Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari rutinitas para wanita. Bahkan di zaman yang sudah serba maju ini make up pun telah jadi kebutuhan wanita. Ini karena tuntutan untuk bisa senantiasa tampil maksimal di segala waktu dan suasana menjadi alasannya. Namun, masalah make up luntur sepertinya juga jadi masalah semua wanita. Ya, ketika make up sudah dipakai beberapa lama maka minyak hingga keringat bisa jadikan make up luntur yang pastinya berpengaruh pada penampilan.

Banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk bisa menjadikan make up yang dipakainya tahan lama. Dari sekian banyak teknik yang dilakukan, setting spray tentu menjadi bagian yang sangat penting. Setting spray sendiri kerap dipakai untuk mengakhiri rangkaian penggunaan make up dengan tujuan agar make up yang dipakai makin menempel serta tidak mudah luntur. Agar hasilnya bisa maksimal, kamu wajib banget tahu tips penggunaan setting spray berikut ini:

Pilih setting spray yang tepat

Setting spray kebanyakan sudah memiliki formula yang cocok untuk semua jenis kulit. Meski demikian wajib dipahami jika kondisi kulit setiap wanita itu berbeda-beda sehingga ada baiknya kamu memilih setting spray yang cocok di kulit kamu. Mungkin butuh trial and error, tapi nantinya hasilnya pasti akan maksimal. Selain itu kamu juga bisa memilih setting spray sesuai cuaca waktu tersebut. Misalnya saja ketika cuaca sedang panas dan lembab, maka setting spray yang dipilih baiknya memiliki efek tahan keringat dan menyegarkan. Namun jika musim sedang dingin dan kering, setting spray harusnya bisa memberikan efek yang melembabkan.

Semprot setting spray usai make up

Bukan hanya selesai dalam make up, tapi setting spray juga bisa digunakan di awal sebagai primer, bersama produk make up dengan tekstur krim, hingga disemprot dengan make up tekstur bubuk untuk memberikan keuntungan tertentu. Namun, cara teraman dalam menyemprot setting spray yakni selesai bermake up saja. Ini akan memberikan efek make up menempel lebih maksimal dan pastinya tahan lama.

Cara tepat menyemprot setting spray

Beautiful woman applying spray water treatment on face on blue background

Cara teraman untuk menyemprot setting spray yakni dengan disemprotkan di kuas wajah, lalu kuas itu disapukan ke wajah. Namun dapat diakui jika jarang sekali wanita yang melakukannya. Mayoritas menyemprotkan setting spray dengan langsung disemprot ke wajah. Tapi untuk menyemprot setting spray secara langsung pun ada triknya lho. Pertama, kamu kocok dulu botol setting spray tersebut. Pastikan untuk menutup mata kamu ketika kamu akan menyemprot setting spray karena ada beberapa kandungan yang bisa menyebabkan mata iritasi. Jarak penyemprotan adalah sekitar 15 hingga 20 cm dari wajah kamu dan tidak boleh terlalu dekat. Ketika menyemprot, bisa dengan bentuk X atau T sesuai kenyamanan kamu. Terakhir, diamkan sebentar sampai setting spray benar-benar meresap ke kulit kamu.

Itulah beberapa hal penting yang wajib kamu tahu tentang setting spray. Kini sudah tidak ada alasan lagi make up luntur hanya karena salah menggunakan setting spray dong.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/spray-on-nail-polish/

http://www.tampilcantik.com/baking-make-up-seperti-mua-profesional-bisa-dilakukan-dengan-cara-ini-lho/

http://www.tampilcantik.com/nggak-mau-make-up-wisuda-cepat-luntur-kan-inilah-beberapa-hal-yang-harus-kamu-tahu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara