Wajah berminyak menjadi salah satu masalah kulit wajah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang, bagaimana tidak, wajah berminyak membuat wajah mengkilap dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Selain itu wajah berminyak juga merupakan jenis kulit yang sangat rentan mengalami berbagai masalah kulit yang sangat menyebalkan seperti komedo dan jerawat.

Kamu bisa mengatasi masalah kulit berminyak dengan mudah ladies, cukup lakukan perawatan khusus secara rutin. Kamu tinggal pilih mau perawatan di salon atau perawatan alami yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Buat kamu yang lebih suka perawatan alami di rumah yuk coba perawatan dengan masker alami yang bisa kita buat sendiri. Dikutip dari vemale.com, masker berikut ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan biaya yang banyak.

  • Masker Pisang

    Campurkan 1/2 buah pisang matang dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon dan madu. Aplikasikan masker ini ke seluruh permukaan wajah. Diamkan 15 menit baru bilas dengan air dingin.

  • Masker Tomat

    Masker yang satu ini juga gampang banget dibuat. Cukup hancurkan tomat secukupnya, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit baru bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini dua atau tiga kali seminggu.

  • Masker Lemon

    Masker yang satu ini memang bakal bikin kulitmu perih. Tapi bisa cukup ampuh mengatasi problema kulit berminyakmu. Caranya siapkan air perasan jeruk lemon, celupkan kapas lalu oleskan secara merata ke permukaan kulit. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

  • Masker Pepaya

    Masker pepaya ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Meski begitu, masker ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Apalagi kalau jenis kulit berminyakmu disertai dengan jerawat, maka masker pepaya bisa cocok untukmu. Siapkan pepaya yang sudah matang, hancurkan/blender lalu aplikasikan merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

  • Masker Mentimun

    Campurkan 1/2 buah mentimun yang sudah dihancurkan dengan 1 putih telur dan 1 sdt air perasan jeruk lemon. Aplikasikan masker ini secara merata ke seluruh permukaan kulit, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air dingin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana