Image result for ketombe pada bulu mata

Ketombe di kepala adalah masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar dari kita. Tapi tahukah kamu bahwa ketombe bahkan bisa muncul di bulu mata kamu? Blepharitis adalah kondisi di mana kelopak mata kamu meradang karena beberapa jenis infeksi atau jamur. Karena ini, kulit di sekitar mata kamu bisa berubah kering dan bersisik, yang akan menghasilkan ketombe. dan ha ini dapat menyebabkan iritasi, gatal dan sensasi terbakar pada kulit di dekat area mata kamu.

Tapi jangan khawatir. Kamu dapat dengan mudah menangani ini jika kamu mencoba beberapa perawatan rumah. Dan hari ini kami akan memberikan beberapa solusi sederhana dan tips untuk menyembuhkan ketombe pada bulu mata. Selain itu, sangat disarankan kamu untuk mencoba solusi ini di kulit terlebih dahulu, untuk mengetahui bagaimana bahan akan bereaksi pada kulit kamu. Karena kulit di sekitar mata sensitif, jadi perawatan ekstra harus dilakukan dan penggunaannya harus dihentikan jika ada masalah  yang terjadi.

  1. Minyak Almond

Terkadang, sel kulit mati bisa menyebabkan ketombe. Dan menggunakan minyak almond akan  membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar mata. Selain ini, cara ini juga membantu dalam melembabkan bulu mata.

Bahan:

  • 1 sdm minyak almond

Bagaimana melakukannya:

Ambil satu sendok makan minyak almond dan sedikit panaskan. Lau, gunakan campuran  ini pada bulu mata kamu dan berikan pijatan lembut. dan jangan lupa biarkan semalam dan bersihkan dengan air dingin, keesokan paginya. kamu dapat mengulang ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

  1. Lemon Juice

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu menghilangkan infeksi jamur.

Bahan:

  • Jus lemon
  • Air
  • Bola kapas

Cara melakukannya:

Dalam ¼ cangkir air, encerkan beberapa tetes jus lemon. Sekarang, celupkan bola kapas ke dalam larutan dan aplikasikan ke bulu mata kamu. dan biarkan ini  selama sekitar 5 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah kamu dengan air dingin.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya  membantu mengobati berbagai jenis bakteri atau jamur yang dapat menyebabkan ketombe pada bulu mata. Ini juga membantu dalam menumbuhkan bulu mata kamu.

Bahan:

  • Lidah buaya gel
  • Kapas pad / bola

Cara melakukannya: Potong daun lidah buaya. Lalu, ambil gel dari dalamnya. Sekarang, gunakan gel lidah buaya segar ini pada garis bulu mata kamu dengan bantuan bola kapas. Diamkan selama 5 menit lalu bilas kemudian dengan air hangat. Ulangi obat ini setiap hari setidaknya sekali untuk menghilangkan ketombe pada bulu mata lebih cepat.

Nah, inilah beberapa hacks yang bisa kamulakukan untuk memberi ruang pada padsangan kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit