Beberapa tahun belakangan ini tren hijab memang berkembang dengan amat pesatnya. Banyak sekali item fashion yang berhubungan dengan hijab saat ini sehingga makin menjadikan wanita berhijab punya banyak pilihan dalam bergaya. Salah satu tren yang sedang berkembang saat ini adalah dengan penggunaan tunik.

Tunik sendiri adalah salah satu model atasan yang disukai oleh para pengguna hijab. Selain bisa jadikan penampilan kian anggun dan elegan, tunik pun bisa jadikan penampilan pengguna hijab tertutup secara lebih rapat karena potongan yang panjang. Meski demikian tenang saja karena tunik tetap terlihat keren dan tidak terlihat kuno.

Sebetulnya tunik sendiri sudah jadi tren yang cukup lama ada. Baju atasan ini bentuknya cenderung tidak ketat dan panjang. Namun, pastikan memilih tunik yang tepat untukmu karena jika salah maka akan terlihat tidak pas dan kuno. Pastikan ukuran tunik tepat. Hindari menggunakan tunik dengan ukuran terlalu kecil lantaran akan kelihatan nanggung dan aneh. Tapi jangan juga menggunakan tunik dengan ukuran terlalu besar mengingat potongan pakaian model tunik ini lebar dan panjang.

1. Tunik + jeans

Jika kamu ingin menggunakan gaya tunik tapi terlihat tetap santai, maka skinny jeans akan jadi pilihan yang tepat. Kamu tidak usah takut jika tidak terlalu membentuk badan kamu karena tunik tersebut akan membantu menutup bagian tubuh panggul sampai pahamu. Apabila kamu memakai padu padan ini, maka flat shoes akan jadi pilihan tepat sebagai penyempurnanya.

2. Tunik + basic pants

Jika kamu ingin tampilan lebih formal, maka kamu bisa padukan tunik favorit dengan basic pants. Gaya ini bahkan bisa kamu kenakan untuk kebutuhan kerja kantoran atau bahkan rapat bersama klien. Padukan juga bersama heels sehingga kesannya akan terlihat rapi dan profesional.

3. Tunik + kulot

Banyak yang meragukan padu padan antara tunik dengan kulot. Hal ini lantaran anggapan bahwa pemakaian tunik dan juga kulot akan jadikan pemakainya terlihat pendek dimana tunik yang besar dan lebar ditambah dengan kulot yang juga modelnya lebar. Padahal, anggapan ini tidak selalu benar jika kamu tahu triknya. Kamu bisa memilih kulot dengan motif garis vertikal. Selain itu tambahkan juga heels sebagai penyempurnanya.

4. Hal yang wajib diperhatikan

Penggunaan tunik kadang agak sedikit rumit karena banyak yang khawatir terlihat pendek, gemuk dan lainnya. Untuk itu ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan dalam penggunaan tunik diantaranya:

* Pilihlah padu padan dengan celana yang warnanya senada. Model celana untuk tunik pun juga cenderung fleksibel dan tidak kaku. Kamu pun bisa memadukan dengan rok span sehingga style makin modis. Namun, warna senada merupakan hal penting.

* Tunik memang kerap menjadikan tubuh terlihat tenggelam dan pendek. Untuk menyiasatinya, maka kamu bisa juga menggunakan heels untuk mengakali hal ini. Kamu pun akan bisa lebih terlihat jenjang dengan heels.

* Usahakan agar proporsi celananya sesuai dengan atasan dan juga sepatu. Kalau kamu ingin memakai flat shoes ataupun sneakers, maka celana kamu jangan terlalu lebar.

Baca Juga Inilah Atasan Motif yang Sedang Tren di Kalangan Para Hijaber

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berpakaian Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Awet Muda Dan Elegan Loh

Cara Berpakaian Seperti Ini Akan Jadikan Kamu Terlihat