Mencuci wajah adalah hal rutin yang kita lakukan, sehingga kamu mungkin bisa melakukannya dengan mata terpejam. Tetapi, walaupun ini adalah hal yang gampang dan sering dilakukan, kamu tidak boleh melakukannya dengan asal. Kamu tetap harus melakukannya dengan benar agar sisa make up dan juga kotoran serta debu yang menempel pada wajah bersih dengan sempurna. Ternyata, jika kamu salah mencuci wajah, maka akan berpengaruh pada wajah dan membuat kulit kamu menua. Nah, supaya kamu terhindar dari masalh ini, ini ada beberapa kesalahanm yang sebaiknya kamu hinndari saat mencuci wajah, antara lain :

  1. Kamu pikir makeup removal dan cleansing adalah hal yang sama.

Banyak pembersih yang tidak bisa  melepas make up sepenuhnya, jadi kamu harus menghapusnya sebelum dibersihkan. Akan lebih baik jika kamu  untuk menghapus makeup maskara dan mata dengan penghilang makeup mata, lalu membasahi cotton pad dengan toner atau sedikit air dan setetes pembersih dan menggunakannya untuk menghilangkan sisa makeup kamu. Perhatikan area di mana make up biasa mengumpul seperti di atas dan di alis dan di lipatan di sekitar hidung dan mulut. Setelah makeup sudah dibersihkan, kamu bisa melanjutkan dengan mencuci wajah agar sisa make up bersih dengan sempurna.

  1. Kamu menggunakan scrub kasar.

Pengelupasan kulit beberapa kali dalam seminggu merupakan langkah kunci untuk kulit yang bersinar: Bagaimanapun, ini membantu mengelupas sel kulit mati dan memungkinkan produk anti penuaan untuk masuk dalam kulit. Kamu hanya perlu memilih scrub yang digunakan dengan hati-hati. Karena dengan menggunakan scrub yang terlalu kasar akan menyebabkan kerusakan yang menyebabkan garis, keriput, dan kapiler pecah.akan lebih baik jika kamu menggunakan scrub yang mengandung jojoba beads. Hal ini akrena selain bagus untuk kulit, juga tidak akan mencemari lingkungan.

  1. Kamu Menggunakan Air Panas untuk Mencuci Wajah

Mencuci wajah dengan air panas mungkin akan terasa enak, tetapi hal ini bisa menghisap kelembaban dan juga minyak alami kulit, dan membuatnya menjadi kering. Nah, sebagai gantinya, akan lebih baik jika kamu mencuci wajah kamu menggunakan air suam-suam kuku dengan cara memercikkannya beberapa kali pada wajah. Jadi ingat yaa, jangan menggunakan air terlalu panas untuk mencuci wajah.

  1. Kamu Tidak Membilas Kulit Setelah Menggunakan Lap

Kesalahan ini sering dilakukan banyak orang. Setelah mencuci wajah, biasanya mereka akan mengelap wajah mereka dengan lap. Padahal, setelah mengelap wajah menggunakan lap, akan lebih baik jika kamu membilasnya dengan air lagi. dan kebanyakan orang tidak pernah melakukan hal tersebut.

  1. Kamu membuang-buang uang dengan menggunakan pembersih yang mahal.

Jika kamu menggunakan pembersih yang mahal, maka kamu hanya akan membuang uang kamu. karena, pencuci wajah hanya berada diatas kulit dalam waktu singkat, sehingga vitaminnya tidak benar-benar masuk dalam kulit. Akan lebih baik jika kamu menyimpan uang kamu untuk membeli produk kecantikan yang benar-benar memberikan perubahan pada kulit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana