cara menggunakan, dan juga kandungan yang lebih terperinci terhadap produk ini. Packagingnya yang berupa plastik pembungkus botol ini menurutku sangat ringkih dan mudah sekali robek karena ketika aku sedang membuka segel pada tutup botolnya, plastik bagian bawahnya ikut robek seperti yang terlihat pada gambar 🙁

16195249_10210270640395843_6869435099521091076_n

Untuk bagian tutupnya, Face Tonic Green Tea ini memiliki model flip top yaitu model buka tutup yang ada suara “cetek” nya kalo kalian buka dan tutup (?) Ya pokoknya aman lah kalo nutupnya bener produknya gaakan tumpah.. Oh iya Face Tonic Green Tea ini adalah produk Toner yang paling banyak di review di Female Daily loh! Dengan total rate 3.9/5 dari 264 reviews yang ada.. Mungkin karena harganya yang terjangkau dan performance nya nyaman bagi mayoritas orang.. Menurut website official Viva Cosmetic sendiri, Viva Face Tonic Green Tea ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 6.800,- sangat terjangkau bukan? Namun sayangnya varian Green Tea ini entah kenapa sangat jarang ditemukan di toko offline.. Aku sendiri dapetin ini dari online shop dan ga banyak juga ternyata yang menjual varian ini..

16142457_10210270640555847_8917556950720399065_n

Performance

Menurut Viva Cosmetic sendiri Viva Face Tonic Green Tea ini adalah Penyegar untuk kulit berjerawat, berfungsi membersihkan sisa Milk Cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit. Mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Anti Oksidan dan Tea Tree Oil untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Kalo buat aku pribadi sih claimnya Viva Cosmetic bahwa dia adalah penyegar sangat2 terbukti karena pas pertama kali aku coba aja udah kerasa banget muka ku tuh jadi seger dan ada sensasi dinginnya pas dipake ke wajah.. Terus selain sebagai penyegar bisa juga buat mengangkat residu make up yang masih tersisa di kulit.. Ga cuma make up sih, debu dan kotoran yang menempel di kulit kita juga terasa ikut keangkat jadi wajah kita beneran fresh.. Face Tonic ini menurutku cocok banget buat kulit yang oily dan acne prone sesuai sama kondisi kulitku karena Face Tonic ini bisa kayak semacem mengompres dan bikin adem jerawat2 ataupun kemerahan yang ada di wajah..

Nah menurut Viva Cosmetic cara untuk menggunakan produk ini adalah

Tuangkan Viva Face Tonic Green Tea pada kapas secukupnya dan usapkan pada seluruh wajah. Gunakan setiap kali setelah penggunaan  Viva Milk Cleanser atau Viva Queen Peelling Cream dan Viva Face Masker.

Yes bener banget ini emang “pasangannya” si Viva Milk Cleanser Green Tea.. Jadi setelah bersihin make up pake Milk Cleanser, di “finishing” lagi pake si Face Tonic ini.. Kalo untuk cara pemakaian sebenernya beragam sih since ini Toner.. Bisa tuang di kapas lalu diusapkan ke wajah, cara ini bagus banget untuk mengangkat debu, kotoran, serta sisa make up yang masih menempel di wajah.. Cara yang kedua bisa juga langsung diaplikasikan pake tangan, ini fungsinya biar menyegarkan aja sih.. Cuma kalo untuk produk yang super duper cair kayak Viva Face Tonic ini maka cara yang paling tepat adalah dimasukkan ke dalam spray bottle dan tinggal di semprot2 aja ke wajah kayak penggunaan Face Mist.. Karena lebih portable dan lebih simple aja ga ribet bisa dipake kapan aja kita merasa wajah kita perlu di refresh..

Seperti yang aku udah sebutkan sebelumnya kalo tekstur Face Tonic Green Tea ini super duper cair jadi kayak air mengalir gitu dituang dikit aja udah langsung keluar.. Dan teksturnya ini bening tapi bening dengan warna kehijauan seperti pada gambar.. Untuk wanginya ini seger banget kayak wangi teh hijau gitu tapi ada mintnya jadi bener-bener seger deh dan ga nyengat wanginya itu kalem menurut aku pribadi.. Kalo buat aku yang kulitnya oily dan acne prone sih this is so yay!!

Product price: IDR 6.800

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Viva Face Tonic
Average rating:  
 13 reviews
by GallantRO on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Untuk varian cucumber di aku malahan bikin jerawat jadi marah banget besok nya bisa jerawatan besar-besar dan bisa timbul jerawat baru di mana-mana, lembab nya biasa aja standar lah yah. Jadi aku memang kurang cocok produk lokal an so ini pengalaman aku pakai produk lokal dulu untuk sekarang lebih ke Korean skincare

by Nabila KN on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Toner super duper murah dan banyak disukai orang-orang. Aku sendiri pernah nyobain yang Viva Face Tonic Bengkuang. Sayangnya di aku viva face tonic ini ga cocok. Karna aku alergi sama alkohol dan viva face tonic ini kandungan alkoholnya cukup tinggi. Pas pertama diusap bakalan kerasa dingin, ini mungkin karna kandungan alkoholnya ya. Baunya juga cukup menyengat. Habis pakai face tonic ini kulitku pasti jadi perih dan makin kering. So aku udah ga pernah lagi pakai fave tonic viva ini.

by Dyah on Viva Face Tonic
Repurchase?: Dyah

Harga murah tapi kualitas bagus. Dulu saya religius bener pake face tonic Viva. Saya udah coba semya variannya, dan paling suka yang spirulina. Dulu saya cocok banget pakenya. Sayangnya seiring pertambahan usia, kulit saya tiba-tiba berubah kondisinya. Jadi jauh lebih sensitif. Terus saya nggak lagi cocok menggunakan produk ini.

by GallantRO on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Untuk varian lemon di aku jadi cerah sedikit, rasanya ada sensasi panas nya sedikit, mengontrol minyak di wajah, tapi katanya bikin kulit wajah jadi tipis lama-lama pemakaian nya dan itu memang bener sih aku pakai ini malam kalau pagi atau siang apalagi kena panas wajah bisa panas sakit dan bikin wajah kusam maka dari itu di saranin pakai sunscreen.

by Winning on Viva Face Tonic
Repurchase?: Yes

Toner favorit saya yang selalu digunakan ketika kulit timbul jerawat. Dari all varian green tea dan spirulina paling sering digunakan dan. Dibeli tiap belanja bulanan. Saya hanya cocok dengan tonernya tanpa menggunakan milk cleansernya. Aromanya enak meski strong sekali tapi enggak membuat enek sama sekali. Sensasi seger green teanya suka banget meski mengandung alkohol yang cukup kuat. So far sayatidak memgalami masalah selama menggunakan produk ini.

by Mamanaufa on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Saya pernah pakai Viva face tonic yang varian bengkoang, sepasang sama Viva milk cleansernya, karena harganya yang sangat murah jadi nggak tega kalau nggak beli sepasang hehehe. Sebenarnya sih saya suka Viva Face Tonic ini ketika dipakai memberikan sensasi dingin di wajah, wanginya kuat, tapi buat saya nggak terlalu mengganggu untuk yang varian bengkoang. Tapi sayangnya dia nggak cocok di kulit saya setelah dipakai beberapa hari pemakaian, muncul bruntusan di wajah hiks. Jadinya nggak saya pakai lagi deh Viva face tonicnya.

by Byeoleroom on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Aku punya face tonic ini yang varian spirulina. Sebenarnya produk ini bagus untuk ngebersihin kotoran dan sisa-sisa milk cleanser-nya. Kulit aku juga gak breakout pas pake produk ini. Seger juga diwajah. Tapi face tonic ini bikin wajah aku lebih berminyak, terus wanginya juga terlalu kuat. Kalau gak sengaja kena mata juga perih banget.

by Rizka FN on Viva Face Tonic
Repurchase?: No

Untuk Viva Face Tonic aku punya yang varian Bengkuang, aku juga punya pasangannya si Viva Milk Cleanser Bengkuang. Jujur aku gak suka sama produk ini. Produk ini sebenernya bisa banget dipakai buat ngangkat sisa makeup sehabis pakai milk clenser dan pas dipakai ada rasa dingin gitu dikulit. Tapi pas kupakai, toner ini bikin kulitku kerasa perih dan baunya ituloh nggak banget deh. Terlalu strong dan terlalu menyengat. Udah gitu setelah pakai toner ini kulitku malah jadi kering. Ternyata pas aku baca di ingredients nya, produk ini mengandung alkohol. Bahkan ethanol (sejenis alkohol) tercantum sebagai ingredients kedua. Dari situ kita tahu kalau toner ini kandungan alkoholnya cukup tinggi. Dan kulitku termasuk yang sensitif sama alkohol. Jadi buat yang kulitnya sensitif sama alkohol, toner ini kurang recommended.

by Kaniaarda on Viva Face Tonic
Repurchase?: Yes

Udah pake produk ini berkali-kali. aku sukanya yang lemon karena kulitku berminyak. bagus karena bisa ngecilin pori-pori, wanginya juga enak. udah pake dari lama, toner ini juga bisa ngangkat kotoran yang belum bersih di wajah jadi wajah bener-bener bersih setelah pake produk ini. walaupun ada ethanolnya tapi kulitku nggak bermasalah sama viva face tonic ini

by Firadwip on Viva Face Tonic
Repurchase?: Yes

Toner favorit banget!!!! Nggak bikin kering, malah ngelembabin. Bantu ngeringin jerawat juga. Wanginya enak, tapi somehow kecium banget wanginya jadi mungkin bakal ada beberapa orang yang merasa keganggu sama wanginya. Selain pake yang green tea aku juga kadang pake yang lemon, sama bagusnya cuma yang lemon lebih bikin kering. Harganya murah tapi kualitasnya bagus banget!

Page 1 of 2:
«
 
 
1
2
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mediheal BT21 Koya Face Point Mask

Hallo semuanya, kayaknya udah lama banget ya aku