Tidak ada wanita yang senang dengan panjang rambutnya pada suatu saat. Ditambah dengan gaya hidup saat ini dan stres yang menyertainya, maka kita memiliki resep sempurna untuk mengatasi bencana rambut rontok. Namun, sebagian besar masalah ini dapat diatasi di rumah dengan beberapa tips penumbuh rambut yang praktis dan mudah. Tip Pro selalu dihargai. Kami memiliki 7 Tips Pro pertumbuhan rambut yang bagus untuk Anda sehingga Anda dapat memiliki rambut yang selalu Anda impikan.

Sayangnya, tidak banyak produk perawatan rambut khusus yang tersedia di pasaran untuk mengatasi setiap masalah rambut Anda. Namun menetapkan fondasi yang tepat dengan asupan makanan bergizi dan mengikuti perawatan rambut dapat membantu rambut tumbuh secara signifikan. Berikut beberapa Tip dan trik Pro lainnya yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

1. Pijat Kulit Kepala Anda

Pijat kulit kepala secara teratur tidak hanya membuat Anda rileks tetapi juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut dari akar. Pijat kulit kepala juga merupakan cara ideal untuk mengatasi stres, yang merupakan faktor utama penyebab kerontokan rambut. Pijat kulit kepala Anda, beberapa kali seminggu, sebelum tidur. Hal ini tidak hanya mendorong siklus tidur yang sehat tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

2. Pemangkasan Reguler

Rambut kita melewati tiga tahap. Tahap pertama, antigen, adalah saat aktif dan sel-sel di akar rambut membelah dengan cepat. Pada tahap kedua, catagen, pertumbuhan rambut terhenti dan selubung akar luar menyusut dan menempel pada akar rambut. Ujung rambut bercabang, penipisan dan kerusakan rambut menandai tahap terakhir, telogen.

Memangkas rambut memungkinkan Anda menghindari tahap ketiga, sehingga membantu rambut Anda memiliki keinginan untuk terus tumbuh. Tandai kalender Anda untuk sesi pemangkasan rambut secara berkala. Potong setengah atau satu inci untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Periksa Asupan Protein Anda

Apakah Anda lebih suka protein yang berasal dari daging, susu, telur, atau sumber nabati, Anda perlu mengonsumsi minimal 0,8 gram hingga 1 gram protein per kilogram berat badan. Folikel rambut terbuat dari protein berserat khusus yang disebut keratin yang menggunakan asam amino yang ditemukan dalam makanan kaya protein untuk menumbuhkan rambut. Ini tidak hanya membantu pertumbuhan rambut tetapi juga membantu surai tampak lebih tebal dan penuh.

4. Hindari Panas Untuk Mencegah Rambut Rusak

Para ahli menyarankan bahwa efek menghindari panas pada rambut Anda dapat terlihat sejak satu bulan setelah menghentikannya. Perawatan panas membuat rambut rapuh dan kering serta meningkatkan kerusakan yang merugikan kesehatan rambut karena menghilangkan keratin pada rambut, protein yang membuat rambut tampak sehat dan penuh. Hal ini sangat buruk terutama bagi wanita yang memiliki rambut tipis atau halus, dan dalam banyak kasus diketahui berkontribusi terhadap kerontokan rambut karena kerusakan. Yang terbaik adalah mengeringkan rambut dengan udara terbuka.

Banyak alat penata rambut saat ini juga menggunakan teknologi yang menggunakan udara dingin, bukan panas. Yang terbaik adalah berinvestasi pada produk-produk ini jika Anda masih berpikir bahwa menata rambut adalah suatu keharusan.

5. Hindari Diet Ketat

Ada beberapa metode berkelanjutan untuk menurunkan berat badan tanpa membahayakan kesehatan Anda. Diet ketat sangat berbahaya karena seseorang tidak hanya tidak memenuhi asupan kalori harian yang direkomendasikan, tetapi juga mengecualikan beberapa mineral penting dan mikronutrien seperti seng, selenium, dan magnesium dari makanannya yang penting untuk kesehatan rambut.

Asupan kalori harian yang direkomendasikan untuk kebanyakan wanita adalah 2000 kalori dan jumlah di bawah 1300 kalori dapat menyebabkan gangguan kerontokan rambut yang disebut telogen effluvium yang menyebabkan rambut rontok parah. Meski merugikan kesehatan rambut, kondisi ini umumnya dapat disembuhkan dengan pola makan seimbang.

6. Olesi Rambut Anda Secara Teratur dengan Minyak Atsiri

Minyak atsiri diketahui tidak hanya memperlambat kerontokan rambut tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut dengan bertindak pada tingkat folikel dan mengatasi beberapa masalah kulit kepala. Sebagian besar minyak esensial direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan rambut dengan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi di kulit kepala. Hal ini pada gilirannya memberikan nutrisi yang dibutuhkan ke folikel rambut dan menjaga kesehatan rambut. Ada beberapa minyak esensial yang bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan rambut, namun yang paling bermanfaat adalah:

  • Rosemary
  • Pepermint
  • Tea tree
  • Lavender

7. Cobalah Kondisioner Kopi DIY

Kopi dapat digunakan sebagai kondisioner tanpa bilas untuk pertumbuhan rambut. Ini mendetoksifikasi kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah, berkat fitosterol yang ada di dalamnya. Kafeinlah yang membantu membuat rambut halus dan berkilau. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai hairspray. Kopi juga membantu mencegah uban dini atau kebotakan baik pada pria maupun wanita.

Baca Juga :

Lakukan 6 Hal Ini Agar Rambut Bisa Tumbuh Lebih Cepat

Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Coba 7 Trik Berikut

5 Obat Alami yang Aman untuk Membuat Rambut Lebih Tebal dan Cepat Tumbuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?