Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat rambut tumbuh lebat tanpa rontok. Tak hanya itu, karena masih ada kelanjutannya di bagian kedua yang wajib untuk Anda ketahui. Siapa yang mau rambut tumbuh lebat dan kuat? Baca bagian keduanya.

Hindari Pemutih Rambut

Betapapun cantiknya rmabut pirang, namun beralih dari warna gelap ke warna terang dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda. Elizabeth Hiserodt, dari Cutler Salon di New York City mengungkapkan, “Jika kutikula rmabut mengalami kerusakan akibat pemutih, ujung rambut akan patah dan bercabang. Semakin sedikit perawatan kimia, maka akans emakin bak pertumbuhan rambut Anda”.

Menghindari Penggunaan Catokan Atau Hair Dryer Dengan Suhu Panas Berlebihan 

Berhentilah menata rambut secara berlebihan. Jika memang harus menggunakan panas, maka turunkan suhu dan lebih baik gunakan pelindung panas, karena jika tidak rambut akan beresiko mengalami kerusakan.

Menyisir Rambut Secara Teratur

Tidur denganr ambut yang tidak disisr mungkin meyenangkan karena Anda lelah, tetapi menyisir rambut ternyata dapat memberikan manfaat bagi rambut. Menyisir dapat membantu mendistribusikan minyak kulit kepala secara merata ke rambut Anda sehingga tetap lembab secara alami. Menyisir rambut juga membantu meningkatkan sirkulasi darah di area kepala, sehingga membantu membuat kulit kepala Anda lebih sehat.

Gunakan Air Dingin Dan Berikan Perawatan Rambut

Mandi air panas memebrikan dampak kurang baik bagi kulit dan rambut Anda. Gunakanair hangat atau air dingin dan berikan perawatan ekstra pada rambut. Berikan pijatan agar produk rambut dapat terserap dengan baik.Berikan pijatan lembut agar kotoran hilang secara menyeluruh dan sirkulasi di area kepala meningkat.

Melindungi Rambut Dari Kerusakan Fisik.

Rambut sangat rentan patah saat basah, sehingga sebaiknya uraikan rambut sebelum keramas. Jika Anda harus mengurai rambut kusut saat basah, lakukan dengan cara yang benar.  Aplikasikan kondisioner dari akar hingga ujung dan gunakan sisir bergigi lebar.

KAPAN HARUS BERKONSULTASI KE DOKTER TERKAIT RAMBUT RONTOK?

Penyebab utama kerontokan rambut adalah lambatnya atau kurangnya pertumbuhan rambut. Menurut studi, diperkirakan lebih dari 50% wanita ajan mengalami kerotokan rambut, dan ini belum termasuk mereka yang memang terlahir dengan rambut tipis (genetik). “Rambut yang atau jarang adalah faktor genetik,” kata Joyce Davis, M.D., dokter kulit di NYC. “Rambut rontok seringkali merupakan penipisan yang bersifat herediter (atau androgenik), yang cenderung tidak merata.” Jenis rambut rontok umum lainnya adalah telogen effluvium (TE), atau kerontokan rambut menyeluruh karena hormon atau masalah kesehatan seperti penyakit tiroid atau autoimun dan anemia.

Umumnya kerontokan TE dapat tumbuh kebali setelah masalah diatasi. Temui dokter untuk mendapatkan diagnosis. Berbeda dengankerontokan androgenik yang biasanya diatasi dengan minoksidil topikal yang dijual bebas. Selain itu, untuk menumbuhkan mrabut saat ini digunakan metode PRP (plasma kaya trombosit) merangsang pertumbuhan dengan mennyuntikkan  faktor pertumbuhan darah Anda ke kulit kepala. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengetahui apakah ini tepat untuk Andaatau tidak.

Baca Juga :

7 Tips Mudah Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Lakukan 6 Hal Ini Agar Rambut Bisa Tumbuh Lebih Cepat

Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Coba 7 Trik Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?