Sekarang ini memang banyak sekali wanita yang lebih memilih berhijab. Selain sebagai kewajiban umat muslim, berhijab juga akan membuat rambut lebih sehat karena terlindungi dari sinar matahari. Tetapi karena rambut harus diikat saat menggunakan hijab, sehingga membuat rambut menjadi lepek. Apalagi jika kamu mengikatnya terlalu kencang, hal ini akan membuat rambut menjadi rapuh dan menjadi rontok. Rambut rontok memang seringkali menjadi masalah wanita yang berhijab, apalagi jika kamu tidak rajin merawat rambut. Jadi sebelum masalah ini semakin parah, sebaiknya kamu menggunakan beberapa tips ini. Ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok karena berhijab, antara lain ;

  1. Mencuci Rambut Secara Rutin

Tips pertama yang harus kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok karena berhijab adalah dengan mencuci rambut secara rutin. Walaupun kamu tidak boleh mencuci rambut setiap hari, kamu harus tetap mencucinya secara rutin. Karena rambut yang tertutup hijab akan menjadi lembab dan lepek karena terkena keringat dari kulit kepala. Jadi untuk menjaga kebersihannya, kamu paling tidak mencucinya dua hari sekali.

  1. Pakai Kondisioner dan Hair Mask

Tips selanjutnya yang harus kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok karena berhijab adalah dengan memakai kondisioner dan hair mask. Akan lebih baik jika kamu selalu menggunakan kondisioner setelah keramas untuk menjaga kelembutan rambut. Dengan begitu rambut kamu tidak akan mudah rontok. Untuk menjaga kelembutannya, kamu juga harus merawat rambut dengan menggunakan hair mask.

  1. Jangan Menggunakan Hair Dryer

Tips selanjutnya yang harus kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok karena berhijab adalah jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Menggunakan alat styling rambut yang satu ini hanya akan memperparah rambut kamu yang rontok. Karena menggunakan hair dryer akan membuat rambut kamu menjadi kering dan kusam. Akan lebih baik jika kamu mengeringkan rambut secara alami atau dengan menggunakan kipas angina.

  1. Jangan Gunakan Hijab Saat Rambut Basah

Tips selanjutnya yang harus kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok karena berhijab adalah jangan menggunakan hijab saat rambut masih basah. Dengan menggunakan hijab saat rabut masih basah akan membuat rambut menjadi lepek dan bau. Hal ini juga akan membuat rambut menjadi rontok. Jadi sebisaa mungkin kamu harus mengeringkannya sebelum menggunakan hijab.

  1. Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Tips selanjutnya yang harus kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok karena berhijab adalah jangan mengikat rambut terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut menjadi rapuh dan juga rontok. Selain itu, hal ini juga bisa menghambat peredaran darah. Jadi, ikat saja dengan biasa.

Baca juga Kalau Dengan Berhijab Rambut Malah Jadi Bau Apek, Apa Hijab Masih Bisa Dibilang Sebagai Pelindung Rambut?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waw! Siapa Sangka Selain untuk Merawat Kecantikan Kulit Ternyata Minyak Zaitun Dapat Membantu Menebalkan Alis Kamu!

Tren kecantikan memang seperti tidak kehabisan gaya untuk