Datang bulan adalah tamu bulanan yang pasti dialami oleh setiap wanita. Tapi saat hal ini datang kadang membuat seseorang mengalami rasa nyeri pada bagian perut. Dan hal ini sangat menggangu aktivitas yang mereka kerjakan. Jadi saat sedang datang bulan jangan biarkan rasa nyeri ini sampai berkepanjangan. Karena jika dibiarkan akan menghambat semua kegiatan kamu. ini ada beberapa cara alami untuk mengatasirasa nyeri kamu saat datang bulan, antara lain :

  1. Mengompres Perut

750xauto-ladies-10-bahan-makanan-ini-mujarab-memperlancar-haid-kamu-lho-160407k

Mengompres perut dengan air hangat dipercaya dapat mengatasi nyeri karena datang bulan. Kamu bisa mengompresnya di bagian punggung bawah. Untuk membuat ebih nyaman, kamu juga bisa berendam dalam air hangat.

  1. Olahraga

many-calories-burn-doing-100-crunches_f12d84bd9e94bb6

Walaupun saat datang bulan dilarang berolahraga yang berat. Tetapi kamu bisa melakukan olahraga ringan, seperti jogging ataupun jaan santai. Karena hal ini juga akan membantu untuk mengatasi nyeri datang bulan. Jadi kamu harus melakukannya secara rutin, agar aliran darah dalam tubuh menjadi lancar dan metabolisme tubuh pun meningkat.

  1. Pijat Dengan Lembut

sakit-perut-saat-datang-bulan

Kamu bisa melakukan pemijatan pada bagian bawah perut sampai ke pinggang, lalu anjutkan dengan pemijatan dengan gerakan mencubit perlahan di sekitar pusar kamu. senyeri apapun yang kita rasakan, kamu tetap harus memperlakukannya secara lembut.

  1. Banyak Berbaring

Caucasian woman sleeping in bed

Cara yang paling mudah untuk meredakan nyeri saat datang bulan adalah dengan banyak berbaring. Gunakan bantal yang nyaman dan posisi yang enak.

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

agar-anak-lahir-cerdas-ini-makanan-penting-buat-ibu-hamil

Saat sedang datang bulan hindari makanan yang mengandung MSG. Kamu harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium, kalsium, vitamin D, Vitamin E, dan omega 3. Biasanya kandungan tersebut terdapat dalam makanan seperti sayuran, buah-buahan, dan ikan.

 Baca juga Pernah Ngerasain Perut Jadi Kembung Saat Haid? Enggak Perlu Khawatir Berlebihan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih