Masalah kulit kusam seolah sudah menjadi masalah banyak orang. Kulit kusam memang menjadikan penampilan terlihat tidak menarik. Banyak sekali faktor yang menjadikan kulit terlihat kusam. Untuk itu, kamu juga perlu memberikan perawatan pada wajahmu sehingga terhindar dari kulit kusam. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui tentang kulit wajah kusam.

1. Matahari, penyebab kulit wajah menjadi kusam

Sebelum memasuki solusi untuk kulit wajahmu yang kusam, maka ada baiknya jika kamu tahu lebih dulu tentang masalahnya. Mungkin kamu juga sering bertanya-tanya, sebetulnya apa yang jadikan kulit menjadi kusam. Matahari adalah jawabannya. Tapi bukan hanya sekedar matahari, ada juga polusi, debu dan juga kotoran luar sehingga menjadikan kulit menjadi kusam. Dengan segala aktivitas yang sibuk, maka kulit pun akan bisa menjadi berubah kusam serta gelap.

2. Lightening dan brightening, bedanya apa?

Sebetulnya, kulit yang berubah jadi gelap bisa berubah kembali jadi lebih cerah sesuai shade awal kulit kamu. Namun semua itu tidak bisa terjadi dengan tiba-tiba. Kulit masing-masing manusia mempunyai limitasi tertentu pada tingkat keputihannya. Untuk dapat kembalikan kecerahan yang ada di kulit layaknya semula, maka kamu bisa menggunakan pilihan berupa lightening dan brightening. Bedanya apa?

Lightening sendiri merupakan perawatan dengan tujuan untuk bisa ubah kulit jadi lebih cerah pada beberapa tingkat lalu mengubah warna kulit jadi lebih sehat. Perawatan ini menjadikan enzim di kulit berhenti produksi melanin. Namun berbeda dengan brightening dimana perawatan ini tidak khusus mencerahkan tapi hanya efek natural dan bercahaya ke kulit dengan jelas. Kunci dari brightening yakni memproduksi kulit baru sehingga bisa gantikan kulit mati. Keduanya akan bisa maksimal berhasil jika berjalan beriringan.

3. Rutinkan penggunaan serum di kulitmu

Jika sudah terlanjur kulit menjadi kusam, maka kamu harus melakukan tindakan cepat untuk perawatannya. Salah satunya adalah dengan penggunaan serum dimana berperan seperti obat yang bisa sembuhkan kulit kusammu. Serum sendiri merupakan sebuah produk untuk merawat wajah yang memiliki tujuan dalam mengantarkan bahan penting langsung ke wajah.

Molekul yang ada di serum bisa masuk menuju pori kulit dengan baik yang amat efektif untuk bisa atasi masalah di wajah. Untuk komposisi penting yang ada di serum demi bisa atasi masalah kusam di kulit yakni vitamin C, lactic acid dan juga glycolic acid serta retinol. Dengan beberapa bahan tersebut, maka kulit kusammu akan bisa terbantu.

4. Sunscreen adalah kebutuhan

Usai wajah kembali seperti kondisi semula, maka kamu pun membutuhkan sunscreen dalam mencegah kusamnya kulitmu. Sunscreen sendiri merupakan produk perawatan wajah demi bisa cegah radiasi ultraviolet menuju ke wajah. Sinar UV sendiri ada dua yakni UVA dimana menjadi penyebab kulit menua dan noda hitam. Jenis lainnya adalah UVB yang bisa jadikan kulit terbakar. Penggunaan sunscreen adalah demi bisa menghindarkan semua efek buruk tersebut.

Direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen dengan adanya SPF 30 dan PA+++ untuk yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia.

Baca Juga Cerahkan Kulit Kusam Akibat Sinar Matahari dengan 3 Masker Alami Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop