Setiap wanita memang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang kasar, keriting, berombak, lurus, atau tipis. Tetapi satu yang pasti, semua wanita menginginkan penampilan yang maksimal simanapun dan kapanpun. Tetapi dengan rambut yang lepek dan tips pastiny akan membuat penampilan kamu tidak terlihat maksimal. Tetapi apapun jenis rambut kamu, asal kamu menyiasatinya dengan benar, kamu pasti akan mendapatkan penampilan yang maksimal. Banyak orang yangt menggunakan hair dryer untuk membuat rambut tipisnya menjadi lebih bervolume. Sebenarnya, tanpa bantuan hair dryer pun kamu tetap dapat membuat rambutmu lebih bervolume. Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut kamu lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer, antara lain :

  1. Pilih Shampo yang Kaya Akan Protein

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer adalah dengan memilih shampoo yang kaya akan protein. Buat kamu yang memiliki rambut yang tipis akan lebih baik jika menggunakan shampoo yang kaya akan protein. Hal ini akan membuat rambut kamu lebih mengembang. Tetapi agar protein dalam shampoo dapat meresap dengan baik, kamu harus keramas dengan cara yang benar. Perhatikan petunjuk pemakaian pada shampoo.

  1. Menggunakan Sisir yang Tepat

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer adalah dengan menggunakan sisir yang tepat. Ternyata ada sisir yang bisa membuat rambut menjadi lebih bervolume, yaitu round brush. Tidak hanya lebih bervolume, rambut kamu juga akan lebih rapi jika menggunkaa round brush.

  1. Menggunakan Roller Rambut

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer adalah dengan menggunakan roller rambut. Walaupun sedikit ribet dan jadul, menggunakan roler rambut sangat membantu kamu untuk membuat rambut menjadi bervolume. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya beberapa jam sebelum beraktivitas.

  1. Mengepang Rambut

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer adalah dengan mengepang rambut. Dengan mengepang rambut akan mebuat rambut kamu menjadi ikal dan memiliki tekstur yang unik. Jadi, tidak hanya menambah volume rambut, mengepang rambut juga akan membuat penampilan kamu menjadi lebih maksimal.

  1. Menyiapkan Thickening Spray

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa menggunakan hair dryer adalah dengan menyiapkan thickening spray. Spray yang satu ini ternyata bisa membantu membuat rambut menjadi lebih bervolume. Dengan menggunakan spray ini kamu akan lebih praktis saat menata rambut.

Baca juga Langkah demi Langkah Mengatasai Rambut yang Menipis. Selamat Datang Rambut Tebal!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mencegah dan Menghilangkan Pewarna Rambut yang Mengenai Kulit

Pertama-tama, mari kamu perlu memahami fakta bahwa mewarnai