Sebagai wanita, tentunya dunia seolah menuntut agar kamu bisa tampil dengan feminin sesuai dengan fitrah yang ada pada diri wanita. Untuk tampil feminin, maka selalu identik dengan rok dan dress. Padahal kadang penggunaan rok dan dress memberikan rasa yang kurang nyaman karena aktivitas menjadi terbatas.

Meski demikian kamu juga harus tahu jika tampil feminin tak melulu harus dengan rok lho. Kamu bisa juga menggunakan celana tapi tetap tampil cantik dan maksimal. Meski demikian, padu padannya pun juga harus disesuaikan. Bagi kamu yang kurang suka menggunakan rok dan dress, maka padu padan berikut ini akan bisa jadi pilihan.

1. Segalanya soal detil

Untuk memberikan tampilan yang feminin, maka kamu harus memperhatikan detil. Ya, seringkali hal kecil justru bisa menjadi cara untuk mengubah penampilan pada seseorang. Meski demikian tidak banyak yang sadar akan hal ini. Kamu pun tak harus dandan menor atau menggunakan aksesoris yang banyak.

Kamu cukup menambahkan detil kecil pada apa yang kamu kenakan. Kamu bisa menambah arsir bunga, ikat rambut dengan pita, memakai atasan warna cerah, menggunakan outfit berenda atau menambahkan syal, tas lucu dan lainnya. Ternyata banyak sekali kan caranya?

2. Feminin tak melulu warna cerah

Banyak sekali yang mengira jika feminin hanya terbatas pada warna-warna cerah seperti pink, kuning dan warna lainnya. Padahal kamu juga bisa memilih warna gelap untuk tampil feminin.

Cobalah warna biru dongker, merah maroon atau hitam sekalipun tapi tetap dengan styling cara tepat. Misalnya jika kamu menggunakan outfit gelap, maka kamu bisa menggunakan high heels dan clutch untuk memberikan kesan lebih pada tampilanmu.

3. Gunakan oversized sweater

Penggunaan oversized sweater kerapkali dipakai demi melengkapi penampilan secara stylish dan trendi. Meski demikian, apakah kamu pernah berpikir untuk menjadikan oversized sweater sebagai outfit yang mendukung gaya femininmu?

Tenang saja, oversized sweater dengan beberapa detil apik akan bisa menjadikan tampilanmu tetap feminin kok. Namun, padu padan pada segi warnanya juga harus pas.

4. Pakaian dengan model ruffle atau renda

Apabila kamu ingin tampil feminin tanpa harus bingung, maka menggunakan atasan dengan model ruffle atau renda sudah cukup menjadikan tampilanmu feminin mendadak lho. Kamu bisa padukan dengan celana jeans atau celana lainnya sesuai seleramu. Cara ini akan menjadikan kamu bisa tampil cantik dan manis tanpa harus banyak usaha. Kamu pun tak usah bingung terlalu banyak padu padan atau tambahan aksesoris.

5. Penggunaan cardigan atau long coat

Penggunaan cardigan dan juga long coat akan menjadikan tampilanmu menjadi elegan serta formal. Kamu pun bisa terlihat tetap kasual dan feminin dengan kedua pilihan outer tersebut. Usahakan untuk hindari warna gelap sehingga tampilannya lebih terasa lugas.

Itulah beberapa tips untuk bisa tampil feminin tanpa harus menggunakan rok dan dress. Kamu tetap bisa menggunakan celana tapi terlihat cantik. Tambahkan make up dan riasan natural untuk tampilan keseluruhan lebih segar.

Baca Juga Yuk Ikutin Cara Mix and Match Menggunakan Rok Midi. Semua Wanita Setuju Ini Adalah ‘Fashionable Item’.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Berpakaian Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Awet Muda Dan Elegan Loh

Cara Berpakaian Seperti Ini Akan Jadikan Kamu Terlihat