Sunscreen / tabir surya ini penting banget loh buat kita. Apalagi wajah. Soalnya si dia ini  nih yang melindungi wajah kita dari bahaya sinar matahari, dan juga yang bikin muka kita gak item kemerahan gitu kalo abis panas – panasan. Apalagi buat kalian yang lagi dalam perawatan ngilangin bekas jerawat. Paparan sinar matahari langsung tanpa ada perlindungan bisa memperlambat prosesnya loh.

Tapi masih banyak nih yang kadang males pakenya. Duh cuman 1 step kok sebelum makeup / keluar rumah. Tapi efeknya akan bagus ke kulit kalian juga kok. Yuk mulai pake sunscreen dari sekarang!

Pilih – pilih sunscreen gak mudah loh. Balik lagi ke kebutuhan kita gimana. Sunscreen buat main ke pantai, buat sehari – hari, atau untuk ke acara itu beda. Salah pilih juga bisa berakibat buruk. Apalagi yang wajahnya sensitif.

Kali ini aku mau review sunscreen nya wardah. Produk ini udah dari lama ada kayaknya. Waktu aku pertama kali mau beli sunscreen, cari – cari dulu reviewnya. Dan produk ini banyak yang bilang bagus. Akhirnya nyobain deh.

img_7552

Packagingnya biasa sih. Rata – rata kemasan wardah emang kayak gini sih. Semacam squeeze tube dengan tutup flip top di bawah. Aman kok, gak akan bocor atau beleberan kemana – mana kalo dibawa dalam tas untuk traveling. Tapi ukurannya lumayan gede ya untuk ditaruh di dalem tas makeup, agak makan tempat.

img_7555

Ingredients dan cara pemakaiannya ada di bagian belakang.

img_7556

Nah mari bicara soal tekstur. Teksturnya kayak lotion, walaupun namanya gel ya. Warnanya juga sama persis kayak lotion, putih susu gitu. Tapi waktu diaplikasiin ke muka, langsung jadi bening. Dan rasanya ringan banget, kayak gak pake apa – apa. Mungkin karena ini dibilang gel, dia langsung meresap di kulit. Emang ada sensasi lengket sedikit pas baru dipake. Tapi tunggu aja sampe 5 menitan, bakalan kering kok. Bikin minyakan gak? Di aku sih biasa aja ya. Berhubung emang kulit aku minyakan. Normal – normal aja di aku selama ini.

img_7557

Pas dibaurkan, kayak lotion ya kalo diliat begini.

img_7558

Udah diratakan, warnanya jadi bening kayak gel. Agak mengkilap dikit ya kalo diliat dari foto ini, tapi tenang gak bikin minyakan kok.

Dan satu hal yang penting banget bagi aku dalam nyobain produk muka adalah, ini gak bikin breakout. Soalnya aku tiap pake moisturizer, yang punya tekstur sama kayak gini pasti breakout. Untungnya ini enggak. Alhasil aku udah pake ini selama 4 tahun. Gak ada niat ganti. Soalnya harganya murah, mudah dicari, dan pakenya gak perlu banyak – banyak. Aku biasa pake ini di wajah sama di leher. 1 tube ini aku abis sekitaran 2 atau 3 bulan. Hemat banget kan.

Product price: Rp 35.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 4 reviews
Repurchase?: Yes

Wardah Sunscreen Gel ini adalah salah satu produk yang udah aku repurchase berkali-kali. Aku lumayan suka sama produk ini, karena you know lah untuk ukuran sunscreen, Wardah Sunscreen Gel ini tuh harganya affordable banget. Trus dari segi tekstur juga dia punya tekstur yabg milky gitu dan gampang dibaur serta gak ada white cast. Cuma memang pas pertama kali di apply kekulit, sunscreen ini berasa lengket dan butuh waktu beberapa menit untuk meresap kekulit sebelum kemudian rasa lengketnya bakalan hilang. Finishingnya sendiri lebih ke dewy finish jadi ngasih efek wajah keliatan lebih berminyak. Tapi buat kulitku yang cenderung kering dan sensitif masih oke-oke aja, makanya aku masih pakai produk ini sampai sekarang.

Repurchase?: NO

Jujur aku ga suka sama sunscreen dari wardah ini. Soalnya teksturnya itu lengket dan kalo dikulitku lama banget buat meresapnya dan walaupun udah kering masih terasa lengket di kulit. Aku apply sunscreen ini pagi dan siangnya wajahku jadi super berminyak padahal kulitku itu normal to dry dan jarang berminyak walau cuma di T-zone aja. Aku bener-bener kaget sih liatnya. Menurutku juga kalau pake sunscreen ini lalu kita pakai base makeup seperti foundation atau bb cream, foundation kita itu jadi patchy dan cracking, gak banget deh pokoknya.

Repurchase?: Yes

Aku cukup suka dengan wardah suncare sunscreen gel ini. Kandungan spfnya lumayan tinggi sehingga bisa cukup lama menahan sinar uv ketika terpapar sinar matahari. Untuk aku yg punya jenis kulit kering, lumayan suka sama finishingnya karena dia jatuhnya dewy, ga matte gitu. Waktu dioles di wajah memang cenderung terasa lengket dan lumayan lama menyerap ke kulit, kalau langsung ditimpa bedak nanti malah ga rata. Jadi mesti nunggu beberapa saat dulu sampai benar benar meresap.

Repurchase?: No

For me personally, aku kurang suka dan kurang merekomendasikan produk ini. Kenapa? Dari segi packaging dan isinya ya lumayan okelah, apalagi melihat harganya yang masih terjangkau dan bisa ditemukan dimana-mana (ya, secara merk-nya aja udah terkenal). Meski begitu, untuk masalah staying power nya menurutku kurang oke, terutama ketika dipakai di kulitku yang notabene sangat mudah berminyak. Produk ini awalnya sangat creamy, dan mudah diaplikasikan, namun kemudian menjadi sangat mudah luntur terutama kalau kita tidak sabar untuk menunggu 15-30 menit sebelum keluar rumah setelah mengaplikasikan produk ini. Kalau baru 5 menit dan sudah dipaparkan di bawah sinar matahari, produk ini seolah langsung 'meleleh' menjadi berminyak. Alhasil kulit wajahku jadi semakin mirip pabrik kilang minyak :(. Kalau ditimpa dengan foundation atau bedak, produk ini jadi membuat produk-produk di atasnya menjadi tidak tahan lama dan greasy, kemudian muncul retakan-retakan (patchy) di beberapa area khususnya yang memiliki fine lines. Selain itu, warna putih pada produk yang cukup pigmented membuatnya ketika dioles meninggalkan warna seolah 'keputihan' pada wajah, terutama jika dipakai pada wajah yang memiliki warna kulit sawo matang seperti aku. But, despite of everything, harganya yang terjangkau, baunya yang segar, dan kemampuannya yang membuat kulit wajah menjadi moisturized, membuat produk ini masih dapat dipertimbangkan, terutama jika kamu ingin membeli produk sunscreen dengan low budget.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Highlight and Contour

Hai guys!^^ Aku baru aja redeem points di