Image result for tetap sehat saat liburan

Musim liburan hampir tiba, dan pasti semua orang telah menyiapakan rencana untuk melakukan liburan bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Mereka pasti berencana untuk menhabiskan liburannya untuk mengunjungi tempat-tempat baru, bersantai, dan mngistirahatkan badan dan juga pikiran dari kesibukan sehari-hari.

Akan tetapi, masa liburan juga menjadi masa yang rawan bagi banyak orang. Karena terlalu menikmati liburan yang mereka lakukan, maka banyak orang yang tidak menjaga pola makan dan akhirnya sakit. Selain itu, ini adalah saat dimana kamu akan mendapatkan berat badan yang selama ini sudah kamu hilangkan.

Walaupun begitu, bukan berarti kamu tidak melakukan liburan yaa. Kamu tidak perlu bingung dan khawatir, karena kami akan memberikan tips untuk tetap menjaga kesehatan kamu selama liburan. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Menolak Dorongan Untuk Berbelanja Secara Royal

Menurut sebuah penelitian yang dicatat, wanita cenderung berbelanja secara royal ketika mereka makan di luar dan akhirnya makan terlalu banyak makanan. Ini berarti bahwa ini mengarah pada kelimpahan kalori dan lemak hari itu, yang jauh lebih banyak dari apa yang dibutuhkan tubuh. jadi, dianjurkan untuk tidak berlebihan dalam makan dan memilih makanan rendah kalori dan minuman yang tidak akan membuat kamu bertambah gemuk.

  1. Berjalan Baik untuk Kamu Kamu

Saat berjalan-jalan di tempat lain, berjalan adalah latihan terbaik jika lebih dekat. Jika tempatnya agak jauh, kamu bisa bersepeda juga. Karena, berjalan dan bersepeda dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Dan jalan kaki dapat membakar kalori ekstra yang kamu konsumsi. Setelah makan malam atau makan siang, jadi berjalan-jalan di luar atau lakukan pendakian pagi hari.

  1. Jangan Lewatkan Sarapan

Sambil bergegas ke bandara atau mengunjungi tempat-tempat baru, jangan pernah melewatkan sarapan kamu. Karenam sarapan adalah makanan paling penting pertama hari ini dan tidak boleh dinegosiasikan. Dengan melewatkan sarapan dapat membuat kamu menginginkan makanan dalam situasi yang kurang ideal di kemudian hari.

  1. Tetap terhidrasi

Saat bepergian, penting untuk  kamu membawa sebotol air untuk menjaga diri tetap terhidrasi. Karena, tubuh mungkin menderita dehidrasi, yang dapat menyebabkan konstipasi, energi rendah, sakit kepala, lekas marah, metabolisme yang lamban, mengidam gula, kram otot dan kelelahan. Dan kamu pasti tidak ingin hal ini terjadi saat berlibur.

  1. Hindari Makan Makanan Mentah

Jika kamu suka makan salad, jangan pergi ke setiap tempat untuk mencoba salad. Jika kamu mengonsumsi buah-buahan mentah dan sayuran, pastikan untuk mengupas buah dan sayuran atau mencucinya sendiri dengan benar. Cobalah makan sayuran matang, karena dimasak dan direbus dengan benar akan lebih bagus untuk kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet yang Akan Mengubah Hidupmu

Menurunkan berat badan, terutama menurunkan berat badam dalam