Mangga

Hampir semua orang pasti tahu bahwa manga adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dan ternyata tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kulit daun dari buah manga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini karena dalam daun manga mengandung vitamin B, C, flavonoid, dan fenol yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kamu bisa memanfaatkan daun manga menggunakan beberapa cara, salah satunya adalah mengeringkannya dan menggilingnya sampai halus. Lalu apa saja sebenarnya manfaat daun manga untuk tubuh kamu? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Mengobati Sakit Telinga

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari daun mangga adalah bisa mengobati sakit telinga. Caranya kamu bisa membuat jus dari daun mangga, dan sebelum menggunakannya kamu bisa menghangatkannya. Hal ini akan mengurangi rasa sakit pada telinga.

  1. Mengatasai Masalah Pernapasan

Manfaat daun mangga selanjutnya adalah mengatasi masalah pernapasan. Caranya kamu bisa merebus beberapa lembar daun mangga dengan air dua gelas. Setelah mendidih, angkat dan saring airnya, lalu tambahkan sekitar satu sendok teh madu sebelum diminum. Hal ini efektif untuk mengatasi gejala asma dan bronchitis.

  1. Menenangkan Pikiran

Daun mangga juga bisa membantu kamu untuk menenangkan pikiran. Caranya kamu bisa menambahkan 2-3 gelas daun mangga dalam air mandi. Hal ini bisa membantu menenangkan pikiran kamu.

  1. Mengobati Disentri

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dari daun mangga adalah mengobati disentri. Caranya adalah menambahkan setengah sendok teh daun mangga yang telah dihaluskan lalu minum air tersebut. Minum campuran tersebut tiga kali sehari agar hasilnya maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Olahraga 2 Jam Setiap Minggu Dapat Mengatasi Stres. Makanya Jangan Malas Buat Olahraga

Pernahkah kamu memperhatikan akhir-akhir ini, sejumlah gym dan