Wardah Exclusive Lip Cream adalah produk keluaran terbaru dari Wardah yang menjadi salah satu wishlist banyak orang karena produknya emang baru banget dan harganya sangat terjangkau, namun sangat sulit untuk didapatkan baik di counter maupun di drugstore. Sebelum dapat ini dari YukCoba(dot)in, aku berkali-kali ke counter Wardah dan nggak pernah nemu.

Wardah Exclusive Lip Cream datang dalam box, dimana dari box informasinya cukup lengkap ya, ada ingredients, expiry date, dan shade. Dari segi packaging, aku suka karena bernuansa gold, jadi terlihat sangat elegan dan berkelas.

Tempatnya ramping, jadi sangat travel friendly. Kemasannya transparan sehingga warna lipstick langsung terlihat dari luar. Sekilas, packaging-nya mengingatkan aku pada Colourpop. Aplikatornya juga pas di bibir, tapi harus hati-hati saat memegang tangkainya agar lip creamnya tidak berantakan ke tangan.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu kemasan 4 gram, yang mana menurut aku cukup banyak. Formulanya encer banget ya, lebih cair dibandingkan LA Girl, dan cepat banget keringnya. Meskipun begitu, lipstick ini pigmented banget, dalam sekali usap warnanya langsung keluar dan dapat menutupi tepi bibirku yang kehitaman.

Setelah kering, teksturnya akan terasa matte dan velvet. Nilai plusnya Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately nggak lengket kayak lip cream lainnya jadi lebih nyaman dipakai. Lip cream ini masih transfer banget, meskipun sudah dibiarkan sampai kering pun. Tapi meskipun transfer, warnanya nggak keangkat, jadi masih tersisa cukup banyak di bibir.

Wanginya agak kimia gitu, tapi nggak mengganggu karena gak akan kecium, kecuali kalau kamu memang sengaja nyium. Warna lipstick ini akan hilang setelah makan, jadi staying power-nya emang nggak sekuat liquid lipstick lain.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately tidak drying sama sekali, jadi aman buat kamu yang punya bibir kering. Untuk pengaplikasian lip cream ini sama seperti liquid lipstick lainnya, dengan aplikatornya diusap ke bibir mulai dari dalam ke luar. Liquid lipstick dipakainya hati-hati ya, karena dia rawan berantakan kemana-mana. Kalau mau lebih rapi lagi, sebelum pakai lipstick, kamu bisa mengaplikasikan lip liner untuk membingkai bibir kamu.

Warna fuschia ini susah-susah gampang diaplikasikan. Untuk yang punya tone kulit warm, seperti orang Indonesia, lipstick fuschia gini sangat terang kayak stabilo, tapi kalau buat orang barat dan eropa yang punya tone kulit cool, hasilnya lebih bagus. Agak bingung juga sih kenapa wardah ngeluarin warna yang kayak gini, padahal aku jarang banget ngeliat warna terang ini di lipstick lokal lainnya.

Trik dari aku adalah pakainya di tengah bibir aja, lalu di pinggiran bibir pakai lipstick nude atau concealer, dan bikin bibir gradasi ala ala korea gitu. Lebih terlihat natural dan nggak terlalu terang kalau dipakai satu bibir. Tapi kalau kamu suka tantangan bibir terang, why not?

Wardah Exclusive Lip Cream ini kalau tidak salah harganya sekitar Rp70.000-80.000, sangat affordable yaa untuk ukuran liquid lipstick, karena memang range harga liquid lipstick kan segituan ya. Wardah memang brand yang ditujukan untuk dewasa dengan harga affordable dan pemakaian yang sehari-hari, jadi memang barangnya affordable semua. Lip Cream ini ada di counter Wardah, meskipun susah banget nemunya, aku belum pernah menemukan sampai sekarang. Kalau kamu kehabisan, kamu bisa cari di online shop seperti Lazada dan teman-temannya.

For conclusion:

What I like :

(+) Non-drying

(+) Matte & velvet finish

(+) Affordable

(+) Pigmented

What I don’t like :

(-) teksturnya terlalu cair

(-) the color doesn’t work for my skin tone

(-) staying power kurang

(-) Susah banget dicari

Overall score : 2.5 out of 5.

Repurchase? Kayaknya sih enggak ya, selain warnanya gak cocok sama aku, formulanya juga aku kurang suka.

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 14 reviews
Repurchase?: YES!

Cinta! Sebenernya aku agak telat nyobain lipstik ini, tapi pas akhirnya nyobain langsung jatuh cinta! Teksturnya nyaman di bibir dan gak bikin kering narik-narik gitu. Dan kalo kita makan dia gak nge-crack, cuma fading aja dan bisa langsung di-reapply tanpa ngerusak layer bawahnya. Overall nice sih, cuma yang aku kurang suka, pilihan warnanya semua terlalu pink-toned buat kulit aku, bahkan yang brownish nude pun masih terlalu pink. Kalo Wardah ngeluarin nude shades yang lebih ke brownish toned aku pasti tambah cinta!

Repurchase?: Yes

Pertama kali liat iklan Exclusive Matte Lipcream tapi awalnya aku kurang demen warna2nya sampe pada akhirnya Wardah punya warna baru dan finally aku beli yg no 8 Pinkcredibble dan itu warnanya bold dan cantik bgt kayak Pink Fuschia warnanya super intense dan aku selalu dikomen cantik pas pake lipstick itu. Setelah abis aku pengen beli yg warna barunya no 18.

