Selain beberapa masalah kulit wajah yang sering dialami banyak wanita, ternyata ada satu masalah kulit wajah yang belum banyak diketahui tetapi juga dapat mengganggu penampilan, yaitu milia. Jika kamu masih asing dengan kata ini, milia adalah bintik putih kecil yang muncul pada area wajah. Walaupun kelihatannya kecil, tapi ini adalah masalah wajah yang mengganggu. Banyak yang membiarkannya begitu saja, karena katanya milia akan hilang dengan sendirinya. Walaupun begitu, terkadang kamu merasa gemas dan ingin bintik kecil itu segera hilang. Tetapi jangan sampai kamu pencet yaa, karena nanti bisa membuat infeksi pada kulit. Supaya milia bisa cepat pergi ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia, antara lain :

  1. Membersihkan Wajah dengan Rutin

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Pori-pori yang tersumbat selain menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo, juga dapat menyebabkan milia. Jadi, dengan kamu membersihkan wajah dengan rutin akan membuat wajah menjadi bersih dan juga sehat.

  1. Menggunakan Sunscreen

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia adalah dengan menggunakan sunscreen. Jangan pernah lupa untuk menggunakan sunscreen kemanapun kamu pergi, karena sinar UV dapat membuat lapisan epidermis menjadi tebal. Hal ini dapat membuat keratin yang ada dibawahnya terjebak dan sulit keluar. Tetapi dengan menggunakan sunscreen akan membuat kulit terhindar dari efek buruk sinar UV. pilihlah kandungan sunscreen yang sesuai dengan kulit kamu.

  1. Eksfoliasi Kulit

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia adalah dengan mengeksfoliasi kulit. Jika kulit mati terus menumpuk pada kulit akan membuat keratin yang ada dibawah kulit menjadi milia. Selain itu, hal ini juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Jadi, sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi dengan rutin. Kamu bisa menggunakan scrub yang lembut. Paling tidak lakukan sekali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Menggunakan Krim Retinol

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia adalah dengan menggunakan krim retinol. Selain menggunakan scrub, kamu juga bisa menggunakan krim retinol untuk mengeksfoliasi kulit. Tetapi gunakan krim retinol hanya pada area yang terdapat milia saja. Dan jangan sampai terkena kelopak mata, karena dapat menyebabkan iritasi.

  1. Konsultasikan dengan Ahlinya

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengurangi milia adalah dengan mengkonsultasikan dengan ahlinya. Jika kamu ingin cepat-cepat menghilangkan milia, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan ahlinya sebelum kamu melakukan tindakan apapun. Biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan beberapa tindakan. Tetapi jika kamu ke dokter, kamu memang memerlukan biaya yang mahal.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Dapur Untuk Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Mudah. Begini Caranya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Kamu Cepat Berminyak

Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak dalam jumlah