Menggunakan hijab bukan berarti kamu akan terbebas dari berbagai masalah kulit dan rambut. Justru kamu akan berisiko lebih tinggi terkena masalah kulit dan juga rambut jika kamu tidak memperhatikan kebersihan hijab yang kamu gunakan. Banyak orang yang menganggap hijabnya beum kotor dan menyimpannya lagi untuk dipakai lagi besok. Padahal walaupun hijab belum terlihat kotor, padahal banyak debu yang menempel di serat kainnya. Apalagi buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, selain terkena keringat hijab kamu pasti akan terkena banyak polusi udara, dan juga debu. Jika sudah seperti ini, maka jika kamu menggunakan hijab tanpa menjaga kebersihannya akan menimbulkan berbagai masalah kulit. Inilah beberapa masalah kulit dan rambut yang biasa terjadi jika kamu idak menjaga kebersihan hijab kamu, antara lain :

  1. Rambut Rontok

Masalah kesehatan kulit dan rambut pertama yang sering terjadi jika kamu tidak menjaga kebersihan hijab adalah rambut rontok. Mungkin rambut rontok adalah hal yang cukup wajar untuk wanita yang menggunakan hijab. Apalagi jika kamu menggunakan hijab dalam kondisi lembab. Karena mungkin saja hijab kamu belum kering atau terkena air sehingga membuatnya menjadi lembba. Jadi sebelum menggunakan hijab sebaiknya kamu memastikan hijab dalam kondisi yang kering. Caranya kamu bisa menyetrikanya untuk memastikan bahwa hijab kamu dalam keadaan kering.

  1. Ketombe

Masalah kesehatan kulit dan rambut selanjutnya yang sering terjadi jika kamu tidak menjaga kebersihan hijab adalah rambut berketombe. Hal ini akan terjadi jika kamu mencuci tidak bersih. Karena sisa deterjen yang menempel pada hijab akan membuat rambut kamu berketombe. Walaupun tiak langsung terlihat, tetapi sisa deterjen tersebut lama-kelamaan akan menumpuk pada kulit kepala sehingga menyebabkan masalah ketombe.

  1. Rambut Berminyak

Masalah kesehatan kulit dan rambut selanjutnya yang sering terjadi jika kamu tidak menjaga kebersihan hijab adalah rambut berminyak. Saat menggunakan hijab bisanya produksi kelenjar minyak dan keringat di kulit kepala akan meningka, hal ini biasanya terjadi karena suhu badan yang meningkat, apalagi jika kamu menggunakan hijab yang terlalu ketat. Rambut akan menjadi sulit untuk bernafas dan memproduksi minyak yang berlebihan.

  1. Kulit Gatal

Masalah kesehatan kulit dan rambut selanjutnya yang sering terjadi jika kamu tidak menjaga kebersihan hijab adalah kulit menjadi gatal. Jika kamu jarang mencuci hijab dan menggunakannya dalam keadaan kotor seperti itu maka akan membuat kulit menjadi gatal dan bisa juga timbul alergi dan peradangan pada jerawat. Jadi jangan pernah menyepelekan untuk mencuci hijab walaupun masih terlihat bersih.

  1. Kulit Berjerawat

Masalah kesehatan kulit dan rambut selanjutnya yang sering terjadi jika kamu tidak menjaga kebersihan hijab adalah kulit berjerawat. Karena debu, polusi udara, dan keringat meresap pada serat kain, jadi saat digunakan akan membuat kuman yang menumpuk tersebut berpindah pada kulit. Sehingga ada beberapa area wajah yang biasa sering terkena jerawat,seperti dahi, pipi, dan juga pelips.. jadi sempatkanlah waktu untuk mencuci hujab.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran