smile

Senyum aalah ahl yang penting untuk semua orang dan disukai banyak orang. Karena orang yang ramah dan sering tersenyum pasti akan disukai banyak orang dan akan memancarkan aura positif. Dan dalam kehidupan pasti kadang penuh dengan suka cita yang akan diwarnai dengan senyuman. Tetapi saat kita tersenyum kadang akan menimbulkan kerutan pada wajah yang akan memberikan kesan tua. Terkadang hal itulah yang membuat kita malas untuk tersenyum, padahal senyum itu termasuk ibadah. Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena garis kerutan yang dihasilkan saat tersenyum dapat dihilangkan atau dipudarkan dengan metode yang alami. Jika kamu belum tahu, di bawah ini ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kerutan senyum di wajah, antara lain:

  1. Putih Telur Ayam Kampung

ciri-ciri-telur-ayam-kampung-asli-cab3

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi krutan senyum adalah dengan menggunakan putih telur ayam kampong. Karena telur ayam kampong memiliki kandungan protein dan vitamin yang lebih tinggi. Caranya pun sangat mudah, pertama pisahkan antara kuning dan putih telur, lalu ambil putih telur secukupnya. Langsung oleskan pada bagian wajah yang mempunyai kerutan senyum, tunggu beberapa saat sampai mengering. Lalu bersihkan dengan air hangat, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Minyak Zaitunminyak-zaitun

Bahan selanjutnya yang dapat mengatasi kerutan senyum di wajah kamu adalah minyak zaitun. Dalam minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Selain itu minyak zaitun juga mempunyai manfaat bagus untuk membuat kulit menjadi  kencang. Caranya pun juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang mempunyai kerutan senyum. Lalu tunggu beberapa saat sampai minyak meresap pada kulit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin minimal dua hari sekali agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Jus Buah

detox_juice-300x223

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kerutan senyum pada wajah adalah denagn menggunakan jus buah. Karena rasa asam pada buah    akan membantu mengencangkan kulit dan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas. Caranya kamu bisa mengonsumsi jus buah, seperti jus wortel. Atau kamu juga bisa mengoleskan lemon ataupun jus naans pada kerutan kamu, lalu diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Rempah-rempah

jenis-rempah-rempah-indonesia-1

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kerutan senyum pada wajah adalah dengan menggunakan rempah-rempah. Banyak bahan dapur yang mengandung antioksidan dan vitamin, antara lain kayu manis dan kunyit. Caranya kamu hanya perlu mencampur kedua bahan tersebut yang telah dihaluskan dengan madu. Lalu oleskan pada wajah seperti kamu memakai masker. Hal ini akan membantu mengurangi kerutan senyum pada wajah kamu.

  1. Air Putih

air-putih

Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengatasi kerutan senyum pada wajah adalah dengan banyak minum air putih. Khasiat air putih memang tidak diragukan lagi untuk tubuh kita. Karena dengan banyak minum air putih akan memperbaiki elastisitas kulit dan melembapkan kulit, sehingga tampak lebih segar.

 Baca juga Inilah Manfaat Mencuci Wajah Dengan Air Dingin Yang Sering Diabaikan. Bagaimana Dengan Kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana