ce2914a4-59dd-4fb8-99a7-d09949032d6a_43

 

Tahun ini merupakan tren makeup contouring diseluruh dunia, banyak blogger dan vlogger kecantikan internasional memberikan banyak tutorial makeup contouring. Tren makeup yang sedang populer diseluruh dunia ini juga menjadi salah satu tren makeup yang populer di Indonesia.

 

Contouring merupakan teknik makeup yang menggunakan dua jenis warna yang berbeda yaitu warna kulit dan warna yang lebih tua, warna yang lebih tua digunkan untuk memberikan efek bayangan dan berguna untuk memberikan efek pipi tirus untuk wanita yang memiliki pipi tembem, sedangkan warna kulit atau warna yang lebih muda digunakan untuk menonjolkan bagian-bagian tulang di area pipi dan hidung.

 

Namun tahukah kamu ternyata teknik makeup contouring ini kurang cocok diaplikasikan pada wanita Asia termasuk Indonesia karena wanita Indonesia memiliki bentuk wajah yang bulat sehingga contouring terkesan memaksakan.

 

Wanita di Negara Korea Selatan misalnya, Mereka tidak begitu tertarik pada teknik contouring dan lebih memilih makeup yang natural agar terlihat lebih anggun dan cantik. Maski begitu wanita Indonesia atau Asia tetap bisa mengaplikasikan makeup contour dengan catatan buat makeup tidak berlebihan atau terlalu berat sehingga tidak terlihat memaksakan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan