Saat seorang wanita melakukan diet itu adalah hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini karena, semua wanita sangat memperhatikan penampilan mereka. Sehingga, mereka selalu ingin terlihat cantik kapanpun dan dimanapun mereka berada. Walaupun cantik itu relative dan masing-masing orang memiliki pandangan yang berbeda-beda, Tetapi hampir semua orang beranggapan,  bahwa memiliki badan yang langsing adalah salah satu faktor yang menunjang seseorang terlihat cantik. Akan tetapi, tidak semua dikaruniai dengan badan yang langsing. Sehingga, mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan badan yang langsing, dan salah satunya aalah dengan melakukan diet.

Saat sedang melakukan diet, biasanya ada beberapa makan dan minuman yang memang harus dihindari, apalagi yag manis-manis. Dan yang paling membuat jengkel adalah, saat kamu sedang program diet tetapi kamu harus menghadiri pesta. Kamu pasti tidak mau kan jika program diet kamu selama ini gagal hanya dalam satu malam? Tapi tidak mungkin juga kan kamu tidak makan dan minum apapun saat pesta? Tapi sekarang kamu tidak perlu bingung. Karena kamu masih bisa memilih beberapa minuman di pesta walaupun kamu sedang program diet. Supaya kamu gak penasaran, yuk kita lihat sekarang.

  1. Cocktail

Image result for cock tail

Karena selama beberapa minggu ini kamu sudah melakukan kerja keras untuk menurunkan berat badan, mungkin akhir pekan adalah saat yang tepat untuk kamu merayakannya dengan menghadiri pesta. Jika kamu adalah  orang yang suka minum tapi ingin menjauhi hal tersebut, inilah kabar baik untukmu. Cocktail adalah minuman  yang rendah kalori dan gula yang akan membantu kamu  menghilangkan semua ketegangan dan kebosanan yang kamu alami dan membuat kamu segar dan diremajakan.

  1. Mojito

Image result for mojito

Jika kamu tidak ingin mengambil risiko dengan minum kocktail, kamu bisa mengonsumsi minuman  ini yang aman untuk proses diet kamu. Karena, ini adalah minuman yang  ramah kalori dan dicintai banyak orang.  Mojito dibuat dengan bahan alami seperti daun lemon dan peppermint yang tidak hanya sangat rendah kalori tapi juga sehat. Selain itu, kamu bisa juga bisa membuat minuman dari buah segar seperti mentimun, nanas dan buah beri. Semakin banyak buah segar yang ditambahkan, maka semakin banyak jumlah gula tambahan yang akan berkurang.

Nah, jika kamu ingin membuat minuman ini dirumah sendiri juga bisa loh. Caranya juga mudah sehingga kamu tidak perlu repot. Sehingga, jika kamu ingin melepas stress karena program diet yang lakukan, maka minuman ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Bahan- bahan :

  • 1 sdm gula pasir
  • ½ lemon
  • Daun mint
  • Rum ringan (45ml)
  • Es yang sudah dihancurkan

KALORI:

Satu gelas besar  mojito mengandung 121 kalori. Tidak buruk bukan jika kamu konsumsi walaupun sedang program diet.

MANFAAT MINT:

Daun Mint kaya akan antioksidan yang mencegah kerusakan sel dan dengan demikian, hal ini dapat mencegah penuaan dini dan banyak penyakit lainnya. Selain itu, mint memiliki efek menenangkan pada perut kita dan itulah sebabnya daun ini digunakan  untuk mengobati sakit perut, mual dan gangguan pencernaan. Tidak hanya itu saja, karena mentol di daun mint, bekerja dengan baik sebagai dekongestan saat flu dan batuk. Selain itu, mint juga mengurangi kelesuan, kelelahan, kecemasan dan depresi.

MANFAAT Jeruk Nipis:

Jeruk nipis tidak hanya menyegarkan tapi juga bagus untuk menurunkan berat badan. Ini kaya akan kalsium dan folat, yang sangat bagus untuk wanita pasca menopause. Dan karena kandungan vitamin C nya, jeruk nipis sangat bagus untuk kulit dan melindungi kamu dari flu dan batuk. Dan untuk menambah khasiatnya, kamu bisa menambahkan jahe dan madu kedalam minuman kamu. Hal ini karena, jahe dan madu memiliki sifat anti-inflamasi, anti bakteri dan anti-virus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rencana Valentine Bersama Pasangan Tercinta

Masih bulan Januari, kenapa membahas Valentine? Jangan salah,