Hola everyone😊

Aku itu termasuk dalam #timfoundation haha. Untuk makeup sehari-hari aku jauh lebih suka pakai foundation yang ringan dibanding pakai bb cream, cc cream, cushion, dan teman teman sejenisnya.

Kenapaa? tentu karena coverage yang dihasilkan foundation jauh lebih juara dibanding bb cream. Since tahun lalu kulit aku berubah tipe jadi acne prone skin….akhirnya banyak menimbulkan bekas bekas jerawat yang hitam atau kemerahan yang bikin aku gak pd keluar rumah tanpa foundation.

Lalu tiba-tiba entah ada angin apa aku mendadak ingin pakai produk yang lebih ringan dari foundation which is bb cream. Mood aku lagi pengen banget untuk makeup seminim mungkin (yah walaupun sebelumnya juga makeupnya gak gimana-gimana sih) Akhirnya akupun beli bb cream (untuk pertama kalinya) yaitu wardah lightening beauty balm cream.

Sebenarnya wardah punya dua jenis bb cream, yaitu everyday bb cream dan lightening bb cream. Nah…mbak mbak wardah sih bilangnya kalau everyday bb cream lebih untuk kulit berminyak sedangkan lightening bb cream untuk kulit cenderung kering. Tapi aku gaterlalu dengerin saran mbak-mbaknya sih hahaha.-. walaupun kulit aku cenderung oily tapi aku udah tertarik banget beli yang lightening bb cream. Alasannya karena aku lebih suka warna kemasan yang lightening dibanding yang everyday bb cream hihi, selain itu aku juga lebih suka produk wajah yang ngasih efek brightening.

Kemasan wardah biasa ajasih yaa gak ada yang istimewa. Yang aku beli ini shadenya light. Isi produk juga standard seperti kebanyakan  bb cream atau foundation lain yaitu 30ml. BB cream ini udah mengandung spf 32 PA+++  yaa.

Wardah ini teksturnya sangat kental yaaa, tapi tetap gampang di blend. Hal yang aku suka adalah bb cream ini tidak mengeluarkan wangi apapun ketika di pakai.  Aku lebih suka mengaplikasikan bb cream ini dengan menggunakan brush dibanding sponge karena hasilnya akan lebih cover.

Wardah lightening bb cream ini cepat banget nge-set-nya. Jadi saran aku pakainya bertahap yaa jangan langsung di seluruh part wajah hehe. Ketika aku pakai bb cream ini, aku baru ngerti kenapa mba-mba wardah bilang kalau yang series lightening ini cenderung untuk yang kulitnya kering….karena hasil dari bb cream ini gak matte ya girls, melainkan lebih ke semi-dewy. Jadi pas dipegang wajah aku sedikiiiiiit lengket tapi gak annoying kok. Hasil dewy dari bb cream ini gak bikin muka terkesan berminyak, malah bikin muka kelihatannya sehat gituu hihi.

Pada awalnya aku memang tidak berekspektasi tinggi untuk masalah coverage wardah ligtening bb cream ini. Tapi..tapi…tapi….OMG aku shock banget ini bb cream menyerupai foundation girlsss😂 Untuk sekelas bb cream, ini covarage nya bagus banget asliii bahkan mirip-mirip coverage foundation. Coveragenya  medium yaa tapi bisa banget di build untuk area area yang butuh cover lebih kayak di bekas jerawat sama di under eye.

Aku bener bener suka sih sama finishnya wardah lightening bb cream ini:””) coverage nya oke tanpa ngasih kesan berat (beda sama foundation). Hasilnya benar-benar kayak kulit asli kita. Apalagi kalau di set sengan bedak tabur, hasilnya akan  jadi lebih flawless:”) Huahh dan sekarang aku udah jarang banget pakai foundation karena sudah terlanjur cinta sama wardah lightening bb cream hihi.

Bare face
Setelah pengaplikasian

BB cream ini gak terlalu baik dalam mengontrol minyak yaaa. Kalau aku pakai pagi, biasanya siangnya sudah mulai berminyak tapi gak parah kok. Ohiya aku saranin kamu gak usah pakai moisturizer dan sunscreen lagi yaa. Soalnya aku pernah pakai moisturizer dan sunscreen sebelum pakai wardah ini. Dan…siangnya muka aku minyakan paraah jauh lebih parah dibanding kalau gak pakai mousturizer huhuhu.

BB cream ini oxidize tapi gak parah girlsss…malah yang aku rasain semakin lama di wajah semakin menyatu sama kulit aku dan gak cakey sama sekali. Intinya aku suka banget sama wardah lightening bb cream ini dan fix bakal beli lagi kalau habis:”)hahahaha

Terimakasih sudah baca review aku ya girls, semoga kalian terbantu:D

Product price: IDR 60.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wardah Lightening BB Cream
Average rating:  
 9 reviews
by Rizka FN on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Aku sebenernya tipe orang yang jarang banget pakai make up tebel atau berlapis-lapis gitu. Cuma aku penasaran sama BB cream wardah ini. Karna kupikir ini bakalan ringan dan masih oke kalau dipakai sehari-hari. Kebetulan aku punya shade yang light dan ini ternyata masih telalu putih di aku. BB cream ini punya coverage yang medium menurutku. Dan agak susah di blend karna cepet kering jadi mesti cepet-cepet di blend. Sedangkan untuk kulitku yang kering itu susah. Makanya aku selalu pakai moisturizer dulu. Tapi begitu pun menurutku masih agak susah di blend ya. Itu sih kekurangannya kalau kataku.

by Rinirismalawati on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: Yes

Wardah lightening bb cream ini bb cream pertama yang aku coba, aku pakai yang shade light awal nya takut terlalu putih ke aku karena kulit ku cenderung lebih ke kuning langsat takut menjadi malah abu abu, tapi setelah ku aplikasikan ternyata masih masuk ke skin tone aku dan lama lama itu dia jadi kaya nyatu ke kulit. Aku pakai ini sekitar jam 8 pagi dan ini mulai aga luntur sekitar jam 12an aku cuma nge set pakai loose powder doang tapi ketahanan nya lumayan, i like it.

by Winning on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Pertama kali mencoba BB Cream ini mudah diblend serta wajah terlihat semi matte untuk dandan sehari-hari, karena selain ringan juga mudah sekali dibersihkan. BB Cream ini memiliki coverage medium yang mana belum bisa sepenuhnya menutupi bekas jerawat, jadi mesti ditutup pakai concealer. Daya tahan BB Cream ini 2-4 jam dimana jika sedang di outdoor hanya bertahan 2 jam dan setelah itu wajah langsung berminyak di beberapa bagian seperti hidung dan dahi bahkan beberapa kali saya merasakan oksidasi diwajah ketika menggunakannya. Untuk harga terjangkau bagi make up pemula atau yang tidak suka ribet dalam bermake up. Overall aku kurang suka dengan produk ini karena membuat wajah oksidasi dan menyebabkan timbulnya komedo.

by Fitrynh on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Lagi2 beli produk bb cream ini gara2 liat temen yang pake ini ko mukanya jadi oke banget jadi lebih cerah dan bekas2 jerawtnya ga keliatan akhirnya tertarik lah coba buat beli hahaha. Pas. Aku coba pakai di muka aku entah kenapa ko rasanya agak berat gitu di muka terus kulit ku tipe cenderung oily terutama di T zone jadi ga banget setelah pemakaian 2-3 jam pasti di bagian T zone terutama hidung super berminyak dan ko lama2 dibagian hidung sama dagu jadi komedoan banget, jadi baru aku pakai 3-4x ga aku lanjutin soalnya kayanaya ga cocok di kulit aku

by Mama naufa on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Kalau saya pernah pakai yang everyday BB creamnya Wardah, kemasannya yang warna hijau. Kulit saya berminyak dan katanya lebih bagus kalau pakai yang warna hijau ini. Saya sih suka sama teksturnya yang mudah di blend dan menyatu dengan kulit dan hasilnya natural. Tapi saya ngerasa warnanya yang shade natural ini kurang cocok untuk kulit saya yang kuning langsat, jadi nggak cerah gitu dipakainya. Untuk ketahanannya juga di kulit saya yang berminyak nggak begitu tahan lama juga, dalam 2-3 jam udah berminyak. Untuk harga sih Wardah BB cream ini masih tergolong terjangkau khususnya untuk pemula yang baru belajar make up seperti saya.

by Dian Dewis on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Wardah lightening bb cream ini ringan sih di wajah, coveragenya juga oke dan efek membuat wajah lebih cerah juga dapet banget. sayangnya karena mukaku tipe yang berminyak agak parah, baru tiga jam udah leleh gitu bb creamnya dan jadi annoying banget. Cuma agak mendingan sih kalo di set pake bedak. tapi gak bakal repurchase lagi sih :"

by Heyyyyyjudeeeee on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: No

Aku juga tim foundation karena full coverage ahaha.. Buat apa sih pake complexion tapi ga full coverage, suka bingung deh ah.. Aku juga gademen pake alfabet cream karena pasti dempul, ga nyatu ama kulit, basah, dan bakal cabe karena pasti selalu keputihan. pasti. always. Aku baru tau loh bedanya kalo everyday bb cream untuk kulit berminyak dan lightening bb cream untuk kulit kering, kirain bedanya cuma yang satu bakal lightening doang gitu ahaha.. Trus ga banget sih kalo aku harus pake yg lightening, I mean BB cream shade biasa aja pasti bakalan keputihan apalagi yang lightening, yawla cabe bat pasti dah ew.. Tapi bagusnya dia udah mengandung SPF sih ya jadi aku gaperlu pake sun screen lagi sebelumnya, karena sejujurnya aku paling males pake produk banyak2 di wajah, mending yang all in one gini kan ahaha..

by Tyarmilia on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: Yes

Wardah BB Cream ini emang salah satu bb cream terbaik yang pernah aku coba. Dia punya coverage yang bagus, ga jauh beda sama foundation. Karena kulitku cenderung kering jadi setelah pake bb cream ini aku lebih suka ga pake bedak lagi, dia cukup awet dipake seharian di ruangan berAC. Kalau kena air pastinya bakal memudar, tapi ga yang blass ilang semua kok.

by Almirasachi on Wardah Lightening BB Cream
Repurchase?: Yes

Menurut aku bb cream wardah ini memang cocok untuk makeup sehari-hari. Kalo ga mau tampil menor dengan foundation bisa cobain bb cream ini. Ali sendiri pake buat ke kampus. Coverage nya Juga lumayan banget menurut aku tapi tetap ga buat wajah terasa tebal. Siang hari memang biasanya lebih berminyak di wajah tapi ga parah kok. Jadi buat yang suka tampil minimalis di wajah bisa banget nyobain bb cream wardah.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Aishaderm Moisturizing Facial Wash

Produk yang saya review kali ini adalah facial