Kesalahan Riasan

Kesalahan riasan rupanya bisa menjadi penyebab dari penampilan yang nampak kurang cantik ketika difoto. Pasti pernah mengalami bukan, sudah susah payah berdandan, namun justru nampak kurang apik ketika difoto? Kurang apik disini tentu saja yang berkaitan atau karena tampilan riasan yang justru terlihat begitu tebal, atau malah wajah nampak tak seimbang. Padahal ketika dilihat melalui cermin, nampak biasa-biasa saja. Mengapa bisa terjadi ya?

Dibawah ini, merupakan 4 kesalahan riasan yang rupanya merusak penampilan kamu ketika di foto. Perhatikan ulasannya ya demi selfie game yang kembali strong minggu ini.

1. Bedak

Bedak rupanya bisa menjadi masalah dalam riasan. Meski kerap kali dianjurkan untuk menggunakan bedak demi tampilan yang terlihat flawless, namun ketika berfoto, bedak justru nampak menggumpal atau terlalu tebal.

Ada beberapa penyebab dari tampilan bedak yang kurang apik ketika difoto. Yang pertama, karena warna bedak yang salah. Warna bedak yang tepat digunakan yakni dengan shade yang nyaris sama dengan foundation. Namun untuk berfoto, sebaiknya warna bedak yang digunakan justru transparant.

Bedak yang nampak menggumpal berarti penempatan bedak yang kurang tepat. Sebaiknya ketika berfoto, bedak hanya diberikan dibagian T-Zone saja serta sedikit di bagian dagu.

2. Alis

Alis yang menukik indah memang tengah menjadi trend.. dua tahun lalu. Saat ini penampilan alis “paripurna” nan sempurna seperti ini justru menjadikan penampilan kamu terlihat fake dan tidak alami. Terlebih lagi ketika nanti muncul di foto. Alis yang nampak bagus difoto justru adalah alis yang terlihat natural. Alis yang nampak natural, tanpa terlihat benar-benar “digambar” juga akan terlihat jauh lebih bagus ketika difoto.

Sebaiknya untuk mengakali ini, alis bisa lebih dulu dirapikan bentuknya. Baru kemudian bagian yang “kosong” pada alis diisi dengan menggunakan pomade atau dengan brow powder. Untuk tampil lebih natural pun, powder yang digunakan sebaiknya berwarna satu tingkat lebih terang dari warna alami alis.

3. Highlight

Highlight memang dipercaya mampu menampilkan efek yang apik pada wajah. Terutama ketika di foto. Namun pada saat bersamaan, terlalu banyak menggunakan highlight pada wajah pun akan memberi efek terlalu mengilap. Terutama ketika berfoto dengan flash. Menggunakan highlight yang tepat memang hanya di beberapa bagian saja, terutama yang mampu menegaskan bentuk wajah. Semisal pada tulang pipi, pada tulang hidung, serta sedikit pada dagu.

4. Bulu mata

Bulu mata merupakan salah satu aspek tricky. Salah penanganan atau pemberian efek pada bulu mata bisa menjadi major kesalahan riasan. Untuk penampilan yang tepat, bulu mata sebaiknya diperhatikan pemberian efek memanjangkan atau menebalkan.

Efek memanjangkan pada bulu mata cocok untuk tampilan natural, sedangkan efek menebalkan pada tampilan yang berkesan seksi serta dewasa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Bronzer untuk Pemula

Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan