Merawat rambut adalah kegiatan wajib yang biasa dilakukan para wanita. Karena  memang semua wanita ingin memiliki rambut yang sehat dan juga indah. Dan untuk mendapatkan rambut yang indah dan juga sehat, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Banyak orang yang berpikir, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan juga indah harus dilakukan di salon. Padahal kamu tetap bisa mendapatkan rambut yang indah dan sehat dengan melakukan perawatan di rumah. Ada beberapa bahan makanan yang sering kita gunakan yang bisa kamu jadikan produk untuk merawat rambut. selain bisa kamu lakukan sendiri dirumah, cara ini juga lebih hemat dan tidak menguras kantong. Jika kamu penasaran, inilah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut kamu dirumah, antara lain :

  1. Cuka Apel

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah adalah cuka apel. Karena cuka apel memiliki sifat yang asam, sehingga dapat membuang kotoran-kotoran pada rambut kamu. caranya kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada rambut satu gelas kecil sebelum keramas. Jika sudah rata kamu bisa membiarkannya sebentar lalu keramas dengan shampo untuk menghilangkan baunya. Lakukan hal ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Labu

Image result for labu

Bahan selanjutnya yang bisa  kamu gunakan untuk merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah adalah labu. Ternyata labu yang bisa amu gunakan untuk membuat masker rambut. caranya adalah potong labu kecil-kecil lalau rebus sekitar 20 menit sampai lunak, setelah itu kamu bisa menghancurkannya sampai halus. Kamu juga bisa menambahkannya dengan yogurt. Jika sudah tercampur dengan rata kamu bisa mengaplikasikannya pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Masker labu dapat membuat rambut lebih cepat tumbuh dan bisa menguatkan akar dan folikel rambut. langkah terakhir adalah dengan keramas sampai bersih.

  1. Olive Oil

Bahan selanjutnya yang bisa  kamu gunakan untuk merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah adalah olive oil. Dengan menggunakan olive oil untuk perawatan rambut akan membuat rambut kamu lebih lembut dan halus. Kamu hanya perlu menggunakannya untuk memijat rambut sampai rata, lalu bungkus pakai handuk, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar rambut kamu menjadi lebih lembab dan juga halus.

  1. Teh

Bahan selanjutnya yang bisa  kamu gunakan untuk merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah adalah teh. Minyuman yang banyak digemari oleh orang Indonesia ini ternyata bisa kamu manfaatkan untuk merawat rambut kamu. dengan menggunakan teh akan membantu kamu mengatasi gatal-gatal pada kulit kepala. Caranyakamu hanya perlu menyeduh teh dengan air hangat lalu meletakkannya pada botol spray. Dan setelah keramas kamu bisa menyemprotkannya pada rambut.

  1. Beer

Bahan selanjutnya yang bisa  kamu gunakan untuk merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah adalah beer. Caranya sama seperti merawat rambut dengan teh. Tetapi kamu tidak perlu melakukannya terlalu sering, cukup lakukan sebulan sekali saja.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak