Image result for minum kopi untuk diet

Berapa banyak kafein yang harus kamu konsumsi per hari untuk menurunkan berat badan? Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang minum kopi sebelum pergi bekerja lebih efisien ketika  kerja tim. Kopi tidak hanya membuat kamu waspada, tetapi juga akan membantu dalam penurunan berat badan. Kopi mengandung kafein, yang merupakan zat psikoaktif yang paling sering dikonsumsi.

Tahukah Anda bahwa kafein juga digunakan dalam kebanyakan suplemen pembakar lemak komersial?

Apakah minum kopi mempengaruhi penurunan berat badan? Mari baca terus untuk mencari tahu

  1. Kopi Mengandung Stimulan

Biji kopi memiliki banyak zat aktif biologis, dan beberapa di antaranya dapat memengaruhi metabolisme. Zat-zat aktif biologis ini termasuk kafein, theobromine, asam klorogenik, dan teofilin. Selain itu, kafein dikenal untuk memblokir neurotransmitter yang disebut adenosin, ini meningkatkan penembakan neuron dan melepaskan neurotransmitter seperti dopamine dan norepinefrin. Ini akan membuat kamu bersemangat dan terjaga. Itulah alasan utama kopi membuat kamu tetap aktif.

  1. Kopi Dapat Membantu Memobilisasi Lemak Dari Jaringan Lemak

Kafein merangsang sistem saraf yang memberi sinyal sel-sel lemak untuk memecah lemak. Ia bekerja dengan meningkatkan kadar hormon epinefrin dalam darah. Selain itu, epinefrin juga dikenal sebagai adrenalin yang berjalan melalui darah ke jaringan lemak, menandakan mereka untuk memecah lemak.

  1. Kopi Dapat Meningkatkan Tingkat Metabolisme Kamu

Semakin tinggi tingkat metabolisme kamu, maka semakin mudah bagi kamu untuk menurunkan berat badan dan semakin banyak kamu dapat makan tanpa menambah berat badan. Semakin banyak metabolisme meningkat, ini disebabkan oleh peningkatan pembakaran lemak. Dan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein meningkatkan pembakaran lemak hingga 29 persen pada orang kurus dan 10 persen pada orang gemuk.

  1. Kafein Dapat Mendukung Peningkatan Termogenesis

Kafein sendiri atau dalam kombinasi dengan suplemen lain dapat meningkatkan metabolisme kamu, meningkatkan pembakaran kalori sementara. Dan pada orang yang terbiasa mengonsumsi kopi, efek ini mungkin menjadi lebih rendah.

Berapa Banyak Kopi Yang Harus Kamu Konsumsi Per Hari?

Untuk orang dewasa yang sehat, hingga 400 miligram kafein per hari tampaknya aman. Tetapi, anak-anak tidak boleh mengonsumsi kopi dan remaja harus membatasi konsumsi kafein mereka.

Kafein Bekerja Dengan Teh Hijau

Teh hijau mengandung EGCG katekin, yang baik untuk mempromosikan penurunan berat badan. Ketika ini dikombinasikan dengan kafein, ia bekerja dengan baik dalam menurunkan berat badan. Dan kombinasi ini membantu meningkatkan kadar norepinefrin yang beredar, yang menstimulasi pemecahan lemak yang tersimpan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perubahan Sederhana Dalam Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Tepat

Menurunkan berat badan memang membutuhkan banyak usaha. Tentu