Sekarang ini mencukur bulu ketiak bukanlah hal yang aneh untuk wanita. Karena jika bulu ketiak tidak dicukur maka para wanita tidak akan merasa nyaman, apalagi jika harus menggunakan baju yang sedikit terbuka. Jadi akan lebih baik jika kamu mencukur bulu ketiak dengan bersih, dengan begitu kamu akan merasa nyaman saat beraktivitas. Sekarang ini juga banyak sekali produk cukur khusus yang bisa kamu gunakan untuk mencukur bulu ketiak. Walaupun ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan laser agar bulu ketiak tidak mudah tumbuh lagi, tetapi banyak orang yang lebih memilih menggunakan alat cukur biasa yang bisa mereka lakukan sendiri di rumah. Tetapi bukan berarti kamu asal saat mencukur bulu ketiak, karena hal ini bisa membuat ketiak menjadi iritasi. Agar tidak terjadi iritasi setelah mencukur bulu ketiak, kamu harus melakukannya dengan cara yang benar. Inilah beberapa cara benar untuk mencukur bulu ketiak yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi iritasi, antara lain :

  1. Melakukan Eksfoliasi Sebelum Mencukur Bulu Ketiak

Cara benar pertama mencukur bulu ketiak yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi iritasi adalah  melakukan eksfoliasi sebelum mencukur bulu ketiak. Agar proses mencukur rambut lebih mudah, jadi sebelum kamu mencukur bulu ketiak sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Setelah melakukan eksfoliasi, kulit ketiak kamu pasti akan terasa lebih lembut dan juga sehat.

  1. Menggunakan Pisau Cukur yang Tajam

Cara benar selanjutnya mencukur bulu ketiak yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi iritasi adalah menggunakan pisau cukur yang tajam. Agar proses mencukur bulu ketiak lancar dan juga hasilnya sempurna, kamu harus menggunakan pisau cukur yang tajam. Jika kamu menggunakan pisau cukur yang tajam, maka akan membuat kulit ketiak kamu menjadi iritasi. Selain itu, kamu juga membutuhkan waktu yang lama dan juga bisa memuat kulit ketiak kamu menjadi hitam.

  1. Membasahi Ketiak Terlebih dahulu

Cara benar selanjutnya mencukur bulu ketiak yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi iritasi adalah dengan membasahi ketiak terlebih dahulu. Sebelum mencukur bulu ketiak, kamu harus membasahinya terlebih dahulu menggunakan gel atau foam untuk cukur. Karena mencukur bulu ketiak dalam keadaan kering akan membuat kulit lebih rentan iritasi. Selain itu dengan ketiak yang basah akan membuat proses mencukurnya lebih mudah dan cepat.

  1. Melakukannya Saat Malam Hari

Cara benar selanjutnya mencukur bulu ketiak yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi iritasi adalah dengan melakukannya saat malam hari. Jika kamu melakukannya saat malam hari, maka kulit ketiak langsung istirahat dan kamu juga tidak perlu menggunakan deodorant setelah mencukur bulu ketiak.

Dengan menggunakan beberapa cara ini, kamu tidak akan mengalami kuit iritasi setelah mencukur bulu ketiak.

Baca juga Mencukur Bikin Bulu Tubuh Makin Lebat, Mitos atau Fakta ?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana