Hubungan yang dijalani dengan pria yang kamu cintai belum tentu menjadi hubungan yang membahagiakan lho ladies. Ya, ini berdasarkan fakta yang ada di dunia percintaan. Bukan hanya masa pacaran, tapi pernikahan juga demikian. Ini karena ada juga lho hubungan yang sebetulnya tidak sehat. Hubungan yang tidak sehat bukannya memberikan kebahagiaan, tapi justru akan menimbulkan luka baik psikis atau bahkan fisik. Inilah beberapa tanda bahwa hubungan asmara yang kamu jalani sebetulnya tidak sehat.

Tidak punya “me time” yang cukup

Untuk ciri pertama dimana kamu menjalani hubungan cinta tidak sehat adalah saat kamu tak memiliki cukup waktu untuk dirimu sendiri. Me time itu wajib banget lho dimiliki mengingat kamu juga punya hidup sendiri dan pastinya prioritas sendiri. Me time juga penting demi bisa menjaga keseimbangan pikiran, jiwa dan pengelolaan stres. Jika pasanganmu tak berhenti menghubungimu, menemuimu, mengajakmu kesana dan kesini, seolah hidupmu hanya tentang dirinya, maka kamu mulai harus waspada. Sebagian besar pasangan yang memiliki waktu kurang untuk diri sendiri kerapkali menjadikan konflik dalam hubungan tersebut.

Ribut dengan hal sepele

Kisah asmara memang tidak mungkin bisa dijalani dengan selalu mulus. Pertengkaran memang pastinya akan selalu ada dan itu normal terjadi ladies. Dalam hubungan yang sehat seharusnya intensitas mesra harus lebih sedikit dibanding intensitas pertengkaran. Namun jika kamu dan pasanganmu sering adu argumen dan bertengkar, bahkan hanya karena hal sepele, maka ini juga menjadi tanda bahwa hubungan yang kamu jalani sebetulnya tidak sehat. Ini merupakan masalah serius lho ladies. Adu mulut juga jadi kebiasaan yang sangat buruk lho. Coba deh kamu evaluasi lagi hubungan kamu dengan dia, apakah memang masih pantas untuk dipertahankan atau tidaknya.

Hubunganmu ditentang orang terdekat

Kamu tentu tahu jika hubungan yang dewasa bukan hanya tentang kamu dan dia saja. Hubungan tersebut juga harus bisa mendekatkanmu bersama keluargamu dan keluarganya. Tapi ini berbeda ketika ada teman, saudara atau bahkan keluarga kamu yang mungkin tidak suka dengan keberadaan hubungan kalian. Kamu harus mulai pertimbangkan jika mulai ada omongan miring tentang pasanganmu. Jangan sampai kamu buta akan cinta sehingga menjadikan kamu tidak sadar bahwa sebetulnya ada suatu masalah yang sedang terjadi di belakangmu. Adanya pendapat miring seperti ini “mungkin” sebagai sinyal jika sebetulnya dia bukan pria yang baik untukmu. Tentu tidak nyaman dong jika kamu menjalin hubungan tapi ada pertentangan.

Pasanganmu terlalu bergantung padamu

Sangat tidak adil ketika kamu selalu berusaha jadi terbaik dan memberi dukungan secara emosional, fisik dan finansial tanpa ada hentinya pada pasanganmu, sedangkan dirinya tidak. Tentunya akan terjadi ketidakseimbangan disini. Ini juga bisa jadi tanda bahwa pasanganmu terlalu bergantung denganmu. Mungkin kamu berpikir tidak apa-apa karena kamu berusaha berkorban untuk cinta. Tapi kamu harus tahu jika ini tidak akan bisa bertahan lama, ladies. Hubungan yang sehat seharusnya adalah saling timbal balik, memberi dan menerima hingga bisa saling mengandalkan, bukan hanya kamu yang berkorban.  

Baca Juga :

chttp://www.tampilcantik.com/ternyata-kebiasaan-buruk-yang-dianggap-sederhana-ini-jadikan-asmara-menjadi-tidak-harmonis-lho/

http://www.tampilcantik.com/kenali-tanda-pria-yang-tidak-serius-untuk-mengajakmu-kencan/

http://www.tampilcantik.com/jangan-kaget-masalah-seperti-ini-kerap-dihadapi-pasangan-berbeda-usia-terlalu-jauh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tanda-Tanda Hubungan LDR Kamu Tidak Akan Bertahan Lama

Jika ditanya apakah orang mau menjalani long distance