Menggunakan hijab memang akan melindungi rambut kita dari paparan sinar matahari. Dengan begitu rambut kita akan lebih terjaga kesehatannya. Tetapi jika kamu tidak merawatnya dengan baik, justru hal ini dapat membuat rambut kamu menjadi berketombe ataupun menjadi berbau tidak sedap. Hal ini biasanya dikarenakan kamu menggunakan hijab saat rambut masih dalam keadaan basah atau kamu menggunakan bahan hijab yang tidak menyerap keringat. Selain masalah dengan rambut, kadang saat siang hari hijab kamu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap seperti bau apek, dan tidak segar, entah karena keringat ataupun karena sinar matahari. Dengan begitu pasti akan membuat kamu tidak percaya diri kan? Agar kamu tidak mengalami hal ini, kamu harus mengatasinya dengan beberapa cara ini. Dengan cara ini hijab kamu tidak akan berbau apek, antara lain :

  1. Perhatikan Bahan Hijab yang Digunakan

Cara pertama yang harus kamu lakukan agar hijab kamu bebas dari bau apek saat siang hari adalah kamu harus memperhatikan bahan hijab yang kamu gunakan. Karena jika kamu menggunakan bahan hijab yang tidak menyerap keringat maka bisa jadi hijab kamu menjadi bau. Jadi akan lebih baik jika kamu menggunakan bahan hijabyang menyerap keringat seperti bahan katun yang akan menyerap keringat dengan mudah.

  1. Menjaga Kebersihan Rambut

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar hijab kamu bebas dari bau apek saat siang hari adalah dengan menjaga kebersihan rambut. Walaupun rambut tidak terlihat, tetapi sangat penting untuk menjaga kebersihan rambut. Selain rambut kamu juga harus menjaga kebersihan ciput. Karena jika rambut kamu kotor dan ditambah ciput yang kamu kenakan juga kotor, maka  aroma tidak sedap tersebut akan menempel pada hijab. Jadi membuat hijab kamu yang bersih menjadi bau tidak sedap.

  1. Hati-hati Saat Menggunakan Parfum

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar hijab kamu bebas dari bau apek saat siang hari adalah hati-hati saat menggunakan parfum. Walaupun parfum berbau wangi, tetapi menyemprotkan parfum ke hijab yang bau apek bukanlah solusi yang baik. Karena parfum mengandung alkohol yang jika bercampur dengan keringat malah akan menimbulkan bau apek yang lebih lagi.

  1. Menggunakan Hijab Setelah Rambut Kering

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar hijab kamu bebas dari bau apek saat siang hari adalah menggunakan hijab setelah rambut kering. Jika kamu menggunakan hijab saat rambut masih basah, maka akan membuat rambut menjadi berbau apek, dengan begitu hijab kamu juga akan menjadi bau apek. Jadi sebelum menggunakan hijab pastikan rambutmu kering dengan sempurna.

  1. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar hijab kamu bebas dari bau apek saat siang hari adalah menghindari paparan sinar matahari. Jika kamu terkena paparan sinar matahari yang berlebih, maka akan membuat hijab kamu menjadi bau matahari. Bau matahari akan sangat mengggnggu penampilan kamu.

Baca juga Berhijab Itu Banyak Tantangannya. Selain Tantangan Sosial, Masalah Seperti Rambut Rontok Juga Tidak Bisa Diindari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita