Pemakaian make up memang sudah menjadi hal yang amat biasa bagi wanita. Jika dulu menggunakan make up selalu dianggap menor, maka berbeda dengan saat ini karena make up seolah sudah menyatu dengan para wanita. Kini make up bukan semata sebagai polesan, tapi sudah menjadi kebutuhan untuk wanita dimanapun dan juga kapanpun di segala acara.

 

Salah satu teknik make up yang banyak dipraktekkan wanita demi kesempurnaan tampilan adalah dengan membuat shading make up. Tentunya jika kamu ingin membentuk shading maka butuh bronzer dan juga highlighter. Tapi beberapa wanita kerapkali tidak memiliki kedua produk make up ini dengan alasan jarang dipakai atau karena harganya yang cukup mahal. Jika kamu juga tidak memiliki bronzer dan highlighter, maka kamu bisa kok menggantinya dengan foundation lho.

 

Penggunaan foundation untuk shading ini sebetulnya bukan teknik yang baru. Jepang disebut-sebut menjadi negara awal yang wanitanya menggunakan cara ini. Entah kabar tersebut betul atau tidak, tapi yang jelas cara ini cukup bisa kamu andalkan kok. Modalnya, kamu hanya butuh 2 jenis warna foundation gelap dan terang untuk ciptakan keduanya. Yuk intip caranya.

 

Penggunaan foundation warna cerah untuk highlight

Tujuan utama dalam melakukan shading yakni untuk bisa menciptakan make up dengan tiga dimensi di wajah kamu. Untuk bisa menghasilkan make up tiga dimensi itu, maka pertama-tama yang bisa kamu lakukan adalah dengan pengaplikasian foundation tone cerah pada bagian yang umum diberikan highlight. Bagian tersebut mulai dari tengah hitung, dahi dan juga bawah mata kamu.

 

Kamu boleh melakukannya dengan jari yakni cukup ditepuk pelan saja sampai merata. Namun, ada baiknya kamu menggunakan brush make up sehingga bisa blend merata. Sedang, untuk bagian yang berpori maka kamu bisa menggunakan spons sehingga bagian berpori itu pun bisa tersamar dengan baik.

 

Penggunaan foundation warna gelap untuk menggantikan bronzer

Lanjutkan proses shading dengan pemakaian foundation warna gelap. Tugas dari foundation warna gelap ini adalah untuk bronzernya. Pastikan warnanya 1 tone lebih gelap dibanding yang kamu pakai tadi sebagai highlight lho ya. Kamu bisa memakainya pada bagian sekitar tulang pipi dan juga tulang pelipis. Ratakan dengan maksimal sehingga tak akan begitu terlihat menggunakan foundation.

 

Kaburkan garis batas dari kedua foundation

Tidak hanya untuk hasilkan make up tiga dimensi saja, tapi kamu harus ingat jika make up yang kamu aplikasikan itu harus nampak natural. Coba kamu perhatikan dengan saksama batas 2 foundation tersebut, maka tentunya kamu akan bisa melihat adanya garis bukan? Tugasmu adalah mengaburkannya dengan menggunakan spons sehingga bisa lebih rata dan natural.

 

Foundation mampu hasilkan shading dengan finishing alami

Kulit cenderung lebih mudah menyatu dengan foundation jika dibandingkan dengan powder. Untuk itu, kamu bisa menggunakan foundation di teknik ini sehingga lebih mudah untuk tampilkan garis wajah natural secara lebih tegas. Tapi, tentunya kamu juga harus pintar-pintar untuk mem-blend foundation tersebut agar bisa merata benar pada wajah.

 

Baca Juga :

Bb Cream dan Foundation Apa Bedanya?

Wajib Tahu! Ini Cara Cegah Oksidasi Pada Foundation

Cegah Foundation Crack dengan Cara Berikut! Dijamin Makeupmu Bakal Awet Seharian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Shading Nampak Natural Untuk Aktivitas Keseharian

Make up telah menjadi bagian dari kehidupan seorang