Saya lagi dalam pencarian facial cleansing wipes yang bagus, nih! Soalnya makeup remover dalam bentuk tisu basah itu menurut saya praktis banget untuk dibawa saat travelling. Nggak perlu bawa banyak kapas dan makeup remover terpisah. Tinggal usap-usap aja, selesai deh! Selain itu bakalan berguna banget juga kalo lagi lembur. Saat sampai rumah udah malam banget dan super ngantuk, rasanya malas banget buat double cleansing 🙁

Rasanya banyak makeup cleansing wipes di drugstore udah dicobain. Sayangnya nih, bagi saya belum ada yang bener-bener jadi holy grail. Tapi nggak apa-apa ya, saya tetap share pengalaman saya dalam menggunakan Watsons Facial Cleansing Wipes ini.

Yang saya review ini ada dua varian, yaitu Refreshing dan 3-in-1 Micellar Water. Saya tertarik terutama sama varian 3-in-1 Micellar Water, karena saya pengguna setia micellar water. Rasanya bener-bener dreams come true deh kalo ada micellar water dalam bentuk tisu basah.

Dari segi kemasan, Watsons Facial Cleansing Wipes ini juga bagi saya lebih menarik daripada produk sejenis di pasaran. Soalnya kemasannya keliatan menjanjikan banget. Ilustrasi kosmetik seperti kuas, color corrector dan bahkan maskara seakan-akan berkata bahwa produk ini mampu membersihkan makeup dengan baik, bahkan maskara sekalipun. Hayo ngaku, siapa yang kesulitan dengan membersihkan maskara? 😀 Buat varian 3-in-1 Micellar Water kemasannya pink sedangkan Refreshing kemasannya kuning.

Kemasannya sama kayak kemasan tisu basah pada umumnya. Tapi dengan harga cuma dua puluh ribu, udah dapat 20 lembar tisu basah. Malah bisa lebih murah lagi kalo lagi diskon. Cukuplah buat dipakai selama sebulan. Ya gimana saya nggak tergoda buat beli, huhuhu..

Tekstur tisunya tebal dan nggak gampang robek. Lumayan basah, meskipun nggak sampe becek netes-netes gitu. Tapi buat saya cukup okelah. Soalnya saya pernah nyoba facial cleansing wipes dari merek sebelah yang lembaran tisunya tuh kering banget dan malah bikin saya kesakitan saat mengusapkannya ke kulit wajah.

Watsons Cleansing Wipes ini punya aroma berbeda buat masing-masing varian. Saya lebih suka varian 3 in 1 Micellar Water.  Rasanya nyaman banget saat digunakan dan nggak memiliki aroma strong yang mengganggu. Sedangkan varian Refreshing punya aroma mint yang lumayan strong. Saat dipakai diwajah terasa dingin banget. Dingin mint. Jadi rasanya berlebihan buat produk muka deh. Kulit saya malah berasa pedes saat menggunakan makeup cleansing wipes varian Refreshing, apalagi di sekitar kulit mata yang sensitif.

Sayang seribu sayang, kemampuannya dalam membersihkan makeup kurang banget bagi saya. Produk ini nggak mampu membersihkan maskara dan eyeliner. Buat menghapus bb cream juga nggak bisa. Setelah menggunakan 2 lembar tisu juga tetap nggak bisa mengangkat makeup dengan baik. Muka tetap terasa tebel dempul dan setelah diusap dengan kapas dan micellar water, ternyata masih banyak banget makeup yang nempel di muka. Menurut saya sih produk ini cuma bisa dipakai untuk membersihkan debu jalanan aja. Jadi cuma saya pakai saat no makeup day aja. Sayang banget, karena facial cleansing wipes ini mengklaim mampu membersihkan produk waterproof.

Setelah makeup diusap tiga kali dengan varian Regreshing
Setelah makeup diusap tiga kali dengan varian 3-in-1 Micellar

Saya tetap menggunakan Watsons Facial Cleansing Wipes 3-in-1 Cleansing Water buat membersihkan polusi dan debu jalanan dari wajah. Produk ini sama sekali nggak menyebabkan iritasi di wajah saya. Tapi buat repurchase sih rasanya nggak ya. Rasanya saya masih mau coba facial cleansing wipes merek lain. Sedangkan buat varian Refreshing jelas saya nggak mau menggunakannya di kulit wajah 🙁

Overall saya nggak menyarankan penggunaan Watsons Facial Cleansing Wipes ini buat teman-teman yang menggunakan heavy makeup. Soalnya kurang bersih dalam membersihkan makeup.

Product price: IDR 20.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Watsons Facial Cleansing Wipes
Average rating:  
 1 reviews
by Tyarmilia on Watsons Facial Cleansing Wipes
Repurchase?: No

Aku tuh emang lagi nyari cleansing wipes buat bersihin muka tiap hari, soalnya kalo lagi timbul rasa males apalagi kalo capek habis kerja di kantor, rasanya berat banget buat bersihin muka. Pas ke watsons dan nemuin produk ini makanya aku langsung tertarik buat coba. Hanya saja menurutku cleansing wipes ini tidak ampuh buat mengangkat sisa makeup di wajah. Padahal aku cuma buat bersihin bb cream, lipstick dan alis doang loh tapi tetep aja ga bersih. Gimana mau bersihin makeup waterproof coba? Jujur cukup kecewa sama performanya, soalnya di awal cukup berekspektasi tinggi sama produk ini.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya