Rambut adalah mahkota bagi wanita. Sayangnya, saat ini wabta cantik diidentikkan dengan rambut panjang, padahal panjang ataupun pendek wanita tetap cantik apa adanya kok. Yang penting, rambut dirawat dengan baik.

Rambut pun tak luput dari masalah layaknya kulit. Memanjangkan rambut dan membuatnya kuat mungkin bisa menjadi tantangan. Walaupun menurut Trichological Society adalah jaringan dengan pertumbuhan tercepat dalam tubuh manusia, dengan pertumbuhan rata-rata adalah 0,5 hingga 1,7 sentimeter per bulan atau sekitar dua hingga delapan inci per tahun. Pertumbuhan tersebut mungkin terasa lama, terutama saat Anda menunggunya.

Menurut American Academy  Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), kerontokan antara 50 dan 100 helai rambut sehari merupakan hal yang normal, namun tetap saja kerontokan ini dapat membuat rambut semakin menipis dan butuh waktu lama untuk menunggu rambut tumbuh kembali.

Memiliki rambut lebat adalah impian setiap wanita. Untuk mendapatkan rambut lebat dan merawat rambut, mungkin Anda harus menambah rutinitas untuk melakukan perawatan pada rambut Anda, karena ada beberapa hal yang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rambut, seperti penggunaan hair dryer dan kebiasaan  lainnya. Ada beberapa cara untuk membuat rambut tumbuh lebih lebat, diantaranya

Sering-Seringlah Melakukan Pemangkasan.

Loh bukannya ingin memanjangkan rambut? Kok disuruh memangkasnya? Mungkin memang berlawanan dengan keinginan Anda, namun untuk mendapatkan rambut panjang nan sehat Anda harus memangkasnya secara berkala.  “Meskipun memotong rambut  tidak membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, memotong rambut dapat menghilangkan ujung rambut bercabang yang merusak rambut Anda,” jelas Michael Dueñas, penata rambut selebriti yang berbasis di Los Angeles..

Makan Makanan Sehat

Memiliki rambut panjang dan kuat tidak hanya bergantung pada produk yang Anda gunakan, namun juga bergantung pada apa yang Anda makan dan masuk ke tubuh Anda. “Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, Anda perlu ‘memberi makan’ rambut dari dalam,” jelas Francesca Fusco, M.D., dokter kulit di NYC. Lalu makanan apa saja yang membuat rambut tumbuh lebih cepat? “Yang jelas makanan tinggi protein seperti ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian”, Dr.Fusco mengungkapkan. Wanita yang tidak mendapatkan asupan protein dalam jumlah cukup cenderung mengalami kerontokan lebih banyak, sehingga jagalah pola makan tinggi protein.

Konsumsi Vitamin Yang Menyehatkan Rambut Saat Pagi Hari

Jika pola makan Anda tidak memberikan nutrisi cukup, berikan suplemen atau vitamin untuk membantu memenuhi kekurangan nutrisi. Dr Fusco menyarankan, “Carilah multivitamin yang diformulasikan dan diberi label ‘untuk rambut, kulit, dan kuku. Vitamin ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh rambut seperti biotin dan C dan B yang dapat mendukung kesehatan rambut.” Ada beberapa vitamin yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh sehat, diantaranya  vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Seng, Besi , dan asam lemak omega-3

Mengurangi Penggunaan Shampoo Dan Perbanyak Hidrasi 

Seberapa sering Anda keramas? Seberapa sering Anda keramas ternyata berpengaruh terhadap kesehatan rambut, karena ken Paves penata rambut dari Amerika Serikat mengungkapkan, “Keramas hanya  dua hingga tiga kali seminggu untuk memungkinkan minyak alami tidak hilang dan dapat memperbaiki dirinya sendiri,” Pilihlah  sampo berlabel “volumizing” atau “thickening” untuk rambut tumbuh lebih cepat.

Aplikasikan juga kondisioner untuk membantu mencegah kerusakan rambut. Berikan pijatan lembut untuk merangsang sirkulasi darah dan mendorong pertumbuhan rambut. Masih ada lagi kiat lainnya di bagian ke dua. Yuk lanjut membaca.

Baca Juga :

7 Tips Mudah Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Lakukan 6 Hal Ini Agar Rambut Bisa Tumbuh Lebih Cepat

7 Karakter Kartun Tertua Yang Masih Jadi Idola Sampai Saat Ini. Adakah Favorit Anda?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?