menghilangkan-kulit-ketiak-hitam

Setelah mencukur bulu ketiak, ada beberapa wanita yang mengalami masalah pada ketiaknya. Seperti kuit menjadi kasar, bersisik, kemerahan, dan bisa juga timbul benjolan. Nah kadang yang lebih parah akan menyebabkan rasa gatal atau bisa juga rasa terbakar di kulit ketiak. Biasanya hal seperti ini erjadi karena disebabkan oleh bakteri, produk deodorant yang tidak cocok, cara mencukur yang tidak benar, dan kebersihan yang tidak terjaga. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa mengatasi ruam pada ketiak dengan tips-tips berikut ini, yaitu :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan setelah mencukur ketiak adalah mandi dengan air hangat, lalu menjaga area ketiak tetap kering, setelah itu kamu harus memakai pakaian katun yang longgar pada daerah ketiak.
  2. Jika memang ruam sudah terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan lidah buaya. Karena dalam lidah buaya mengandung aloesin dan antioksidan yang akan membantu menenangkan peradangan dan bisa meredakan rasa gatal. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil gel lidah buaya dan masukkan dalam freezer. Setelah itu oleskan pada ruam ketiak dan biarkan sampai meresap. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.
  3. Kamu juga bisa menggunakan es batu, karena es batu selain berguna untuk menahan rasa sakit, es juga berfungsi untuk membantu ruam cepat kering.
  4. Langkah terakhir yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan minyak kelapa, karena dalam minyak kelapa mengandung asam lemak dan vitamin E sehingga dapat membantu proses penyembuhan kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil