Make up tentu menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan para wanita. Dengan make up, maka para wanita akan bisa lebih percaya diri untuk beraktivitas keseharian yang super sibuk. Produk make up sendiri kini semakin variatif sehingga wanita memiliki lebih banyak pilihan. Untuk bisa menjadikan make up lebih tahan lama, maka banyak sekali wanita yang kerap menggunakan setting spray.

Make up spray memang penting sekali untuk ketahanan make up yang kamu pakai. Make up spray sendiri bukan hanya setting spray saja, tapi ada juga fixing spray juga. Make up spray semacam ini memang kerap digunakan para make up artist profesional sejak dulu. Namun, untuk kamu yang masih belajar make up mungkin kedua benda tersebut cukup membingungkan. Untuk itu, kamu wajib banget menyimak ulasan berikut ini.

Make up setting spray

Sebetulnya, setting spray merupakan produk yang bisa membantu riasan untuk tidak mudah luntur serta tahan lama. Layaknya hairspray yang digunakan pada rambut, setting spray juga hampir berfungsi seperti demikian. Pengemasan umum adalah pada botol khusus sehingga bisa menghasilkan fine mist halus. Tentunya ini akan menjadikan kamu sulit untuk pengaplikasian setting spray yang berlebihan.

Bukan hanya itu saja, kini beberapa setting spray pun diformulasikan dengan ragam manfaat tambahan misalnya agar bisa melembabkan dan menjadikan kulit nampak matte. Jangan khawatir karena setting spray bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Bahkan beberapa setting spray  juga bisa menahan minyak berlebihan sehingga bisa menjadikan make up tidak akan mudah luntur. Tapi, jika kamu memiliki kulit yang kering, maka ada baiknya untuk hindari setting spray dengan kandungan alkohol ya ladies. Kini sudah ada banyak sekali produk setting spray dengan berbagai merk di pasaran. Pastikan pilih sesuai kebutuhan dan yang paling cocok dengan kulitmu.

Make up fixing spray

Beautiful woman applying spray water treatment on face on blue background

Selain setting spray di dunia make up spray, ada juga fixing spray. Mungkin setting spray cenderung lebih familiar untuk kamu pakai tapi berbeda dengan fixing spray yang kurang populer di kalangan wanita. Memang sih kedua benda tersebut mirip, tapi tidak sama lho ladies. Bentuk keduanya sama-sama spray dan pengaplikasiannya pun sama-sama di tahap terakhir make up kamu. Meski demikian fixing spray punya fungsi yang sedikit berbeda dibanding setting spray. Tujuan penggunaan dari fixing spray yakni untuk bisa memperbaiki tampilan dari make up kamu yang nampak terlalu matte. Nah, fixing spray ini bisa dipakai semua jenis kulit lho.

Mungkin kamu pernah punya pengalaman jika wajah nampak powdery dan flat matte lantaran terlalu banyak dalam mengaplikasikan bedak. Jika kondisinya demikian, maka fixing spray ini bisa menjadi solusi lho. Kamu cukup semprot fixing spray di wajah dan tepuk menggunakan tisu atau spons. Formula pada fixing spray ini tak akan menjadikan riasan yang sudah kamu pakai luntur kok ladies. Tapi bedanya, fixing spray tidak akan menambah atau mengurangi ketahanan dari make up kamu lho ya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/diy-sea-salt-hair-spray/

http://www.tampilcantik.com/nggak-mau-make-up-wisuda-cepat-luntur-kan-inilah-beberapa-hal-yang-harus-kamu-tahu/

http://www.tampilcantik.com/spray-on-nail-polish/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara