Awal tahun ini, saya perhatikan Wardah lumayan banyak mengeluarkan lipstick baru. Dimulai dari 2 shades baru untuk seri longlasting lipstick, kemudian disusul seri lip cream dan intense matte lipstick yang menyita perhatian. Dalam waktu hampir bersamaan juga, Wardah mengeluarkan satu seri baru lainya, yakni seri nude lipstick. Namun, saya pikir seri ini tidak seheboh lip cream dan intense matte. Mmm mengapa begitu ya? Sebenarnya saya sudah siapkan dana untuk beli semua shade, tapi jadinya beli dua shade saja karena entah kenapa ada feeling lipstick ini gak akan cocok. Padahal kan saya suka banget sama nude lipstick.

wardah-nude-lipstick

Perasaan buruk itu muncul saat saya lihat bentuk kemasan lipsticknya. Wardah nude lipstick memiliki bentuk seperti exclusive series, lipstick wardah yang memiliki finishing glossy. Pernah coba salah satu seri exclusive lipstick itu dan enggak terlalu suka sama teksturnya yang berminyak dan glossy. Perbedaannya, kemasan Exclusive lipstick berwarna hijau, sedangkan nude lipstick berwarna abu/silver seperti seri longlasting. Warna silvernya ini yang membuat saya berfikir “mungkin saja seri nude lipstick ini kelas premiumnya exclusive lipstick dengan warna-warna indah dan tekstur lebih baik”.

wardah-nude-lipstick-series

ketertarikan saya akan lipstick ini juga terdapat pada tulisan di kemasan kartonya, “soft natural color lipstick with a creamy texture from olive oil, jojoba oil & shea butter”. Seri nude ini memiliki warna-warna natural dan, ekspektasi saya, aman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Dengan teksturnya yang creamy dan berbagai macam minyak di dalamnya, lipstick ini tidak akan membuat bibir kering. Kemudian, saya minta shade dengan warna peach ke BA-nya. Dia memberi tiga shade yang tersedia, 02 03 04. No 02 ada warna pink-nya, gak terlalu suka. Akhirnya dipilihlah no 03 (pure hazelnut) dan 04 (peach caramel).

wardah-nude-lipstick-03-04

Di swatch tangan, memang warnanya berbeda ya. Tapi pas dipakaikan ke bibir, warnanya hampir mirip. Serupa namun tak sama xD

03 Pure Hazelnut

pure-hazelnut-1

OMG, ini warna pale. Nude yang benar-benar pucat. Pas saya pakai, langsung teringat warna nude-nya wardah matte lipstick 20 nuddish peach. Ini bukan nude yang saya suka. Malas senyum kalau pakai warna yang kayak gini, kaya orang yang lagi sakit aja, lesu.

04 Peach Caramel

peach-caramel-1

Warna ini ada peach-nya, tapi masih terlihat pucat. at least, yang ini lebih berwarna dari pada pure hazelnut. Tekstur dan finsihing-nya sama seperti Pure Hazelnut… glossy *tunggu beberapa jam* jadi creamy dan oily begitulah.

Oke, sekarang ulasanya ya…

Kemasan

Tidak ada masalah dengan kemasanya. Maksudnya, ukurannya pas, mudah dibawa dan aman alias gak gampang patah. Hanya saja desainya agak boring sih. nude lipstick mirip dengan exclusive, cuma beda warna *malah longlasting sama percis dengan intense matte* Coba deh kemasanya didesain berbeda dari seri lain biar gak monoton.

Tekstur

Kedua shade ini memiliki tekstur yang sama. Tekstur creamy ini bener-bener mengganggu ya. Gak enak dipakai. Karena memang lipstick ini mengandung minyak-minyakan, jadi finishing-nya pun mirip exclusive lipstick yang glossy dan oily. Bisa aja sih cuma sekali oles agar gak terlalu berasa berminyak, tapi kalau satu layer berasa kurang berwarna. Trus, semakin banyak layer semakin susah juga dirapihkan. These lipsticks murder me, oles dikit gak berwarna, oles banyak jadi berminyak. Akhirnya, setelah oles beberapa layer saya rapihkan dengan tisu agar tidak terlalu terasa berminyak, terlihat lebih kering juga. Plusnya itu, ya, tekstur seperti ini enggak bikin bibir kering dan terlihat segar 🙂

swatches-wardah-nude-lipstick
kiri: cahaya pagi, kanan: cahaya sore; indoor light.

Warna

I don’t know what Wardah thinks about “nude” colors. Pure hazelnut terlalu pucat, jadi tidak terlihat natural untuk dipakai sehari-hari. Peach caramel masih mending dan kalau dilihat-lihat lumayan bagus juga sih. Andai ini bertekstur matte, kayaknya saya akan jatuh cinta banget. Anyways, kalau dilihat dari kejauhan dua warna ini lumayan bagus di bibir. seperti tidak pakai lipstick namun memberikan efek segar.

Ketahanan

Saya belum pernah pakai lama. Paling lama dipakai solat ied adha kemarin dengan pemakaian satu layer aja dan terlihat natural. Ya kurang lebih 1,5 jam. Warna lipstick di bibir berubah, sedikit lebih pudar, saat kembali ke rumah. Jadi, harus saya tambal lagi. Perkiraan saya sih, ini bisa bertahan lebih lama selama tidak tersentuh APAPUN karena transfer-nya banyak sekaleeeeeeeee. kesenggol dikit, bubar.

Agak kecewa ya. Warna masih bisa ditoleransi, tapi untuk urusan teksturnya tidak cocok untuk saya. Bibir tidak ramah dengan glossy ataupun creamy. Enggak suka aja. Sia-sia dong beli? Enggak juga sih. Ini bisa saya kasih ke saudara yang membutuhkan lipstick hehe 🙂 jika di saya tidak cocok, mungkin saja bagi orang lain lipstick ini cocok. Dan bisa juga untuk bikin warna baru. Yups, ColorExperiment. Takdir dua lipstick ini sepertinya akan sama percis dengan wardah matte 20 nuddish peach sebagai ‘penjinak’ bold lipstick. Tapi, peach hazelnut warnanya lumayan oke, akan banyak digunakan untuk pemakaian harian saya 🙂

Kalau penasaran dengan warna-warna Wardah nude lipstick, silahkan berkunjung ke counter wardah terdekat. Harga wardah nude lipstick Rp. 42.000,- sebelum diskon.

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi