Halloo cantik,,

Siapa nih yang suka banget pakai Sleeping Mask? Brand sleeping mask favorit kalian apa sih?

Hmm,, aku yakin nih 95% dari kalian bakal jawab Laneige.. Nah, tau nggak sih, ada brand lokal yang punya produk sleeping mask juga?

Belum banyak yang tau kan? karena memang produk ini bisa dibilang masih baru. Yaitu, Viva White Water Drop Sleeping Mask.

Aku beli Sleeping Mask ini di Tokopedia, waktu itu aku lagi cari Viva CC Foundation dan Viva Covering Cream, tapi ditoko kosmetik dekat rumahku nggak menjual produk tersebut. Pas liat ada Sleeping Mask, aku langsung salfok dong. Kebeli juga deh akhirnya.

Penasaran nggak sih dengan si Viva Sleeping Mask ini?? Yuk, kita bahas..

Dari packagingnya, dia berbentuk tube berwana pink dengan tutup warna coklat tua. Pribadi nih, aku suka banget dengan kombinasi kedua warna tersebut, menggambarkan Strawberry dan Coklat. Cantik banget!

Pada bagian depan, tertulis nama produk. Dan bertuliskan Moisture Lock, rehydrating skin during sleep. Iyalah yaa, namanya aja Sleeping Mask. Lalu ada keterangan kandungan yang ada pada sleeping mask ini yaitu Collagen, Aloevera Gel, Spirulina dan Licorice Extract.

Claim nya, Sleeping Mask ini diformulasikan khusus untuk menutrisi dan membantu menjaga keseimbangan kadar air kulit sepanjang waktu tidur. Menjadikan kulit terasa lebih lembut, lembab dan kenyal.

Isinya berbentuk gel cream yang mild, alias enggak terlalu pekat. Mirip seperti viva skin food atau baby cream gitu, dan baunya juga mirip viva skin food. Wangi khas viva yang lumayan strong, tapi buatku masih ok dan nyaman dibawa tidur.

Cara pakainya adalah dengan dioleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Dan sesuai dengan namanya “Water Drop”, saat diaplikasikan kewajah, cream ini berubah menjadi butiran-butiran air. Keren banget sih ini, aku belum pernah memakai produk skincare yang bisa berubah seperti ini. Nah, setelah keluar air, tepuk-tepuk pelan sampai meresap kedalam kulit.

Menurutku, airnya ini agak susah diblend dan agak lama menyerap kedalam kulit, dan menjadi sedikit berminyak.  Setelah beberapa menit lumayan mengering, tapi tetap finishnya seperti memakai moisturizer. Lalu dibawa bobok deh.

Aku memakai Viva Sleeping Mask ini setelah menggunakan tonerku. Selain itu, aku nggak pakai produk skincare lainnya.  Aku cuma mau liat sih, efek aslinya seperti apa.

Hasil keesokan paginya, aku merasa kulitku benar-benar lembab, lembut, dan kenyal. Kulit juga terasa segar dan fresh. Nggak ada efek brightening seperti Laneige sih, tapi lumayanlah untuk kelembabannya.

Setelah pemakaian sekitar 1 minggu, aku nggak merasakan ada efek beruntusan, jerawatan, atau efek buruk lainnya. Produk ini cocok banget dikulitku. Aku menggunakan Viva Sleeping Mask ini seling-seling alias bergantian dengan Laneige

Menurut aku, Viva Sleeping Mask ini bisa dijadikan alternatif pengganti Laneige. Laneige kan agak mahal tuh, yah walaupun ada kemasan mininya yang 15ml seharga kurang lebih 45.000, tapi tetap saja terasa mahal kan. Nah, Viva Sleeping Mask ini produk lokal dengan harga yang super duper terjangkau dan mudah ditemukan, tapi kualitas dan khasiatnya sebanding dengan produk Korea. Isinya juga banyak, yaitu 80 gram.

Overall, aku suka banget dengan produk ini. Aku merekomendasikan mencoba Viva Sleeping Mask ini untuk teman-teman yang sedang mencari Sleeping Mask merk lain dan lebih murah.

Sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaa..

Terimakasih

Product price: IDR 25.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Viva White Waterdrop Sleeping Mask
Average rating:  
 1 reviews
by Tyarmilia on Viva White Waterdrop Sleeping Mask
Repurchase?: Yes

Ini nih sleeping mask pertama asli buatan indonesia hehe xD dulu pas awal keluar juga langsung penasaran pengen cobain. Pas dipake teksturnya emang agak lengket gitu sih, jadi kalo aku makenya ga pas bener-bener mau tidur, sekitar setengah jam sebelum tidur lah pakenya, biar ga nempel di bantal. Pagi harinya kulit langsung lembut, kenyal dan halus gitu. Cocok banget buat yang punya kulit kering dehidrasi, yang punya kulit berminyak mungkin agak kurang suka sama hasilnya karena lumayan lengket dan berkesan oily gitu. Overall aku suka sama sleeping mask ini.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes.. Kalau ada variannya, aku akan beli lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Hello again.. Kalian kalau bersihin make-up pake double