Stop Sekarang Juga! Ini Tanda Kosmetik Tidak Cocok Di Kulit Wajahmu

Tampil cantik tentu menjadi keinginan setiap wanita dimanapun dan kapanpun juga. Itulah yang menjadikan tiap wanita harus selalu siap sedia di segala suasana. Menggunakan make up bisa menjadi solusi yang bisa dilakukan sehingga setiap kekurangan yang ada di wajah dapat tertutupi.

Dalam pemilihan kosmetik ini, ada baiknya jika kamu lebih bisa berhati-hati lagi. Kamu bisa melihat jika saat ini ada banyak sekali produk kosmetik di pasaran mulai dari merk ternama internasional hingga merk abal-abal yang entah seperti apa kualitasnya. Untuk itu ada baiknya jika kamu perhatikan kembali kosmetik seperti apa yang kamu kenakan. Jika kamu mengalami beberapa hal berikut ini, maka bisa jadi tanda kosmetik yang kamu gunakan tidak cocok di kulitmu lho.

Kulit wajah menjadi memerah


Ketika kamu mengaplikasikan kosmetik, seharusnya wajah menjadi terlihat lebih cantik dan kekurangan yang ada di wajah menjadi tertutupi. Namun, ketika kamu menggunakan kosmetik tersebut justru wajahmu menjadi memerah. Umumnya tanda awal dimulai dengan gatal lalu muncullah bintik warna merah halus. Ini bisa jadi tanda jika kosmetik yang kamu pakai itu tidak cocok di kulitmu. Jika kamu terus memaksakan diri memakainya, jangan heran jika kulitmu menjadi terasa gatal dan bahkan panas.

 Bengkak

Kulit sensitif pada suatu produk tertentu pun dapat ditandai dengan kulit yang memerah lalu kemudian membengkak. Umumnya produk make up kadang tak sesuai dengan kulit wajah misalnya maskara dan eyeliner. Bengkak yang dirasakan adalah di daerah yang kamu aplikasikan maskara dan eyeliner tersebut yakni di bagian mata. Selain bengkak, biasanya ada rasa perih dan sakit seperti digigit. Jika demikian, segera berhenti menggunakan produk tersebut. Bisa jadi ada formula dan bahan di dalamnya yang menjadikan kondisi demikian terjadi padamu.

 Kulit mengelupas dan kering

Bukan hanya kulit memerah saja yang bisa jadi tanda jika kamu tidak cocok dengan produk kosmetik tertentu. Jika kamu merasa sebelumnya kulitmu baik-baik saja tapi kemudian menjadi kering, maka kamu harus waspada. Usai kamu menggunakan foundation, primer atau produk apapun lalu kulit terasa mengering dan bahkan ditandai dengan pengelupasan. Aduh serem banget deh. Cari tahu segera produk apa yang jadikan kulitmu mengalami reaksi itu sehingga kamu bisa berhenti menggunakannya dan mencari alternatif produk lainnya.

 Jerawat muncul


Jerawat pastilah menjadi musuh bebuyutan untuk para wanita. Sebab munculnya jerawat pun sebetulnya ada banyak sekali mulai dari hormon, makanan hingga kosmetik yang tidak cocok juga bisa picu jerawat lho. Apabila kamu merasa jika usai menggunakan suatu produk kosmetik lalu wajahmu jadi jerawatan padahal sebelumnya tidak, maka bisa jadi ini juga tanda ketidakcocokan itu.

Biasanya ketidakcocokan yang kamu alami ini bisa jadi hanya pada satu produk atau bahkan lebih. Untuk mengetes apakah kamu cocok atau tidak, maka coba aplikasikan kosmetik tersebut di bagian belakang telinga lalu tunggu selama beberapa jam. Jika tidak ada efek misalnya panas atau gatal, maka kemungkinan kosmetik itu cocok denganmu.

Baca Juga:

^  Review Fisae 8 in 1 CC Cream
^  Tips Pencegah Kanker Payudara yang Wajib Diketahui Semua Orang
^  Apakah 3 Masalah Dalam Pacaran Ini Akan Berlalu Seiring Dengan Waktu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?