Viva Pelembab – Green Tea

16195228_10210270640795853_608711104446405215_n

Packaging & Product Info

Viva Pelembab Green Tea ini menurut website official Viva Cosmetic termasuk dalam kategori Face Care dan dalam sub kategori Moisturizer.. Nah tidak seperti Face Tonicnya, Moisturizer Viva Cosmetic ini hanya memiliki 3 varian yaitu Viva Pelembab Original, Viva Pelembab Bengkuang, dan Viva Pelembab Green Tea.. Botolnya sama persis dengan botol Liquid Foundation nya.. Namun perbedaannya hanya terletak pada plastik pembungkusnya..

16265496_10210270641075860_3477783989390196609_n

Plastik pembungkus Viva Pelembab ini memiliki warna dasar hijau dan hanya terdapat pada badan botol saja.. Tutupnya tetap berwarna putih.. Dan seperti biasa plastiknya sungguh sangatlah ringkih dan rentan robek.. Namun karena terdapat cekungan yang cukup dalam #tsahh antara badan dan tutup botol, jadi tidak begitu sulit untuk membuka segel pada tutup botol.. Plastik di badan botol tetap aman terkendali, tidak sobek seperti yang terjadi pada Face Tonic ku sebelumnya hiks.. Bagian depan packagingnya terdapat logo Viva, nama produk, kandungan produk secara ringkas, serta sizenya yaitu Netto 30 ml. Sedangkan pada bagian belakang produk seperti biasa terdapat informasi lebih detil mengenai manfaat produk, cara menggunakan, serta kandungan produk..

16195946_10210270641475870_3343726874058098049_n

Berbeda dengan Face Tonicnya, tutup botol dari Viva Pelembab ini berbentuk ulir dengan mulut botol berdiameter cukup besar.. Jadi untuk membuka dan menutup botolnya harus dilakukan dengan gerakan memutar seperti yang terdapat pada tutup botol minuman (?) Untuk ukuran mulut botol yang lumayan besar ini tidak terdapat masalah karena pelembab ini sendiri teksturnya kental jadi tidak akan mudah tumpah jika botolnya terjatuh atau diletakkan dalam posisi tidur/horizontal..

16195711_10210270641915881_6775328962861336960_n

Performance

Menurut Viva Cosmetic sendiri, Viva Pelembab Green Tea adalah Lotion pelembab untuk kulit berminyak yang mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Antioksidan, sehingga kulit tetap lembab dan segar, UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan Oil Control untuk menyerap kelebihan minyak.

Yes that’s right! I agree kalo teksturnya itu super duper creamy dan mirip body lotion.. Pas aku pake ini di wajah itu rasanya kayak pake body lotion ke wajah (?) Tapi karena teksturnya yang creamy jadi mudah banget disebar dan diratakan ke wajah.. Teksturnya rada lengket tapi bukan lengket yang akan menyebabkan penggumpalan di wajah.. Lengketnya wajar dan ga bikin bete (?) Aku pake pelembab ini sebagai primer sebelum pake make up full di wajah.. And it does works! Cuma emang rada lama sih nunggu pelembab ini kering dan meresap di wajah since it’s water based..

Pada awalnya aku kira warna produknya bakal hijau since it’s green tea tapi ternyata sama-sama aja cuma warna putih biasa gitu.. Karena rada lengket dan teksturnya creamy dan thick gitu rada susah buat ngeluarin produknya, harus rada dikocok kenceng gitu biar produknya keluar but once it’s on my hand produknya langsung mengalir gitu.. Wanginya juga menurut aku biasa aja kayak lotion biasa gitu aku ga merasakan wangi green tea yang kenceng kayak di Face Tonicnya..

Buat aku ini bagus sih buat primer juga lumayan nahan minyak.. Claimnya yang oil control I must say I’m agree karena setelah aku pake make up full muka aku ga berasa minyakan.. Tapi selama aku mencoba ini aku cuma stay di dalem ruangan jadi gatau rasanya gimana kalo udah keringetan atau kena terik matahari gitu.. Tapi untuk kondisi indoor pelembab ini bagus buat oil control claimnya terbukti..

Untuk cara pakenya ya biasa aja kayak pake lotion tapi di wajah gitu.. Jadi kalo aku makenya sekitar 1,5 pump taro pelembabnya di tangan trus diratain di tangan kanan dan kiri trus langsung gosok2 aja dan ratain ke seluruh wajah sampe rata dan udah ga lengket lagi.. Oh iya kalo mau jadiin pelembab ini sebagai primer jangan lupa tunggu sekitar 10-15 menit sampe produk ini bener2 kering, ga lengket lagi, dan bener-bener udah meresap ke wajah baru deh kalian bisa pake produk selanjutnya..

Product price: IDR 7.850

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Viva Pelembab
Average rating:  
 1 reviews
by tyarmilia on Viva Pelembab
Repurchase?: Yes

Aku punya pelembab viva yang original, pertama kali coba itu punya mamaku. Teksturnya itu agak kental dan cepat meresap ketika dioleskan di wajah. Efek melembabkannya cukup terasa yah dikulitku yang dry to normal ini. Yang aku ga suka dari pelembab ini adalah ada sedikit wangi-wangian yang menurutku khas banget, karena ada beberapa produk viva yang punya wangi mirip-mirip kayak gini juga. Untungnya wanginya cepat hilang sehingga ga gitu mengganggu. Selain itu, kemasan dengan mulut botol yang lebar itu bikin pelembabnya rawan tumpah. Seandainya mulut botolnya ga segede itu, bisa lebih mudah untuk mengontrol cairan yang keluar.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM