Pernikahan tentu menjadi momen yang amat sangat kamu tunggu untuk bisa bersanding selamanya bersama dengan orang yang kamu cintai. Pernikahan memang sangat istimewa sehingga untuk mempersiapkan sebuah pesta pernikahan bisa memakan waktu berbulan-bulan dengan sederet rencana dan tetek bengeknya. Namun, dekat waktu pernikahan kamu memang bahagia, tapi tetap saja stres tak luput melanda.

Merencanakan pernikahan memang sangat menyenangkan. Tapi kamu jangan kaget juga jika menemukan situasi yang akhirnya membuat kamu ragu, bimbang, stres dan lainnya. Saking banyaknya keputusan yang akan kamu ambil, kamu justru makin merasa kesulitan dan juga keraguan menghadapi momen tersebut. Coba deh kamu hadapi momen sulit ini dengan beberapa tips yang akan bermanfaat untukmu ini.

Buatlah daftar hal yang tak bisa dinegosiasikan

Di awal proses merencanakan pernikahan, pastikan untuk membuat sebuah daftar khusus untuk hal-hal penting yang tidak akan bisa dinegosiasikan atau memang sudah fix. Contohnya saja jika kamu harus menyebar undangan sebanyak 500 orang karena mengundang keluarga A, keluarga B dan lain sebagainya. Hal ini mau tidak mau tidak bisa dinegosiasikan karena seluruh 500 orang itu penting sehingga tidak bisa dikurangi. Hal lain misalnya kamu ingin menggunakan jasa MUA X atau dekorasi vendor Y. Ini penting sehingga kamu tahu apa yang memang sudah fix sejak awal.

Sortir obrolan

Mengetahui kamu akan segera menggelar pesta pernikahan tentu menjadikan saudara, keluarga dan teman-temanmu excited. Mereka pun akan memberikan berbagai macam saran, rekomendasi hingga berkomentar sesuka hati mereka. Mendengarkan mereka demikian, mungkin akan menjadikan kamu justru bimbang dan ragu akan apa yang kamu pilih dan rencanakan. Itulah mengapa kamu harus mulai sortir obrolan jika berkaitan dengan pernikahan karena kamu sudah punya pilihan sendiri.

Percaya pada vendor yang kamu pilih

Smiling woman drinking coffee at sidewalk cafe

Kamu sudah menentukan vendor yang akan menjadikan pernikahan impian kamu menjadi nyata. Jika demikian, sudah tidak ada alasan lagi buatmu untuk ragu dan bimbang, apalagi stres dalam memikirkan pernikahan kamu. Pastikan berikan kepercayaan penuh kepada mereka untuk menggarap apa yang seharusnya mereka kerjakan. Mereka itu sudah profesional dan memiliki pengalaman dalam mengerjakan urusan pernikahan lho ladies.

Beri batasan pada media sosial

Media sosial memang menjadi tempat kamu dalam mengambil berbagai inspirasi untuk pernikahan. Namun terlalu sering membuka media sosialmu juga bukan ide bagus lho ladies. Ini karena bisa jadi di alam bawah sadar kamu kemudian akan membandingkan hubungan kamu dengan pasangan lain, pernikahanmu dengan pernikahan orang lain dan lainnya. Bukan hanya bikin stres, kebiasaan seperti ini juga tidak akan membuat kamu bahagia lho.

Minta pertolongan itu boleh lho

Keluarga, saudara dan teman bisa jadi tempat kamu untuk meminta pertolongan ketika kamu memang merasa kesulitan. Bukan berarti pendapat kamu adalah satu-satunya yang benar sehingga saran dari mereka kadang juga penting. Tapi ada baiknya jika kamu meminta saran dari yang sudah berpengalaman dan memang kamu percaya, bukan pada sembarang orang ya.  

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/hari-pernikahanmu-sudah-dekat-simak-tips-penting-berikut-ini-ladies/

http://www.tampilcantik.com/tips-pertahankan-pernikahan-di-tahun-tahun-pertama-pernikahan-demi-hubungan-yang-langgeng/

http://www.tampilcantik.com/dapat-undangan-pernikahan-mantan-haruskah-datang/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Sulit mengatakan tiga kata sederhana seperti “I Love