Repurchase?: No

Wardah exclusive matte lip cream ini warnanya banyak dan cakep-cakep lagi. Saya pakai yang no 3 see you latte. Pertama kali pakai kok kurang suka ya. Aplikatornya itu kepanjangan jadi pakai lipstiknya nggak mau rapih meleber trus. Warnanya terlalu pucat di saya, garis bibir luar juga kelihatan banget jadi nggak natural gitu dan lipstik ini untuk set nya agak lama ya. Tapi akhirnya saya pakai trus diakali dengan menggunakan lip liner merah di seluruh bibir trus totolin lipstiknya di tengah bibir dikit aja kemudian ratakan dengan lip brush.

Repurchase?: Yes

Beli ini sebenernya lebih ke penasaran soalnya udah banyak yang bilang kalo formulanya yang baru itu jauh lebih bagus dari sebelumnya, akhirnya beli yang nomor 13 - Fruit Puch dan ternyata warnanya bagus! Formulanya juga bagus, enak dipake cuman aku ngerasanya kalo udah 2 layer agak berat gitu. Pigmentasinya oke dan gak bikin bibir aku jadi kering kerontang. Dipake makan juga standar bakalan ilang di bagian bibir dalam apalagi kalo makan yang berminyak. Repurchase kemungkinan iya soalnya aku mau coba yang nomor 17 yang katanya formulanya juga lebih bagus.

Repurchase?: No

Aku punya juga lip cream ini tapi nomor 16-17-18. Kalau aku pribadi malah suka. Kalau aku bandingkan dengan yang shade see you latye kalau hak salah, sepertinya formula nya berbeda.  Kalau untuk 3 shade terbaru yang Wardah keluarkan, lebih creamy dan pigmentasinya lebih bagus. Sekali oles bisa menutup warna bibirku yang enggak rata. Sewaktu berubah ke matte pun juga gak yanh dead matte gitu, masih ada terasa moistnya.  Untuk ketahanan, standard lipcream matte pada umumnya, yang bakalan ilang juga kalau dipakai makan yang berminyak.  Tapi kalau untuk repurchase kayaknya enggak. Karena masih pengen mencoba produk gincu lainnya yang dari merek berbeda.  Tapi keseluruhan suka. Apalagi Wardah sekarang di toko kosmetik pelosok udah mulai banyak.

Repurchase?: yes

Aku mau mengucapkan terima kasih banyak kepada tim tampil cantik yang sudah kabulin permintaan aku buat Wardah matte lip cream aku jadi pakai Wardah matte lip cream yang No 1 dari tampil cantik dan pigmentasi nya bagus banget dan gak menor juga Setelah dia meresap atau mengering di bibir diusap jari pun dicari nggak ada warna yang nempel pokoknya bagus banget dan yah up to date juga long time aku pokoknya Jadi on banget setelah memakai ini dan teksturnya gerimis-gerimis banget Tapi sayang ya seperti yang sudah di singgung singgung blogger-blogger lain kalau kuasnya itu terlalu panjang jadi agak sulit di aplikasi in dan berhubung aku nggak pernah pakai lip yang bentuknya krim pakai kuas itu jadi susah karena kalau kebiasaan kuasnya itu nggak sepanjang itu Tapi nggak papa lah sambil belajar juga oke sekali lagi Makasih ya Tin tampil cantik yang udah boleh permintaan aku aku bakalan terus berkontribusi dengan tampil cantik Terima kasih

Repurchase?: YES

Pecinta lipmatte wajib banget punya lipmatte dari salah satu produk lokal yang terkenal ini. Overall aku suka banget sama lipcreamnya wardah ini. Dia tekturnya enak sih buat aku, aku makenya nyaman nyaman aja. Dia finishnya matte aku suka banget. Pilihan warnanya juga ada banget yang nudr nude gitu aku cinta sekali warna nude. Wanginya juga enak sih ga mengganggu. Tahan lama banget di aku. Gabikin bibir aku jadi kering gitu engga. Tapi yang perlu diinget, apa yang baik di aku belum tentu baik ke kalian juga sih. Tapi gaada salahnya mencoba ^_^

Repurchase?: Yes

Ini merupakan lip cream matte pertama yang aku coba, sampai sekarang jadi ketagihan lip cream wardah terutama warna yang nude. Menurut aku hasilnya cukup bagus saat dipulas di bibir, teksturnya creamy tapi ga bikin bibir terasa tebal. Ketahanan juga cukup lama, jadi ga perlu sering touch up.

Repurchase?: Yes

Tekstur lip cream ini nggak terlalu creamy, dia agak cair. Pigmentasinya lumayan, buat warna-warna bold sekali pulas warnanya langsung keluar tapi buat warna-warna nude butuh beberapa kali pulasan biar warnanya bener-bener keluar dan mengcover bibir dengan sempurna. Lipcream ini nggak bikin kering di bibir, staying powernya juga bagus bisa bertahan 6 jam di bibir.

Repurchase?: Maybe

Untuk teksturnya lembut banget dan gak bikin bibir kering , jujur hal yang gak paling saya suka dengan lip cream apalagi dengan tambahan “matte” nya ini adalah pasti bikin bibir kering dan seperti ketarik tapiiiii pas pake lip cream ini wow bener-bener gak kerasa kering dan ketarik, super nyaman banget malah saya. Untuk ketahannya sendiri surprise banget karena bisa tahan hingga 6-8 jam bahkan lebih kalau kamu Cuma minum doang, udah itu kalo kita makan warnanya pun hilangnya perlahan-lahan tidak langsung hilang keseluruhan. Pokoknya super longlasting banget deh.

Page 1 of 2:
«
 
 
1
2
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? NO

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara

Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂 Kali ini saya datang