Tampilan cantik tentu menjadi dambaan kaum hawa. Namun, kesehatan tentu juga menjadi hal yang amat penting. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi jus sayur. Ya, mungkin rasanya tak selezat jus buah biasa tapi manfaatnya sangat banyak. Tak melulu manfaat kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan ragawimu.

Berikut ini beberapa rekomendasi jus sayur yang bisa kamu buat untuk kecantikanmu:

1. Jus bayam dan mentimun untuk perawatan kulit

Perlu diketahui jika mentimun memiliki kandungan nutrisi yang mampu merevitalisasi pada sel kulit mati serta mengecilkan pori. Mentimun pun mengandung suatu zat yang mampu menjadikan wajah kian halus. Sedangkan bayam juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata dan tubuh.

Cara membuatnya pun mudah saja yakni dengan menyiapkan bahan seperti mentimun, bayam hijau, tomat merah dan juga kiwi. Pastikan semua dibersihkan dan potong dulu sebelum diblender. Jika sudah masukkan ke dalam blender atau juicer dan kemudian langsung diminum dalam kondisi segar. Kandungan vitamin E di dalam kiwi pun akan mampu melindungi sel dan mencegah rusaknya kolagen lantaran sinar UV.

2. Jus brokoli untuk kulit sehatmu

Kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang ada di brokoli ternyata juga mengandung antioksidan yang bisa jaga sel kulit dari kondisi penuaan. Selain itu, brokoli juga bisa hilangkan noda hitam di wajah dan juga keriput. Mau mendapatkan semua manfaat itu? Pastikan buat jus brokoli.

Kamu hanya perlu menyiapkan brokoli dan ditambah dengan air jeruk manis serta air matang. Kamu bisa langsung blender semuanya jadi satu. Sebelum diminum, saring saja ampasnya. Brokoli memang agak memberi sentuhan rasa pahit, tapi perasan jeruk akan sangat membantu menetralkan rasanya.

3. Jus wortel untuk atasi masalah jerawat

Kamu harus mencoba jus wortel dengan bahan berupa wortel segar, buah aprikot dan juga melon. Blender seluruhnya dan bisa langsung diminum. Untuk menyegarkan dahaga, maka bisa juga ditambahkan dengan beberapa es sehingga ada sensasi dingin menyegarkan.

Wortel mengandung beta karoten dan melon memiliki kandungan vitamin A. Semua kandungan tersebut akan memberikan manfaat untuk bisa hilangkan sel kulit mati yang berpotensi untuk sumbat pori di kulitmu yang kerapkali jadi penyebab noda hitam yang ada di wajah. Jika kamu rutin dalam mengkonsumsi jus ini, maka dijamin jerawat akan menjauh dari kulitmu.

4. Jus kombinasi buah dan sayur untuk bersihkan sel kulit mati

Sudah bukan rahasia jika buah dan sayur memiliki manfaat yang amat sangat beragam bagi tubuh. Kulit pun juga demikian. Kamu bisa membuat jus dengan kombinasi buah dan sayur yang mudah ditemukan di dapurmu. Beberapa bahannya misalnya bayam, seledri, mentimun, apel, nanas hingga jeruk nipis. Langsung blender semuanya dan bisa diminum segera.

Manfaatnya banyak karena olahan jus ini memiliki keunggulan dengan senyawa AHA. Senyawa yang satu ini akan membantu dalam proses pembersihan sel kulit yang mati sehingga jerawat pun pasti tak akan mampir ke kulit mulusmu.

Baca Juga Detox Ampuh Tubuh Kamu dengan Jus Buah Kiwi dan Semangka

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Bubble Tea? Waspadai Risikonya Jika Konsumsi Berlebihan

Bagi kamu yang suka dengan minuman kekinian, maka