Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia dan orang-orang memulai hari mereka dengan minum secangkir teh. Karena, dengan minum teh akan membangkitkan indera kamu dan menyegarkan mood. Hal ini membuat orang menjadi kecanduan teh dan tidak bisa memulai hari tanpa secangkir teh setiap pagi.

Ada berbagai macam teh yang tersedia di pasaran, seperti teh hijau, teh chamomile, teh hitam, dan masih banyak lagi. Teh hitam adalah minuman yang paling umum di kalangan masyarakat. Karena, teh hitam kaya akan antioksidan yang disebut polifenol yang melindungi sel manusia dari berbagai jenis kanker. Selain itu, teh hitam difermentasi dan dioksidasi, yang memberi warna unik, rasa dan manfaat kesehatan. Teh hitam sejauh ini juga merupakan varietas teh yang paling populer karena mengandung manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Pada artikel ini, kita akan lihat beberapa  manfaat kesehatan teh hitam terbaik yang mungkin belum pernah kamu dengar, antara lain :

  1. Menurunkan Resiko Kanker Ovarium

Teh hitam memiliki kemampuan untuk melawan beberapa jenis kanker, terutama kanker ovarium. Theaflavin adalah antioksidan polifenol yang ada dalam teh hitam yang dapat menghambat proliferasi sel kanker ovarium. Dan kamu bisa memulai meminum teh hitam untuk mengurangi risiko kanker ovarium.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Teh hitam mengandung flavonol, theaflavin dan asam gallic yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Ini juga membantu menurunkan kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik). Caranya, minum 3 cangkir teh hitam per hari untuk  bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  1. Menurunkan Resiko Diabetes

Diabetes adalah kelainan metabolik yang serius dan harus diobati pada tahap awal. Para ilmuwan telah menemukan bahwa minum teh hitam dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Itu karena katekin dan theaflavin dalam teh hitam membantu membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin dan mencegah disfungsi sel beta.

  1. Pencernaan yang Sehat

Perut yang sehat bisa melindungi kamu dari berbagai penyakit. MDengan minum teh hitam bisa membantu meningkatkan jumlah dan beragam mikroba usus baik. Selain itu, polifenol dalam teh hitam mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di usus, sehingga mencegah sakit maag.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Obesitas dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mengancam jiwa dan untuk mencegah obesitas, kamu perlu mengkonsumsi teh hitam. Teh hitam diketahui mengurangi lemak viseral dengan mengurangi gen yang merangsang peradangan. Jika kamu berencana menurunkan berat badan, minum teh hitam secara rutin.

Inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi the hitam secara rutin. Jadi, mulai sekarang kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian