Kayaknya musim hand sanitiser udah kelar ya? Saya inget tuh beberapa tahun lalu ngetren banget hand sanitiser dari brand Bath & Body Works (BBW), sampai banyak banget yang jual kw-nya. Kalo bagi saya pribadi sih daripada beli produk bermerek mahal tapi kw, mendingan saya cari alternatif brand lain yang memiliki produk serupa dengan harga lebih terjangkau. Nah yang mau saya review kali ini adalah hand sanitiser tapi dari brand Watsons.

Dari segi harga, jauh lah yaaaaa dari harganya BBW. Produknya Watsons tuh menurut saya harganya terjangkau, tapi kualitasnya cukup oke lho! Bisa banget jadi alternatif produk mahal yang ada di pasaran saat ini. Banyak produk Watsons yang udah saya coba dan nggak ada satupun yang saya nggak suka.

Produk ini mungil banget! Isinya cuma 30 ml, tapi setau saya memang hand sanitiser itu ukurannya kecil-kecil sih. Yang saya pilih ini aroma apel dan kemasannya unyu! Kemasan super cute ini yang bikin saya lemah iman dan membelinya, hahahahaaaa.. Terus dengan harga segitu udah dapat gantungannya juga, lho! Jadi bisa digantung di tas. Bisa jadi aksesori yang imut juga, hehehe.. Gantungannya warna merah, matching sama ilustrasi apel merah dan gambar gadis bertudung merah di kemasannya. Tutupnya berupa tutup flip top yang nggak gampang lepas sendiri. Sebenernya nothing special sih. Soalnya desainnya sama aja kayak hand sanitiser pada umumnya.

Sejujurnya saya agak picky nih sama hand sanitiser. Soalnya kulit saya sensitif dan yang namanya hand sanitiser tentu aja mengandung alkohol dalam jumlah banyak. Kan fungsi utamanya buat membunuh kuman, bukan sebagai kosmetik perawatan kulit. Kebanyakan hand sanitiser yang ada di pasaran membuat kulit saya jadi kering.

Tekstur produk ini berupa gel, ya sama kayak hand sanitiser lain yang ada di pasaran lah. Gel-nya berwarna pink tua dengan butiran hijau. Kalo keterangan di kemasannya sih begini:

Crisp apple bite contains alcohol with vit. E & jojoba beads

Sesuai dengan keterangannya, produk ini wanginya apel. Tepatnya sih apel campur alkohol ya, jadi masih ada bau obatnya gitu. Beda sama hand sanitiser BBW yang wangi parfum enak banget, hehehe.. Terus aromanya juga nggak kayak BBW yang nempel banget. Produk ini sangat cepat kering setelah pengaplikasian. Nah aromanya juga cepat hilang. Jadi buat teman-teman yang sensitif dengan fragrance, nggak perlu kuatir aromanya bakalan bikin mabuk.

Satu hal yang saya suka banget, Watsons Anti-Bacterial Hand Sanitiser ini sama sekali nggak bikin kulit saya kering! Seperti yang udah saya singgung di atas, saya musuhan sama hand sanitiser. Karena saya agak sensi sama alkohol. Sementara alkohol-lah yang digunakan dalam hand sanitiser buat membunuh kuman penyakit. Jadi saya seneng banget akhirnya bisa menggunakan hand sanitiser tanpa takut tangan saya jadi perih karena kering 😀

Setelah menggunakan produk ini, kulit rasanya agak lembab. Nggak bener-bener melembabkan kayak hand cream sih, tapi terasa kita mengaplikasikan pelembab ringan di kulit. Jadi kelembaban kulit tangan tetap terjaga. Mungkin karrna mengandung vitamin E dan jojoba beads ya. Jadi meskipun mengandung alkohol, tetap membuat kulit terasa halus dan lembut.

Overall, ini adalah hand sanitiser favorit saya saat ini. Soalnya saya kelewat pelit buat repurchase hand sanitiser-nya BBW, hehehe.. Saya merekomendasikannya buat teman-teman yang lagi nyari hand sanitiser murah meriah dengan kemasan travel friendly.

Product Price: IDR 19.900

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Pacakaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

About the author

Saya hanyalah wanita biasa yang tergila-gila pada dunia kecantikan :) Silakan mengunjungi blog saya di www.happyprettykitty.blogspot.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Finns Hydrating Bubble Mask With Collagen

Hello again guys.. Jadi sekarang ini sepertinya lagi